Monday, December 24, 2012

Hasil Pertandingan Wigan vs Arsenal 0-1

Wigan vs Arsenal
Setelah meraih kemenangan di kandang Reading 5-2, Arsenal kembali menundukkan Wigan dengan skor tipis 0-1 DW Stadium, Sabtu (22/12/2012). Otomatis hasil ini membawa The Gunner masuk ke 3 besar klasemen sementara liga Inggris.

Tuan rumah (Wigan) langsung menyerbu pertahanan lini belakang lawan. Beruntungnya, kiper Arsenal Thomas Vermaelen dan Mikel Arteta masih sigap menghadang setiap pemain lawan yang mengancam gawang mereka.

Namun setelah itu permainan relatif seimbang. Kedua tim masih saling berbalas-balasan tak terkecuali Arsenal. Tercatat Arsenal melakukan tembakan sebelas kali di laga ini, dan 4 diantaranya ke arah gawang.

Wigan harusnya bisa unggul di menit 24. Arouna Kone sukses memenangi adu lari dengan Per Mertesacker. Sayangnya ia gagal menyelesaikan peluang terbuka saat tendangannya masih melebar dari gawang Wojciech Szczesny.

Meski begitu, ada beberapa peluang yang cukup baik berhasil diciptakan The Gunners. Tembakan Alex Oxlade-Chamberlain, Lukas Podolski dan Santi Cazorla tidak satu pun mampu merobek jala Wigan.

Peluang terbaik Arsenal tercipta di menit 49 melalui kerjasama Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott. Sayang tendangan Walcott yang sempat kehilangan keseimbangan masih bisa diamankan kiper Wigan Ali Al Habsi.

Akhirnya Arsenal meraih keunggulannya di menit 60. Pelanggaran Jean Beausejour pada Theo Walcott di kotak penalti membuat wasit Jon Moss menunjuk titik putih. Mikel Arteta yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya.

Arteta kemudian mengeksekusinya dengan baik, yang menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Pada menit ke-73 Wigan hampir menyamakan kedudukan. Namun sayangnya tendangan David Jones mampu dibendung oleh Wojciech Szczesny. Wigan terus berusaha menyamakan skor. Masuknya Jordi Gomez membuat serangan mereka lebih berbahaya. Satu tendangan Gomez seharusnya berhadiah tendangan penalti kala mengenai tangan Gibbs di area penalti Arsenal. Namun wasit tak melihatnya.

Hasil pertandingan ini terus bertahan hingga laga usai. Alhasil, Arsenal mampu masuk ke 3 besar hasil klasemen sementara Premier League dengan perolehan 30 poin dari 18 laga, menyalip Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Susunan Pemain Wigan vs Arsenal
Wigan Athletic: Ali Al Habsi; James McCarthy, Emmerson Boyce, Maynor Figueroa, David Jones, James McArthur, Jean Beausejour, Ronnie Stam, Arouna Koné, Franco Di Santo (McManaman, 77′), Shaun Maloney

Arsenal: Wojciech Szczesny; Bacary Sagna, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Kieran Gibbs, Mikel Arteta, Lukas Podolski (Coquelin, 80′), Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain (Aaron Ramsey, 75′), Theo Walcott, Santi Cazorla