Thursday, February 28, 2013

Kata Bijak ust Felix Siauw tentang Berbagi

Berbagi di zaman yang serba materialistik dan egoistik ini menjadi hal yang sangat langka. Kalau ada orang berbagi cenderung memiliki pamrih. pamrih sebenarnya boleh saja namun dalam bentuk pahala atau ridha dari Allah Swt, karena tujuan dari segala amal baik adalah ridha Allah.

Untuk menyemangati kita dalam berbagi kami catatkan kata-kata motivasi mengenai sedekah atau berbagi dari Ust. Felix Siauw. Ust. Felix Siauw adalah mualaf yang sekarang aktif berdakwah dan menjadi motivator muslim yang cukup terkenal.



Kata Bijak ust Felix Siauw tentang Berbagi

1. #berbagi itu laksana danau yang jernih airnya, karena ia membagi apa yang telah diterimanya, dan selama itu terjadi semua akan baik :)



2. menolak #berbagi itu sama seperti danau yang hanya mau menerima tapi tak memberi, karenanya akan tergenang dan membusuk.. -_-



3. #berbagi itu memperkaya diri, berbagi ilmu malah menambah ilmu, berbagi harta menjadi tabungan di akhirat, semua memperkaya diri..



4. enggan #berbagi laksana menanam jagung yg baik ditengah2 lahan jagung yang kurang baik, sehingga takkan menghasilkan jagung yang baik



5. #berbagi itu seperti sumur, makin ditimba isinya, maka semakin jernih airnya, semakin banyak manfaatnya.



6. apalagi dalam dakwah, ilmu semua milik Allah, bila Allah tak mengajari kita, apa pengetahuan yang kita miliki? Allah #berbagi, kita?



7. menahan ilmu ibarat menyimpan makanan berlebih, dia pikir dgn gak #berbagi bisa habiskan semua, sesal datang saat makanan basi -_-



8. kita dinilai bukan dari berapa banyak yang mampu kita kumpukan, melainkan berapa banyak yg mampu kita keluarkan saat #berbag



i9. bila tak mampu #berbagi harta, maka berbagilah dengan ilmu, karena ilmu lebih utama dari harta dalam beberapa tingkatan :)



10. bila tak mampu #berbagi kebaikan, setidaknya jangan #berbagi keburukan pada yang lain..11. dalam Islam, kita pun selalu diminta #berbagi "makanan 1 piring cukup untuk 2 orang, 2 piring 3 orang" begitu pesan Nabi :)



12. #berbagi akan melembutkan hati, melatih kita bahwa segala sesuatu hanya kepunyaan Allah, tak perlu merasa dimiliki :)



13. menolak #berbagi akan mengeraskan hati, dan membiasakan diri menjadikan dunia masuk kedalam hati, tak mau berpisah dengannya..



14. bila sulit #berbagi, cobalah ingat2 bagaimana perasaan kita ketika ada orang yang mau berbagi pada kita, saat kita memerlukan :)



15. #berbagi akan mendapatkan balasan jauyh lebih banyak, nggak percaya? >> berarti anda tak biasa #berbagi hehe.. :)



16. walau begitu, tak etis dan tak syar'i apabila kita #berbagi hanya karena ingin mendapat yang lebih, walau itu sunatullah..



17. ingin melatih diri lebih baik dan lebih tenang? >> cobalah #berbagi :)

Nah itu tadi kata-kata bijak ust Felix siauw. Bagi yang belum tahu, Felix Siauw ini adalah seorang muallaf, Saat beliau memutuskan meninggalkan agama Katolik, maka sejak itu ia tidak percaya adanya Tuhan Sang Mahapencipta. Hal itu berlangsung hingga menjelang akhir duduk di SMP.Begitu memasuki kelas tiga SMP, berbagai pertanyaan tentang agama dan tuhan yang pernah ada dahulu, muncul kembali dalam pikirannya. lantas, dia mencari jawaban dari berbagai pertanyaan tersebut ke mana-mana. Hingga kemudian, dirinya sampai pada satu kesimpulan bahwa Tuhan itu memang benar ada dan ia puas dengan konsep ketuhanan dalam Islam.