Tuesday, May 21, 2013

Cara Melangsingkan Tubuh pasca Melahirkan

Cara Melangsingkan Tubuh pasca Melahirkan, cara melangsingkan badan setelah melahirkan. Setelah melahirkan bisa dipastikan perempuan memiliki tubuh yang berukuran lebih besar dibanding dengan sebelum hamil. Pembesaran tubuh ini merupakan sesuatu yang wajar, dan sebenarnya setelah melahirkan dapat kembali seperti semula asalkan caranya benar. bagaimana cara melangsingkan tubuh setelah meahirkan yang benar? akan kami ulas dalam artikel berikut ini.


Memiliki buah hati merupakan impian setiap pasangan suami istri. Kehadiran seorang anak tentu akan menambah lengkapnya kebahagiaan dengan keceriaan yang dihadirkannya. Tapi terkadang muncul kekhawatiran seorang ibu pasca melahirkan untuk mendapatkan kembali tubuh yang ideal. Ibu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami yang bisa membantu mengembalikan tubuh pada keadaan ideal.

Melangsingkan Tubuh pasca Melahirkan

Melangsingkan Tubuh setelah Melahirkan


Setelah si buah hati yang dinanti tiba, ibu bisa mencoba tips melangsingkan tubuh pasca melahirkan di bawah ini. Ingat, konsumsi obat pelangsing tidak dianjurkan apalagi pada ibu menyusui.

  1. Olahraga ringan secara rutin : ibu dapat mengkonsultasikan dengan dokter mengenai jenis olahraga ringan  dan gerakan yang aman pasca melahirkan. 
  2. Melakukan aktifitas bersama bayi : bermain-main bersama si kecil tentu merupakan hal yang menyenangkan. Ibu bisa membakar kalori dengan mengajaknya berjalan-jalan atau melakukan rutinitas mengasuh bayi.
  3. Pola makan yang sehat : konsumsi makanan bergizi akan lebih menyehatkan daripada mengurangi porsi makan namun akibatnya mengkonsumsi camilan berlemak. Jangan lupa diiringi dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup.
  4. Cukup tidur : usahakan tidur minimal 7 jam sehari karena kurang tidur dapat menyebabkan hormon yang diproduksi tubuh saat stres mengakibatkan bertambahnya berat badan. 

Semoga hal-hal di atas mengenai cara melangsingkan tubuh pasca melahirkan dapat memberi dampak positif bagi ibu. Menyusui bayi sebenarnya juga merupakan diet secara alami. Setiap ibu pasti menginginkan tubuhnya kembali ke berat ideal, namun jangan lupa untuk tetap menikmati peran utama sebagai seorang ibu. Perasaan bahagia dan tidak stres baik untuk mengkondisikan badan untuk tetap fit dan sehat.

Dengan membaca artikel cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan di atas, bagi anda ibu hamil atau calon ibu hamil perlu memahami kiat melangsingkan tubuh paska melahirkan di atas, agar ukuran tubuh anda menjadi ideal. Dengan begitu suami anda tetap bergairah kepada anda, sebab bagaimanapun ukuran tubuh yang ideal menjadi kebanggaan dan kunci keharmonisa hubungan suami istri, pahamilah cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan di atas.