Friday, December 21, 2012

Cara Saya Optimasi Kontes SEO

Kontes SEO, merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga para seo'ers. Kontes seo sudah bukan hal yang baru lagi saat ini karena makin hari makin banyak saja kontes seo yang beredar di internet. Tentunya hal ini diimbangi dengan hadiah yang pantas dari kerja keras yang pantas juga untuk optimasi kontes seo.

Dengan mengikuti kontes seo kita dapat mengukur seberapa besar kemampuan SEO kita dan juga mengetest kemampuan seo kita di SERP. Ya, SEO itu butuh praktek bukan sekadar teori. Action action dan action, itulah kunci menjadi pemenang SEO. Dan kegagalan merupakan hal biasa dalam kontes seo, toh semua peserta juga terus mencoba dan mencoba, tidak patah dengan 1 kontes seo saja sudah mundur.

optimasi seo

Disini saya akan share pengalaman saya bermain di kontes seo, walaupun saya sempat vakum dari dunia kontes seo dan ngeblog karena sesuatu hal. Kini saya sendiri juga sedang mengikuti salah satu kontes seo.

Masalah yang sering muncul yang dihadapi oleh peserta kontes seo adalah susahnya muncul diindex google, bahkan ada yang buat artikel malah langsung ketendang google. Nah bagaimana cara optimasi kontes seo itu supaya artikel kita tidak ditendang google dan malah bagus di SERP? Akan kita bahas di artikel ini.

Nah saya pun pernah mengalami artikel yang ditendang google dan hilang ntah kemana. Yups, baru saja saya alami. Ini merupakan pengalaman saya lho. Sebenarnya dampak terjadinya seperti itu karena kita terlalu banyak optimasi atau memberi suntikan backlink sehingga google menganggap backlink yang banyak dan datang secara bersamaan tersebut dianggap spam oleh google dan tentunya berdampak pada artikel kita. Jadi, bagi Anda yang sedang mengikuti kontes seo, bermainlah secara teratur, tidak banyak dan tidak pula dikit agar artikel kita tetep dan bagus terus di SERP.

Ada beberapa tips yang saya lakukan untuk memperbaiki artikel yang ditendang google, berikut caranya

1. Pergi ke webmaster google dan pilih blog yang ingin diperbaiki artikelnya.

2. Submit sitemap anda di konfigurasi situs, lalu klik peta situs/sitemap.

3. Klik diagnostik di sidebar, lalu klik ambil sebagai googlebot. Lalu masukkan url yang mau diperbaiki.

4. Kembali ke blog anda, lalu cari artikel yang ingin anda perbaiki dan edit.

5. Edit mulai dari judul artikel, perpendek kata-katanya, sehingga memaksimalkan keyword yang ada.

6. Lalu edit isi artikelnya, buang link-link out yang tidak berguna, perbaiki internal link dan penggunaan keyword di artikel. Selesai

Anda tinggal menunggu beberapa hari saja agar diindex kembali. Kalau artikel saya malah 1 hari setelah diedit langsung diindex google kembali. Tutorial di atas memang berdasarkan pengalaman yang saya lakukan pada saat melakukan kontes seo, selain kontes seo juga bisa kok.

Semoga artikel ini dan untuk hari ini bermanfaat ya. Terima kasih