Tuesday, December 18, 2012

Joe Taslim, Bintang Film The Raid Go Internasional

Masih ingat tidak dengan film The Raid yang beradegan action beberapa waktu lalu di bioskop-bioskop Indonesia? Salah satu bintang filmnya Joe Taslim kini merambah dunia perfilman luar negeri lho. Hebat bukan?

Kita kembali ke film The Raid dulu ya ... The Raid merupakan sebuah film seni bela diri Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik setelah bertahun-tahun.

Fast and Furious 6

Nah kita tau, rata-rata pemain dari film tersebut adalah yang pintar dan hebat dalam seni bela diri, salah satunya adalah Joe Taslim. Joe Taslim adalah salah satu atlit Judo Nasional yang pernah memenangkan PON 2008 lalu.

Setelah dengan film The Raid yang sukses di Indonesia beberapa waktu lalu, kini salah satu bintang filmnya Joe Taslim merambah perfilman internasional, yaitu Fast and Furious 6. Hebat bukan? Kita tahu film Fast dan Furious merupakan film yang populer di Indonesia.

Masuknya nama Joe Taslim di Fast and The Furious 6 adalah inisiatif dari sutradara Justin Lin. Disana ia akan berperan sebagai tokoh antagonis yang akan dilawan oleh Vin Diesel dan Paul Walker. Film yang digemari sejak sekuelnya yang pertama tersebut akan semakin mengangkat nama Joe Taslim dan tentu saja nama Indonesia di mata dunia industri film Hollywood.

Aktor 31 tahun ini akhirnya terpilih untuk menjadi salah satu pemain film Fast and Furious 6 dan beradu akting dengan sejumlah aktor ternama, seperti Vin Diesel, Dwayne Johnson, dan Paul Walker.

Walau dari negara yang berbeda, atlet Judo peraih medali emas di PON 2008 inipun tak kesulitan berbaur dengan pemain-pemain lain. Bahkan, menurutnya Paul Walker sangat tertarik membicarakan Indonesia dengannya.

“Saya pikir karena mereka bintang besar jadi agak gimana, tapi ternyata semuanya baik. Paul Walker paling excited karena dia kalau surfing sering ke Indonesia, katanya Indonesia amazing.”

Dengan ini tentu sebagai anak bangsa Indonesia, Joe Taslim telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semuanya tak lepas dari film The Raid yang telah membesarkan namanya. Dikabarkan, bahwa pihak dari Fast and Furious tertarik melihat aksinya setelah mengirimkan dialog dan diperankan oleh Joe Taslim juga.