Tuesday, December 4, 2012

Kata Kata Motivasi Filosofi Yunani

Hidup begitu indah jika kita dapat menikmatinya. Sebuah kata kata manis yang dapat menyejukkan hati kita. Tentunya dengan motivasi kita dapat bangkit untuk terus melanjutkan hidup, dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Bagi Anda yang butuh kata kata motivasi untuk diri Anda agar lebih giat bekerja dan bangkit ke depannya mungkin kita gunakan kata kata motivasi filosofi Yunani ini. Kata motivasi filosof Yunani ini sangat menyejukkan hati karena rangkaian kata yang indah dan enak untuk dibaca.

Berikut ini merupakan kata motivasi filosofi Yunani:

Socrates
• Aku makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan.
• Socrates di cela karena di tidak banyak bicara, dia menjawab,”Allah Taala telah menciptakan dua telinga dan satu lidah untukku agar aku banyak mendengar daripada berbicara,tetapi kalian lebih banyak bicara daripada mendengar”.
• Setelah berusia tua, Socrates belajar musik. Lalu ada orang berkata padanya,” apakah engkau tidak malu belajar di usia tua?”. Dia menjawab,” Aku merasa lebih malu menjadi orang yang bodoh di usia tua”.
• Socrates berkata, ”Cobalah dulu,baru cerita. Pahamilah dulu, baru menjawab. Pikirlah dulu, baru berkata. Dengarlah dulu, baru beri penilaian. Bekerjalah dulu, baru berharap.
• "Kesedihan membuat akal terpana dan tidak berdaya.jika anda tertimpa kesedihan, terimalah dia dengan keteguhan hati dan berdayakanlah akal untuk mencari jalan keluar".
• Janganlah engkau menceritakan isi jiwamu kepada oarng lain, karena sungguh jelek orang yang menaruh hartanya di rumah dan memerkan isinya.
• Kesejahteraaan memberikan peringatan,sedangkan bencana memberi nasihat.
• Jangan mengomentari kesalahan orang lain, karena orang itu akan mengambil manfaat dari ilmumu lalu di menjadi musuhmu.

Thales
“orang yang bercita-cita tinggi adalah orang yang menganggap teguran teguran keras baginya lembut daripada sanjungan merdu dari penjilat yang berlebih-lebihan”

“apabila kamu menasihati orang yang bersalah maka berlemah lembutlah agar dia tidak merasa di telanjangi”

“orang yang secara sembunyi-sembunyi melakukan suatu perbuatan yang tidak di lakukan secara terang-terangan, ia tidak berharga di hadapan dirinya”

Phytagoras
Phytagoras berkata,”jika engkau ingin hidup senang ,maka hendaklah engkau rela di anggap sebagai tidak berakal atau di anggap orang bodoh”.

Phytagoras berkata, ”jangan sekali-kali percaya pada kasih sayang yang datang tiba-tiba,karena dia akan meninggalkanmu dengan tiba-tiba pula”.

Jangan membanggakan apa yang kamu lakukan hari ini, sebab engkau tidak akan tahu apa yang akan di berikan oleh hari esok.

Berikut ini tambahan kata kata motivasi yang mungkin berguna bagi Anda:

"Hargai dan syukuri apa yg kamu miliki saat ini, atau kamu akan menyesal ketika melihat orang lain yg memilikinya"

"Manusia bisa tahu banyak hal, tetapi yakinlah, manusia tidak bisa tahu semuanya"

"Jangan mengeluhkan masalah yang datang dalam hidupmu. Terkadang kamu harus merasakan sakit untuk dapat mensyukuri bahagia"

"Jangan putus asa akan cinta, karena selalu ada seseorang yg akan tulus mencintaimu, meski kadang dia bukan yg kamu harapkan"

"Perbanyak makan nasi merah, gandum utuh, roti gandum, biji-bijian, serta buah dan sayuran agar lebih tahan lapar ketika puasa"

"Duka timbul dari kekecewaan, kekecewaan timbul dari tidak tercapainya nafsu. Nafsu adalah sesuatu yang menyenangkan diri si aku, si aku timbul dari pikiran, siaku adalah pikiran sendiri pikiran adalah ingatan masa lalu"

"Jangan menunda sebuah pekerjaan, lebih baik menyesali apa yg kamu kerjakan, daripada menyesali apa yg tak pernah kamu kerjakan."