Monday, December 10, 2012

Download Yahoo! Messenger Terbaru

Saat ini dunia informatika dan telekomunikasi semakin saja berkembang. Dengan adanya teknologi ini, apapun yang ingin kita lakukan menjadi mudah karena semuanya serba modern. Tidak hanya dalam dunia informatika, pada dunia komunikasi pun teknologi ini sangat berkembang. Contoh yang paling sederhana adalah jika dulu kita menggunakan surat untuk berkomunikasi, sekarang dengan bantuan teknologi ini semua menjadi mudah karena sekarang kita bisa berkomunikasi langsung lewat telepon melalui handphone.

Namun tidak hanya melalui handphone saja, di dalam computer kita juga bisa
berkomunikasi dengan teman kita di dunia maya. Jika untuk berkomunikasi melalui handphone kita harus bayar terlebih dahulu pulsa dan segala macam, namun di computer kita tidak perlu membayar, semua gratis hanya dengan bantuan internet saja. Internet membantu kita untuk berkomunikasi. Nah untuk berkomunikasi tersebut, kita dapat menggunakan sebuah aplikasi/software yang bernama Yahoo! Messenger atau yang biasa disingkat dengan YM.

Yahoo! Messenger merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Awal rilis bernama Yahoo! Pager (9 Maret 1998). Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail.


Yahoo Messenger! adalah sebuah aplikasi yang digunakan banyak orang untuk chatting. Software buatan Yahoo ini sangat popular, selain karena tampilan yang keren dan tidak berat, aplikasi ini juga mudah digunakan. Namun untuk menggunakan Yahoo! Messenger ini, kita membutuhkan email dari Yahoo agar bisa memulai percakapan dengan teman-teman kita di dunia maya.

Fitur Yahoo! Messenger

1. Instant Messaging : Kirim pesan text secara real-time ke teman di Yahoo!
2. Chat Room : Gabung ke salah satu ruang chatting untuk bertemu teman-teman baru dan membahas topik favorit
3. Photo Sharing : Berbagi foto dari komputer atau Flickr, lalu melihat sambil membahasnya bersama
4. PC-To-PC Calls : Menelepon gratis ke teman yang juga memakai Yahoo Messenger (diperlukan microphone dan speaker/headset)
5. Phone Out (PC-To-Phone Calls) : Menelepon teman ke pesawat telepon atau handphone-nya dengan biaya yang cukup ringan (diperlukan account Phone Out)
6. Phone In (Get a Phone Number for Messenger) : Dapatkan nomer telepon yang bisa digunakan untuk menerima panggilan melalui Yahoo Messenger (diperlukan account Phone In)
7. SMS (Text Messaging) : Kirim pesan text ke handphone teman secara gratis
8. Webcam : Gunakan webcam untuk berbagi video dengan teman di Yahoo Messenger
9. IM Conferencing : Pesan instan dengan banyak teman pada waktu bersamaan di satu ruang chatting (bisa menggunakan suara jika tersedia)
10. IM with Friends on Other Networks : Pesan instan dengan teman yang memakai Windows Live Messenger, Reuters Messaging, dan Lotus Sametime
11. File Transfer : Kirim file ke teman sambil chatting (maksimal 2 GB)

Download Yahoo! Messenger 11.5
Pertama-tama silakan Anda ke situs resminya Yahoo! Messenger untuk mendownloadnya melalui alamat http://id.messenger.yahoo.com/download/. Setelah itu akan tampil situs resminya Yahoo! Messenger. Klik Download Sekarang untuk mulai mendownload dan menginstal Yahoo! Messenger 11.5.