Thursday, January 31, 2013

Kumpulan Cerpen Remaja Terbaru

Cerpen Remaja - Saat remaja merupakan saat yang paling hebat untuk kita, karena pada saat itu sebagai remaja tentunya akan mengalami perjalanan hidup yang panjang, terutama tentang cinta. Saat-saat remaja merupakan saat seseorang untuk mencari jati diri yang sebenarnya dalam dirinya dan kemana arah kehidupan selanjutnya. Jika kita sampai salah arah sedikit saja, maka semua itu akan terbawa saat kita beranjak dewasa dan mulai menempuh kehidupan yang lebih hebat dengan persaingan yang lebih ketat. Untuk itulah, kita harus selektif saat remaja.

Namun dengan perkembangan zaman sekarang misalnya teknologi, remaja cenderung lebih banyak memanfaatkan teknologi hanya untuk komunikasi hal-hal yang tidak penting. Tidak salah memang, tapi jangan sampai waktu untuk kita belajar hanya digunakan untuk sekadar chatting dan hal-hal lain yang tidak penting.

Kehidupan atau perjalanan hidup saat remaja memang beragam. Ada yang senang, galau, sedih, lucu, bahkan romantis sekalipun bisa dialami saat-saat ini. Untuk itu, cerpen remaja ini mungkin dapat membantu untuk mencari pengalaman orang lain sebagai motivasi ataupun pelajaran untuk kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Cerpen Remaja

Creat: Jennifer Zhie (@Jennifer_Zhie)
Judul: SESALKU


Pertama bertemu dengannya aku begitu mengaguminya. Sosoknya yang anggun dan mempesona membuat kaum adam berdecak kagum, termasuk aku. Dan beruntungnya aku bisa akrab dengannya. Tentunya banyak kaum adam yang iri denganku. Tika namanya.

Tapi perasaanku begitu kacau ketika mengetahui Tika adalah janda beranak satu. Rasanya jantungku bagai ditusuk belati mengetahui kenyataan itu. Tapi apa mau dikata, cinta datang tiba - tiba dan kita tidak bisa memilih kepada siapa kita akan jatuh cinta. Aku tak peduli akan status Tika, bahkan andai diapun bersuami aku tetap mencintainya.

“Bagaimana kalau kita pacaran?” Aku memberanikan diri menyatakan cinta pada Tika.

“Kamu ngawur! Aku ini janda beranak satu, mana pantas sama kamu!”

“Aku nggak peduli! Yang penting aku cinta sama kamu. Kamu juga cinta kan sama aku?” Aku menggenggam erat tangan Tika.

“Baiklah, asal kamu gak menyesal.”

“Aku gak akan menyesal sayang.” Ucapku lembut sembari mencium kening Tika.

Tapi semua tak berjalan sesuai rencana. Orangtuaku menentang hubunganku dan Tika. Bahkan dengan teganya mereka mengusir Tika! Apa sih salahnya berhubungan dengan seorang janda beranak? Toh mereka juga manusia yang butuh cinta!

“Rafael! Kamu jangan bikin malu mama dan papa! Buat apa kamu berhubungan sama wanita nggak jelas itu!”

“Tika bukan wanita nggak jelas Pa! Dia adalah orang yang Rafael cinta!”

“Kamu sadar nggak atas perkataanmu? Kita keluarga Tanubrata! Keluarga terhormat! Apa kamu nggak bisa cari wanita yang seumur kamu dan jelas belum pernah menikah!”

“Memang banyak wanita diluar sana tapi cuma Tika yang Rafael cinta!”

“Jangan membantah! Kamu anak tunggal keluarga Tanubrata! Apa kamu mau papa usir dan kamu jadi gembel dijalan?!” Papa membentakku. “Dua minggu lagi kamu harus menikah dengan wanita pilihan papa! Jangan pernah membantah! Lupakan wanita itu kalau kamu nggak mau hidup dijalan!”

Terpaksa aku menuruti kemauan orangtuaku. Jujur aku nggak sanggup hidup miskin dan menderita! Apalagi sampai jadi gembel dijalan! Aku! Rafael Tanubrata yang seumur hidup tidak pernah susah harus menjadi gembel? Pasti rasanya bagaikan neraka! Aku nggak sanggup!

Mungkin aku memang pengecut! Aku lebih takut hidup miskin daripada kehilangan Tika! Aku memang pria nggak berguna! Tika, aku harap kamu mengerti dan mau memaafkan aku. Aku memang nggak pantas buat kamu! Lelaki pengecut yang lebih memilih harta dibandingkan rasa cinta. Maafkan aku.
*
Tika? Sedang apa kamu sekarang? Apakah kamu akan datang ke pernikahanku hari ini? Tidak mungkin! Aku memang kejam, memberi Tika surat undangan pernikahanku! Aku nggak pantas jadi seorang lelaki. Maafkan aku Tika! Meskipun beribu bahkan berjuta maaf yang aku ucapkan tak mampu menghapus dosaku padamu.

Tiba saat pengucapan sumpah setia. Sejujurnya hatiku memberontak ingin menolak pernikahan paksa ini, tapi apa dayaku?

“Apa kalian berdua sudah siap?” tanya pendeta yang akan menikahkan aku dan Tania, wanita pilihan orangtuaku.

Aku mengangguk dengan terpaksa, sementara Tania tersenyum mantap.

“Baiklah. Apakah kamu, Tania Lubis Wibisono bersedia menerima Rafael Tanubrata sebagai suami mu baik dalam keadaan susah ataupun senang? Sehat ataupun sakit?”

Tania menjawab tanpa keraguan sedikitpun. “Saya bersedia!”

“Apakah kamu Rafael Tanubrata bersedia menerima Tania Lubis Wibisono sebagai istri baik dalam keadaan susah ataupun senang? Sakit ataupun sehat?” Pendeta Immanuel menatapku.

Kenapa hatiku ragu menjawab pertanyaan itu? Apa aku siap hidup bersama Tania? Hidup tanpa cinta?

“Rafael!!” Tania menyenggol lenganku meminta jawaban.

“Saya.....”

Braaaakkkkkkkk!!

Suara dentuman keras menggema. Para undangan berlarian keluar untuk melihat apa yang terjadi. Mau tak mau aku sedikit lega karena masih punya waktu untuk menjawab ikrar pernikahan tadi. Aku melangkahkan kakiku mengikuti para undangan. Aku ingin sejenak menjauh dari Tania. Sebenarnya tak sedikitpun aku merasa penasaran tapi biarlah itung - itung mencari udara segar sebelum aku harus melanjutkan pernikahan yang gak aku hendaki.

“Apa disini ada yang bernama Rafael?” tanya seorang Bapak berperawakan gemuk.

Dengan kebingungan aku menjawab, “Saya Pak, memang kenapa?”

“Wanita yang tergeletak disana tadi menyebut -nyebut nama Rafael. Apa saudara kenal?”

Aku berjalan kearah yang ditunjukkan Bapak itu. Aku melihat seorang wanita tergeletak berlumuran darah. Semakin dekat semakin jelas siapa wanita itu. Tika? Apa aku cuma berhalusinasi atau itu memang Tika?

“Bagaimana mas? Apa anda kenal?” Bapak itu membuyarkan lamunanku.

“Eh...?” aku menggaruk dahiku yang tak gatal.

Aku menggosok - gosok mataku berharap apa yang aku lihat hanya sekedar mimpi. Tapi ternyata semua itu nyata, Tika tergeletak berlumuran darah didepan mataku.

“Tika??” Aku mengguncang - guncangkan tubuh Tika yang kaku. “Bangun Tika! Please? Aku belum minta maaf sama kamu!” Teriakku histeris.

“Maaf mas, saya harus membawa dia kerumah sakit.” ujar salah seorang pria berpakaian putih.

“Tolong selamatkan dia! Saya akan bayar berapapun asal dia selamat!”

Pria itu memeriksa denut nadi Tika. “Maaf mas, semuanya sudah terlambat.” Pria itu menggeleng lemah.

“Tidaaakkkkkkkkk!! Aku gak percaya!! Coba periksa lagi!!” paksaku kepada pria itu.

“Maaf mas. Tidak ada lagi yang bisa saya lakukan.”

“Bohooooooongggg!!!”

Pria itu tersenyum tipis. “Saya harap mas sabar.”

Aku memeluk Tika untuk terakhir kalinya. Aku sudah tak peduli meskipun pakaian pernikahanku kotor berlumuran darah. Semua ini salahku! Aku yang menyebabkan Tika tewas. Seandainya aku tak menggundangnya Tika tak mungkin datang dan tertabrak mobil.

Aku melihat secarik kertas dalam genggaman Tika. Kertas putih kusut yang telah berlumuran darah. Ternyata kertas itu adalah sepucuk surat yang ditujukan untukku. Aku membuka lipatan surat itu dan menemukan tulisan yang sangat ku kenal.

To: Fael

Kenapa akhir - akhir ini kamu jarang menghubungiku? Jujur aku sangat merindukanmu. Tiba - tiba surat undangan darimu datang, aku merasa kaget dan sedih. Tapi aku gak marah sama kamu, karena pasti sangat berat untuk memilih antara aku atau orangtuamu. Sungguh aku ingin sekali datang ke pernikahnmu tapi aku gak sanggup. Aku gak bisa melihat orang yang aku sayang bersanding dengan orang lain. Tapi tulus dari dalam hati, aku mendoakan kebahagianmu bersama pasanganmu.

Love Tika

Air mata mengalir dari kedua mataku, hatiku rasanya remuk bagai ditusuk belati. Bagaimana tidak? Aku begitu bodoh lebih memilih harta dan takut hidup dalam kemiskinan daripada memilih orang yang benar - benar tulus mencintaiku. Kini semuanya sudah terlambat hanya penyesalan yang menghampiri.

“Tikaaaaaaa!! Maafkan aku!!”

THE END ....

Judul: Just Be Yourself, Tyss..
Penulis: Raissa Oktaviani (@Raissoktvn)


"Ga perlu jadi yang lain Tyssa.. Just be yourself okey"
***
Hay, nama gue Tyssa Arumnigtyas. Tapi, walaupun begitu, nama gue ga sebagus kelakuan gue, gue sekolah di SMA Bakti Pelajar, disekolah gue terkenal sebagai cewek yang tomboy, males, bahkan jarang banget ada cowok yg mau jadi pacar gue-_-ya tapi bersyukurlah gue punya kaka2an yg menerima penampilan gue gini. Namanya, Aufar, bisa dibilang dia itu palingggg deket sm gue. Selain tomboy, gue juga terkenal karena prestasi basket yg gue raih susah payah. Semakin hari Gue semakin deket sama Opar, sampai saatnya ada siswi baru di kelas gua, Agnes.. Dia itu cewek feminin, tapi juga cewek modus.. Dia selalu ngejek gua karena penampilan gua yg tomboy

Di kelas hari ini pelajaran lagi kosong, guru yang ngajar gak masuk. Dan di saat itu juga Agnes ngumumin didepan kelas, "Temen-Temen Besok dateng ya ke rumah gue, ada party ulang tahun guee jam 7 malem. Jangan sampe gak dateng, apalagi.. elo Tyssa, pake baju yg cewek bgt yaa." Umumnya sambil tersenyum sinis sama gue. Gue pun sampai dirumah. Dikamar gue langsung bercermin, 'Emang bener gue terlalu tomboy?' Batin gue. Pada besoknya, gue berusaha dandan secantik mungkin buat party nya Agnes, gue denger dia juga ngundang Opar. Jujur, gue gabisa nahan perasaan gue setahun ini sama dia.. Opar. Gue suka sama dia, bahkan saat gue tau dia udah punya pacar gue cemburu berat. Tapi, beruntunglah Opar sekarang jomblo, jadi banyak kesempatan gue gitu:D

Gue bakal mastiin, malam ini jam 7, bakal jadi cewek tercantik demi Opar. "It's time to Makeover Tyssaaa!! Cayooo" kata gue dengan semangat 45. Malampun tiba, gua segera pergi kerumah Agnes. Sesampai nya orang orang yang ada disana ngeliat gue dari atas sampe bawah, sambil nahan tawa. "Wow, Amazing! Style apanih Tyss? Lipstick belepotan, Rambut kuncir kuda, terus make baju heboh begini? Lo kira party gue ini apa? Iya gak Far" cetus Agnes, sambil menggandeng mesra Aufar... "Tyssa.. Elo.." Aufar pun ikut ikutan gagap. Tanpa sadar gue nangis dan ninggalin party itu, pada saat keadaan hujan deres, gue berlari kuat kuat, sampai akhirnya gue berhasil keluar dari rumah Agnes.. "Arrgghh!!!!!! Segini begonya gue?!!!"

"KENAPA GUE RELA BANGET JADI BEGINI, CUMA DEMI ORANG YANG ANGGEP GUE GA LEBIH DARI SEORANG ADIK!!!!!" Teriak gue, sambil menghapus lipstick, dan cemong make up yg gue buat dibawah deresnya hujan. "Tyssa!! Tyss..". Gue denger teriakan itu, Opar nyari gue.. Gue berbalik badan dan tepat menemukan Opar yg sekarang berada di hadapan gue. "Buat apa lo nyusul gue, Par? Gue cuma pengen jadi cewek yg cantik dimata lo.. Karena gue suka sama lo" kata gue dengan jujur. "Tyssa, gue suka sama lo .. Just be yourself, Tyssa. Gue suka lo yang tomboy, apalagi waktu lo main basket." Mendengar kata kata yg dilontarin sama Opar.. Mendadak gue langsung meluk dia. "Gak perlu jadi yg lain Tyssa"

"Lo bener Par?" Tanya gue sama Opar. "Iyaa bawel:D" kata Opar sambil menarik hidung gue. "eh, sakit!-_-udah ah dingin gue nihh ujan ujanan". "Nih, pake ya" katanya sambil ngasih jaketnya.
The End

Kumpulan Cerpen Lucu Banget Terbaru

Jika Anda sedang mengalami kelelahan dan bosan, maka tentunya membutuhkan sebuah hiburan yang dapat mengocok perut hingga akhirnya tertawa dan ceria menghilangkan penat dan masalah sejenak Anda. Oleh karena itu, mungkin cerpen lucu banget ini dapat membantu Anda yang sedang dilanda galau dan sedih untuk bisa tertawa bersama.

Kadang saat kita sedang serius membaca cerita, namun ternyata bisa saja pada bagian akhir cerita kita tertawa ngakak dikarenakan bagian yang lucu, itulah namanya cerpen lucu. Terkadang cerpen lucu ini merupakan cerita yang pendek sehingga tidak terlalu mumet dan kepanjangan untuk membaca cerita ini, tentunya dengan tujuan untuk bisa dipahami oleh semua kalangan.

cerpen lucu

Salah Kado

Kemarin aku ingin membelikan sebuah topi dan membungkusnya dalam kado untuk pacarku, dan ternyata salah bungkus. Malah yang kubungkus ternyata celana dalam, padahal di atas kado aku tulis "Sayang nanti kalau dipake rambutnya dikeluarin dikit ya".

Suami Nyasar

Sang suami pulang dengan hati senang. Begitu sampai dirumah ternyata si kucing sudah pulang duluan dan lagi asik nangkring diatas pagar.
Dengan marahnya si kucing dimasukkan kembali ke mobil. Setelah kira2 20 km dibawa keliling2 kucing itu dibua
ng ke jalan dan si suami pulang dengan hati lega.

Eeeeh,begitu sampai dirumah si kucing ternyata sudah duluan pulang dan sedang tidur2an di ruang tamu.
Kali ini sang suami benar2 habis kesabarannya.Si kucing dimasukan lagi ke dalam mobil lalu di bawa keluar masuk tol, keluar masuk gang kecil,belok kanan kiri,belok kiri kanan,masuk tol lagi,masuk gang lagi dan akhirnya dibuang kejalan.....

3 jam kemudian si suami nelpon istrinya.....

Suami : yank kamu dimana? Dirumah? kucing mu ada dirumah gak?

Istri : ada tuh lagi di teras.

Suami :cepet telponnya kasih ke dia !! aku nyasar nih. . . ! !

Orang Utan

Pada suatu hari semua orang hutan berkumpul mengadakan rapat,membahas tentang semua suku yang ada di indonesia. Ketika Raja orang hutan bertanya
“Hai kalian semua ….. kita akan bangun sebuah kota di hutan ini, masing-masing harus mendaftar sebagai suku yg ada di Idonesia,”
“iya….iya….iyaaaaa.” jawab semua
“kamu jadi suku batak,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku sunda ,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku madura ,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku dayak,”
“saya siap ,”
Ketika yang terakhir di tanya,
“Hai … kamu jadi suku jawa…..!”
Dengan muka masam yg terakhir menjawab,
“saya tidak mau jadi suku jawa”
Dengan tegasnya dan sambil marah-marah…!
“Apa alasan kamu kok nggak mau jadi suku jawa …?”
dia pun menjawab … dengan tegasnya …
“kalau saya jadi suku jawa saya pasti DITRANSMIGRASIKAN LAGI KE HUTAN !!!”

Pengadilan

Seorang suami menggugat cerai istrinya ke pengadilan. Di pengadilan, dia dihadapkan beberapa pertanyaan.
Hakim: “Apakah anda serius untuk menceraikan isteri Anda?”
Suami: “Serius Tuan Hakim”
Hakim: “Mengapa?”
Suami: “Karena ia diperkosa, Tuan Hakim”
Hakim: “Hah? Bukankah Anda harus membelanya. Bukan menceraikannya? “
Suami: “Seharusnya Pak Hakim. Tapi, saya lihat dia sempat ganti posisi…

Gajah Mati

Seorang Pemimpin sebuah Kebun Binatang mendapat laporan dari staffnya bahwa seekor gajah telah mati di kandangnya. Untuk mengecek kebenaran laporan tersebut sang Pemimpin Bonbin tiba di tempat kejadian dan menemukan seseorang yang sedang menangis di dekat bangkai binatang itu.

"Sebagai pawang gajah ini tentu anda sangat bersedih atas hal ini dan saya juga demikian, " sang Pemimpin mencoba menghibur.

"Saya bukan pawang gajah ini, Pak" sahut orang itu. "Tapi sayalah yang ditugaskan untuk menggali kuburannya.. Gajahnya kan gede banget pak... jadi saya galinya harus dalem banget... T_T"

Kecelakaan

Kecelakaan Lebih Banyak Yang Selamat dari Penumpang

Seorang Guru matematika bertanya kepada murid-muridnya:
Guru : “Seandainya pesawat Boeing 747 Lion Air dipiloti oleh penyabu, dan mengangkut 560 orang anggota DPR RI, meledak di ketinggian 1000 feet dan jatuh di pegunungan berbatu tajam dengan kemiringan 45 derajat, berapa kemungkinan yang selamat ?”
Murid-murid menjawab serempak dan tegas : “Yang selamat 250 Juta rakyat Indonesia, Bu!”

Kumpulan Cerpen Persahabatan Terbaru

Sahabat adalah hal yang terbaik dalam hidup kita. Mereka adalah orang yang paling mengerti tentang kita dan bisa menghibur kita di saat senang, gundah, sedih, galau dan lain-lain. Oleh karena itu, pentingnya untuk menjaga sebuah persahabatan merupakan hal yang harus dan wajib kita jaga. Kumpulan cerpen persahabatan mungkin bisa menyadarkan Anda untuk menghargai artinya sebuah persahabatan yang sangat berharga dalam hidup kita.

Persahabat ibarat kepompong yang merubah ulat menjadi kupu-kupu karena saling melengkapi dengan satu sama yang lainnya. Sahabat juga dapat menjadi motivator bagi Anda di kala Anda sedih Anda dapat terhibur olehnya, dapat tertawa bersama dan saling mengerti, bukan saling memanfaatkan.

Oleh karena itu dalam kumpulan cerpen persahabatan ini diharapkan Anda dapat lebih mengerti dan menghargai arti sebuah persahabatan yang sangat penting.

sahabat

Sahabatku

Betapa enak menjadi orang kaya. Semua serba ada. Segala keinginan terpenuhi. Karena semua tersedia. Seperti Iwan. Ia anak konglomerat. Berangkat dan pulang sekolah selalu diantar mobil mewah dengan supir pribadi.

Meskipun demikian ia tidaklah sombong. Juga sikap orang tuanya. Mereka sangat ramah. Mereka tidak pilih-pilih dalam soal bergaul. Seperti pada kawan kawan Iwan yang datang ke rumahnya. Mereka menyambut seolah keluarga. Sehingga kawan-kawan banyak yang betah kalau main di rumah Iwan.

Iwan sebenarnya mempunyai sahabat setia. Namanya Momon. Rumahnya masih satu kelurahan dengan rumah Iwan. Hanya beda RT. Namun, sudah hampir dua minggu Momon tidak main ke rumah Iwan.

“Ke mana, ya,Ma, Momon. Lama tidak muncul. Biasanya tiap hari ia tidak pernah absen. Selalu datang.”

“Mungkin sakit!” jawab Mama.

“Ih, iya, siapa tahu, ya, Ma? Kalau begitu nanti sore aku ingin menengoknya!” katanya bersemangat

Sudah tiga kali pintu rumah Momon diketuk Iwan. Tapi lama tak ada yang membuka. Kemudian Iwan menanyakan ke tetangga sebelah rumah Momon. Iamendapat keterangan bahwa momon sudah dua minggu ikut orang tuanya pulang ke desa. Menurut kabar, bapak Momon di-PHK dari pekerjaannya. Rencananya mereka akan menjadi petani saja. Meskipun akhirnya mengorbankan kepentingan Momon. Terpaksa Momon tidak bisa melanjutkan sekolah lagi.

“Oh, kasihan Momon,” ucapnya dalam hati,

Di rumah Iwan tampak melamun. Ia memikirkan nasib sahabatnya itu. Setiap pulang sekolah ia selalu murung.

“Ada apa, Wan? Kamu seperti tampak lesu. Tidak seperti biasa. Kalau pulang sekolah selalu tegar dan ceria!” Papa menegur

“Momon, Pa.”

“Memangnya kenapa dengan sahabatmu itu. Sakitkah ia?” Iwan menggeleng.

“Lantas!” Papa penasaran ingin tahu.

“Momon sekarang sudah pindah rumah. Kata tetangganya ia ikut orang tuanya pulang ke desa. Kabarnya bapaknya di-PHK. Mereka katanya ingin menjadi petani saja”.
Papa menatap wajah Iwan tampak tertegun seperti kurang percaya dengan omongan Iwan.

“Kalau Papa tidak percaya, Tanya, deh, ke Pak RT atau ke tetangga sebelah!” ujarnya.

“Lalu apa rencana kamu?”

“Aku harap Papa bisa menolong Momon!”

“Maksudmu?”

“Saya ingin Momon bisa berkumpul kembali dengan aku!” Iwan memohon dengan agak mendesak.

“Baiklah kalau begitu. Tapi, kamu harus mencari alamat Momon di desa itu!” kata Papa.

Dua hari kemudian Iwan baru berhasil memperoleh alamat rumah Momon di desa. Ia merasa senang. Ini karena berkat pertolongan pemilik rumah yang pernah dikontrak keluarga Momon. Kemudian Iwan bersama Papa datang ke rumah Momon di wilayah Kadipaten. Namun lokasi rumahnya masih masuk ke dalam. Bisa di tempuh dengan jalan kaki dua kilometer. Kedatangan kami disambut orang tua Momon dan Momon sendiri. Betapa gembira hati Momon ketika bertemu dengan Iwan. Mereka berpelukan cukup lama untuk melepas rasa rindu. Semula Momon agak kaget dengan kedatangan Iwan secara mendadak. Soalnya ia tidak memberi tahu lebih dulu kalau Iwan inginberkunjung ke rumah Momon di desa.

“Sorry, ya, Wan. Aku tak sempat memberi tahu kamu!”

“Ah, tidak apa-apa. Yang penting aku merasa gembira. Karena kita bisa berjumpa kembali!”

Setelah omong-omong cukup lama, Papa menjelaskan tujuan kedatangannya kepada orang tua Momon. Ternyata orang tua Momon tidak keberatan, dan menyerahkan segala keputusan kepada Momon sendiri.

“Begini, Mon, kedatangan kami kemari, ingin mengajak kamu agar mau ikut kami ke Bandung. Kami menganggap kamu itu sudah seperti keluarga kami sendiri. Gimana Mon, apakah kamu mau?” Tanya Papa.

“Soal sekolah kamu,” lanjut Papa, “kamu tak usah khawatir. Segala biaya pendidikan kamu saya yang akan menanggung.”

“Baiklah kalau memang Bapak dan Iwan menghendaki demikian, saya bersedia. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan Bapak yang mau membantu saya.”

Kemudian Iwan bangkit dari tempat duduk lalu mendekat memeluk Momon. Tampak mata Iwan berkaca-kaca. Karena merasa bahagia.Akhirnya mereka dapat berkumpul kembali. Ternyata mereka adalah sahabat sejati yang tak terpisahkan. Kini Momon tinggal di rumah Iwan. Sementara orang tuanya tetap di desa. Selain mengerjakan sawah, mereka juga merawat nenek Momon yang sudah tua.

Sahabat Sejati

Ketika seorang sahabat sejati bertanya kepada sahabatnya, “apakah aku pernah melakukan salah padamu?“.
Sahabatnya akan menjawab, “ya, tapi aku sudah melupakan kesalahanmu“.

Ketika seorang sahabat sejati berbalik bertanya kepada sahabatnya, “apakah aku pernah bersalah padamu?“.
Sahabatnya akan menjawab, “ya, tapi aku sudah lupa akan hal itu“.

Ketika seorang bertanya, “Apa yang telah kau lakukan untuk sahabatmu?“
Seorang sahabat akan menjawab, “Aku tidak tahu.” sebab seorang sahabat tidak pernah meminta imbalan dari apa yang telah di perbuatnya dengan tulus.

Ketika seorang sahabat sejati memarahi sahabatnya, dan sahabatnya bertanya, “mengapa kamu memarahiku?“
Sahabatnya akan menjawab, “demi kebaikanmu“.

Ketika seseorang bertanya, “apakah alasanmu menjadi sahabatnya?“
Ia akan menjawab, “tidak tahu“. Sebab sahabat yang sejati tidak pernah memanfaatkan, tidak pernah memandang kelemahan dan kelebihan.

Ketika kau jatuh, ia akan berusaha menopangkan tangannya supaya kau tidak tergeletak.
Ketika kau bersuka, ia akan berada disisimu dan turut merasakan kebahagiaanmu.
Ketika kau berduka, ia akan berada disampingmu, meskipun ia tidak tahu bagaimana cara menghiburmu. Tetap mendengarkanmu, mendengarkan setiap kata yang keluar dari mulutmu, meskipun kau hanya mengaduh dan meskipun ia tidak tahu bagaimana solusi masalahmu.
Ketika kau mengatakan cita – citamu, ia akan mendukung dan berdoa untukmu.
Ketika ia bersuka, kau juga akan bersuka karenanya.
Ketika ia berduka, kau yang ada di sampingnya.

Sahabat adalah memberi tanpa ada maksud di belakangnya, bukan hanya menerima.
Sahabat tidak pernah membungkus racun dengan permen manis.

Persahabatan tidak diukur oleh berapa lamanya waktu, tetapi berapa besar arti ‘persahabatan’ itu sendiri.
Persahabatan tidak diukur oleh materi, tetapi berapa besar pengorbanan.
Persahabatan tidak diukur dari kesuksesan yang di peroleh, tetapi dari berapa besar dukungan yang di berikan.

Ia dapat menyayangimu, bahkan lebih dari dirinya sendiri.

Persahabatan tidak pernah mulus. Tetapi yang membuat indah adalah ketika mereka berhasil menjalaninya bersama, meskipun harus melalui pertumpahan air mata.

Hal yang paling membuat sahabatmu sedih adalah ketika kamu, sebagai seorang sahabat, membohonginya dengan alasan apapun. Sebab ia sangat percaya padamu.

Hanya satu yang sahabatmu minta kepadamu : supaya ia menjadi bagian hidupmu.

Persahabatan Terbaik

Acara televisi sore ini tak satupun membuat aku tertarik. Kalau sudah begini aku bingung entah apa yang harus aku lakukan. Tio bersama Sany kekasihnya, sahabatku Ricky entah kemana? Mall, bioskop ataupun perpustakaan, bukan tempat yang aku suka, apalagi mesti pergi sendirian.

mmm…Pantai.

Ya pantai. kayaknya hanya pantailah, tempat yang mampu membuat aku merasa damai dan tak aneh jika aku pergi sendirian.


Kuambil jaket, lalu kusamber kunci dan pergi menuju garasi. Kukendarai mobil mama yang nganggur di sana. Papa dan mama lagi keluar kota, jadi aku bisa keluar dan mengendari mobilnya dengan leluasa.

Terik panas masih menyengat, walaupun waktu sudah menjelang sore. Namun tak membuat manusia-manusia di Ibukota berhenti beraktivitas meskipun di bawah terik matahari yang mampu membakar kulit. Jalan-jalan macet seperti biasanya. Dipenuhi mobil dari merek ternama ataupun yang sudah tak layak dikendarai.

Lalu di depan kulihat pemandangan lain lagi. Pedagang kaki lima duduk lesu menunggu pelangannya.

Krisis yang melanda membuat banyak orang hati-hati melakukan pengeluaran, bahkan untuk membeli jajan pasar.Walaupun tak seorang yang menghampirinya, namun dia tetap semangat menyapa orang-orang yang lewat dan akhirnya ada juga satu pembeli yang menuju arahnya.

Sekilas kulihat orang itu kok mirip sekali dengan Ricky. Kugosok-gosok mataku, menyakinkan pandanganku. Kutepikan mobilku, lalu aku berhenti di tepi jalan itu. Dengan setengah berlari, aku mengejar sosok itu.

Ah…kendaraan sore ini banyak sekali, sehingga membuat aku kesulitan untuk menyeberang jalan ini. Tapi akhirnya terkejar juga, dengan nafas tersengal-sengal, kujamah bahunya.

“Ky!” seruku tiba-tiba, sehingga membuatnya terkejut.

“Anda siapa?” tanya Ricky pura-pura tak mengenalku.

“Ky. Sekalipun kamu jadi gembel , aku akan tetap menggenalmu.” jelasku mendenggus kesal.

“Sudahlah, Sophia, jangan membuat aku terluka lagi.” tukasnya begitu sinis seraya beranjak pergi.

“Ky…Ky…knapa kamu tak pernah mau mendengarkan penjelasanku!” teriakku sekeras-kerasnya. Namun bayangan Ricky semakin menjauh dan akhirnya tak kelihatan.

-----

Ricky, Tio dan aku adalah sahabat karib dari kecil. Setelah tumbuh besar, aku tetap mengganggap Ricky adalah sahabat terbaikku, tapi Ricky punya rasa berbeda dari persahabatan kami. Yang aku cintai adalah Tio. Ini yang membuat Ricky menjauhiku. Tapi yang Tio cintai bukan aku, tapi Sany, teman sekelasnya.

Cinta, sulit di tebak kapan dan di mana berlabuh!

Banyak orang tak bisa terima, jika cintanya ditolak, tapi bukankah cinta tak mungkin dipaksa?

Tak mendapatkan cinta Tio, tak membuatku menjauh darinya, tapi aku akan tetap menjadi sahabat baiknya. Walaupun ada sedikit rasa tidak puas, kadang rasa cemburu menganggu hati kecilku, saat kutahu untuk pertama kali, orang yang Tio cintai adalah orang lain.

Aku harus bisa menerima keputusannya , walaupun terasa berat . Bukankah, kebahagian kita adalah melihat orang yang kita cintai hidup berbahagia, baik bersama kita atau tidak?

Tapi tidak dengan Ricky, dia lebih memilih, meninggalkanku, mengakhiri persahabatan manis kami. Pergi dan aku tak pernah tahu kabarnya. Tapi apapun yang terjadi, aku akan selalu berharap suatu saat kami akan dipertemukan lagi.

Karena bagiku, cinta dan persahabatan adalah dua ikatan yang sama. Ikatan yang tak satupun membuat aku bisa memilih satu diantaranya.

-----

Sudah seminggu, setiap hari, aku datang kepersimpangan ini. Berharap bisa melihat sosok Ricky lewat disekitar sini lagi. Tapi, Ricky hilang bagai ditelan bumi. Aku hampir putus asa.

Aku sudah capek menunggu, akhirnya aku bangun dan ingin beranjak pergi. Knapa tiba-tiba, indera keenamku, memberiku insting, kalau Ricky ada di sekitarku.

Kubalikan kepala, kulihat sosok Ricky setengah berlari menyeberang jalan di belakang posisiku. Aku berlari menggejar sosok itu. Kuikuti dia dari belakang. Aku pingin tahu dimana dia berada sekarang.

Akhirnya kulihat Ricky, masuk ke sebuah gang kecil, kuikuti terus , sampai akhirnya dia masuk ke sebuah rumah yang sangat sederhana.

“Knapa Ricky lebih memilih hidup disini, daripada di rumah megah orangtuanya?”

”Knapa dia, tinggalkan kehidupannya, yang didambakan banyak orang?”

”Knapa semua ini dia lakukan?”

“Knapa?”

Banyak pertanyaan yang tiba-tiba muncul di kepalaku.

Setelah dia masuk kurang lebih 10 menit, aku masih berdiri terpaku dalam lamunanku, dengan pertanyaan-pertanyan yang jawabanya ada pada Ricky. Aku dikejutkan suara seekor anak anjing jalanan, yang tiba-tiba menggonggong.

Aku memberanikan diri memencet bel di depan rumahnya itu.

“Siapa?” terdengar suara dari balik pintu.

Aku diam, tak memberi jawaban. Setelah beberapa saat aku lihat Ricky pelan-pelan membuka pintu. Nampak keterkejutannya saat melihatku, berada di depannya.

“Ky…boleh aku masuk?” tanyaku hati-hati.

“Maukah kamu memberikan sahabatmu ini, segelas air putih.” ujarku lagi.

Tanpa bicara, Ricky mengisyaratkan tangannya mempersilahkan aku masuk. Aku masuk keruangan tamu. Aku terpana, kulihat rumah yang tertata rapi. Rumah kecil dan sederhana ini ditatanya begitu rapi, begitu nyaman. Kulihat serangkai bunga matahari plastik terpajang di sudut ruangan itu.

“Ricky, kamu tak pernah lupa, aku adalah penggagum bunga -bunga matahari.” gumanku.

Dan sebuah akuarium yang di penuhi ikan berwarna-warni, rumput-rumput dari plastik dan karang-karang di dalamnya. Ricky tahu betul aku penggagum keindahan pantai dan laut. Walaupun hal-hal ini dulunya, setahuku, kamu tak menyukainya. Kulihat juga banyak foto persahabatan kami yang di bingkainya dalam bingkai kayu yang sangat indah, terpajang di dinding ruang tamu ini.

Bulir-bulir air mataku, perlahan-lahan mulai tak mampu aku bendung. Aku benar-benar terharu dengan semua yang Ricky lakukan. Begitu besar cinta Ricky buatku. Kupeluk dia, yang aku sendiri tak tahu, apakah pelukan ini adalah pelukkan seorang sahabat ataupun sudah berubah menjadi pelukan yang berbeda?

Ricky kaget, namun akhirnya dia membalas pelukanku, dan memelukku lebih erat lagi , seakan-akan ingin menumpahkan segala rindu yang sudah hampir tak terbendung dalam hatinya.

Kami menghabiskan sore ini dengan berbagi cerita, pengalaman kami masing-masing selama perpisahan yang hampir 2 tahun lamanya dan akhirnya Ricky mengajakku makan, ke sebuah restoran kecil yang sering dikunjunginya seorang diri, di dekat rumahnya. Terdengar alunan tembang-tembang romatis , suasana hening, membuat kami terbuai dalam hangatnya suasana malam itu.

---------

Sekarang Ricky sudah tahu, Tio sudah bersama Sany. Kami sekarang menjadi 4 sekawan. Sany juga telah menjadi anggota genk kami.

Ternyata setelah aku mengenalnya lebih lama, Sany adalah sosok yang sangat baik hati, menyenangkan, ramah dan peduli dengan sahabat. Ah…menyesal aku tak mengenalinya lebih dalam sejak dulu.

“Ky , biarlah semua berjalan apa adanya, mungkin cinta akan pelan-pelan muncul dari hatiku.” ujarku suatu hari, saat Ricky mengungkit masalah ini lagi.

“Oke, aku akan selalu menunggumu. Sampai kapapun. Karena tak akan ada seorangpun yang mampu membuatku jatuh cinta . Hanya kamu yang mampu membuat aku damai, tenang dan bahagia.” jelasnya panjang lebar

Sekarang aku memiliki tiga orang sahabat baik. Tak akan ada lagi hari-hariku yang kulalui dengan kesendirian, kesepian dan kerinduan.

Hampir setiap akhir pekan, kami menghabiskan waktu bersama, ke pantai, ke puncak ataupun hanya sekedar berkaroke di rumah sederhana Ricky. Hidup dengan tali persahabatan yang hangat, membuat hidup semakin berarti dan lebih bahagia.

-----

Waktu berjalan begitu cepat. Tiga tahun sudah berlalu. Kebaikan-kebaikan Ricky mampu membuat aku merasa butuh dan suka akan keberadaannya di sampingku. Rasa itu pelan-pelan tumbuh tanpa kusadari dalam hatiku.

Aku jatuh hati padanya setelah melalui banyak peristiwa. Cinta datang, dalam dan dengan kebersamaan.

Apalagi dengan sikap dan perbuatan yang ditunjukannya. Membuat aku merasa, tak akan ada cinta laki-laki lain yang sedalam cinta Riky.

Sekarang Ricky bukan hanya kekasih yang paling aku cintai tapi juga seorang sahabat sejati dalam hidupku.

Wednesday, January 30, 2013

Kata Kata Gaul Modern

Saat ini di zaman modern kita sekarang remaja-remaja makin tidak menghargai dengan adanya KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia. Contohnya orang kadang menggunakan kata kata alay hingga kata kata gaul modern saat ini. Sudah bersyukur dengan adanya bahasa indonesia yang baik, kenapa harus bahasa gaul segala? Yups itulah jaman sekarang.

Tidak adanya rasa bangga akan bahasa indonesia kini diganti dengan bahasa alay. Itulah remaja jaman sekarang. Saya akan share kata kata gaul modern zaman sekarang, tapi Anda tidak harus mengikutinya, saya hanya share apa yang saya ingin tulis tentang dunia sekarang ini.


Galau
Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau.

Kepo
Kepo itu singkatan dari kira2 Knowing Every Particular Object. Artinya ya sama maknanya kayak mau tau aja.
A :*BBM-an sama pembokat
B :*ngelirik Oi bbm siape lu?
A :Dih siapa lu? Kepo bet sih

Hoax
Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.

Jutek
Berasal dari kata yang sering digunakan oleh para PSK di awal tahun 2000an untuk menggambarkan pria yang sombong dan jarang tersenyum. Kata ini akhirnya menjadi kata umum yang digunakan untuk melukiskan orang yang menyebalkan, judes, galak, emosian, dan sombong.

BT / BETE
Merupakan singkatan dari Boring Total. Tadinya orang menduga kata ini dipopulerkan oleh Dwiq saat merilis lagu “Bete” sekitar tahun 2008. Padahal kata ini sudah lama digunakan oleh para mahasiswa yang bosan dengan program perkuliahan mereka. Kata ini mulai populer dan digunakan di awal tahun 2000an.

Galau
Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau.

MOGE
Awalnya kata ini merupakan singkatan dari Motor Gede dan dipopulerkan oleh kelompok penyuka motor gede tahun 2008 silam. Namun belakangan, kata itu diplesetkan banyak orang menjadi Motor Gelo yang ditujukan pada orang-orag norak yang suka bikin rusuh, mau menang sendiri, dan bikin muak banyak orang.

ALAY
Singkatan dari Anak Layangan, yaitu orang-orang kampung yang bergaya norak. Alay sering diidentikkan dengan hal-hal yang norak dan narsis.

CUMI
Merupakan singkatan yang mengandung banyak arti (tergantung CUMI yang dipakai adalah singkatan dari apa). Awalnya kata ini dipopulerkan oleh sebuah produk kartu telpon seluler di tahun 2008an, yang akhirnya berkembang menjadi bahasa gaul anak-anak remaja untuk menjelaskan kondisinya saat ini, seperti CUma MIkir, CUma MIScal, CUma MIrip, CUma MInjam, CUkup MIris, dan lain-lain.

Kumpulan Puisi Persahabatan Terbaru

Sahabat merupakan anugrah Tuhan yang terbaik untuk kita agar kita bisa tegar dalam setiap masalah, karena sahabat yang selalu menguatkan dan menghibur kita dalam senang maupun sedih. Puisi Persahabatan ini merupakan suatu penghargaan untuk sahabat kita karena selalu hadir dalam kehidupan kita untuk memberikan warna terang di saat kita gelap.

Sahabat adalah bagian terpenting dalam hidup kita, karena seorang sahabat merupakan orang yang paling mengerti tentang kita di saat kita susah sekalipun. Oleh karena itu bagi yang mempunyai sahabat, maka jangan sia-siakanlah karena itu merupakan anugrah Tuhan untuk kita bisa mempunyai sahabat yang baik.

Nah maka kali ini saya akan share kumpulan puisi persahabatan terbaru yang semoga dapat membuat Anda sadar bagaimana arti dan pentingnya sahabat itu dalam kehidupan kita. Karena seorang sahabat sejati adalah orang yang akan selalu ada bila kita mengalami gundah, sedih, senang, kecewa dan sahabat tidak akan pergi meninggalkan kita dalam keterpurukan.

sahabat

Sahabat Sejati

Sahabat ibarat jantung dlam organ tubuh
Ibarat darah yang slalu mengalir dalam tubuh
Keindahan persahabatan sangat lah indah
Kindahan na pun tak ternilai harganya

Kita mampu berkorban untuk sahabat
Meski jiwa nan raga ini sudah tak mampu bergrak

Kita sahabat sejati
Yang takkan terpisahkan walau pun sampai nanti
Kita sahabat sejati
Yang akan slalu bersama sampai mati bahkan sampai hidup lagi

Buat Sahabat

Dengan berjuta corak warna
Dengan aneka keharuman bunga yang mekar
Di hari yang indah disaat dngan mu
Aku berharap,

Aku dapat menulis sebuah puisi untukmu,
Puisi untuk sahabat ku
Aku berharap,
Aku bisa melukismu, sebagai seorang Sahabat!
Namun aku tidak akan pernah mampu memberimu,
Karena aku tidak dapat mengekspresikan
perasaan ini,

Di dalam kehadiranmu,
Kau telah membawakan aku kegembiraan,
Kau membawakan aku rasa bahagia yang
tidak pernah berakhir,

Tidak Mau Kehilangan

Saat aku mendengar kepergian mu
Sungguh tak tahan air mata ini menetes di pipiku
Ku masih teringat hal yang terindah saat bersamamu
kenangan bersamamu,memory yang indah bersamamu

tapi kini hanya tinggal kenangan
kini hanya tinggal untai,an kata
kau pergi jauh dari ku
entah tak tau kemana kini engkau berada

Rasa sedih pilu menemani kepergian mu
Meski engkau jauh dari ku aku ingin engkau tetap ingat aku
Tetap ingat akan masa" lalu dngan ku
sesungguhnya aku tak kuasa dengan semua ini
aku tak mau kehilangan mu sobat
aku sngat menyayangi mu kawan

I love u 4u yg disana

Untuk Kawanku

Aku tau aku salah
Aku tau aku melukai hati mu
Tapi bukan maksut ku seperti itu kawan

Kata-kata maaf slalu aku ucapkan untuk mu
Tapi apalah daya
tak ada gunanya semua itu di benakmu
Aku tak ingin persahabatan ini hancur
Aku ingin kita selalu tetap bersama
Maaf kan aku kawan
Aku sayank kalian
aku tak bisa apa" tanpa kalian

Aku tak bisa berdiri tegak tanpa kalian
Hanya kata" maaf yang bisa aku utarakan
Hanya kata" maaf yang bisa ku berikan
aku rela aku serahkan jiwa raga ku untuk kalian
Demi persahabataan ini aku rela berkorban hanya demi kalian

Seindah sang surya di pagi hari
nan se elok alunan nada yang syahdu
di iringi dengan tarian yang indah
seindah persahabatan kita di saat kita duduk di klaz 8
semua kenangan memory itu sangat lah indah bagi ku

Persahabatan ini seperti batu karang yang berdiri kokoh
Nan tangguh d pinggiran pantai
yang tak perha goyah meski glombang menerjang

Tapi mengapa kini semuanya hanya jadi cerita
hanya jadi mitos belaka
Apa hanya karna kita beda ruangan
aku tau kawan kita uda d klaz 9
Ruangan kita pun berbeda
Tapi apa hanya karna itu kita tepecah blah
Ter,ontang anting sperti debu trbawa angin

aqu rindu kalian semua kawan
aqu ingin kita semua tetap bersatu
aqu ingin kita tetap tangguh
aqu sayank kalian semua
aqu cinta kalian semua
aqu tak bisa hidup bila tanpa kalian semua
aqu tak bisa apa-apa tanpa kalian

kembalilah kawan kita mulai lagi seperti yang dulu
kita ulang masa" kita yang lalu

Kata Kata Bijak Persahabatan

Persahabatan merupakan teman spesial yang selalu ada dalam hidup kita. Berbeda dengan teman biasa, sahabat akan terus membantu dan akan menjadi teman setia walaupun dalam kesusahan maupun kebahagiaan. Sahabat yang baik akan selalu ada di saat temannya bersedih, dan bersedia membantu jika memang diperlukan.

Menjaga hubungan dalam persahabatan merupakan hal yang penting. Kita harus bisa mengerti keadaan sahabat kita, begitu juga sebaliknya. Persahabatan tidak akan pernah pudar walaupun terbatas oleh waktu dan jarak, jika memang dilandasi dengan persahabatan yang begitu dalam. Untuk itu, pentingnya menjaga persahabatan adalah sebuah anugrah bagi kita.

Nah kata kata bijak persahabatan ini mungkin bisa membantu agar persahabatan tetap terjaga dan tidak berubah sampai kapanpun. Menjaga persahabatan adalah hal yang sangat penting, oleh karena itu saya akan sharing mengenai kata kata bijak persahabatan ini.


Persahabatan tidak mudah di bentuk pun tidak mudah untuk dilupakan.

Sahabat adalah mereka yang slalu mempunyai cara untuk membuat dirimu tersenyum kembali.

Sahabat yg baik takkan membenarkan kesalahanmu,bahkan ia mengingatkanmu utk tdk melakukan hal yg berdampak buruk bagimu.

Sahabat = membuat hidup kian berwarna dan bermakna.

Sahabat sejati adalah mereka yg 'masih mau' berkorban demi sahabatnya. Walau kadang keadaan tak memungkinkannya.

Menemukan sahabat sangatlah susah, karena bagaimana pun tak semua orang mau untuk peduli dgn dirimu.

Sahabat adalah mereka yg slalu mempunyai cara untuk merubah suasana menjadi lebih baik.

Sahabat adalah mereka yg memberikan warna disaat semuanya tampak hampa.

Sahabat menunjukkan jalan yg lebih tepat untuk kita lalui, disaat kita tak tahu harus kemana.

Sahabat yg baik adl mereka yg tak menghilang ketika kamu ada masalah, mau menemani tuk meringankan beban yg kamu hadapi.

Sahabat yg baik adalah mereka yg tetap tinggal untuk menemani, disaat semuanya mulai pergi dan tak ada yg mau peduli.

Sahabat adalah dua jiwa yg terpisah. Berusaha untuk mewarnai hari-harimu, meski memang tak ada sedarah.

Mempunyai sahabat itu menyenangkan, karena canda & tawanya dapat meleburkan kesedihan.

Sahabat adalah keperluanmu, maka jagalah sahabat dengan hatimu, jangan kau jaga dengan egomu.

Sahabat adalah mereka yg tahu ketika kamu bersedih atau terluka, bahkan jika kamu menyembunyikan semua di balik sebuah senyuman.

Sahabat slalu ada untukmu, ketika kamu punya masalah. Bahkan terkadang memberi saran yg bodoh hanya tuk lihat kamu tertawa.

Sahabat yang baik adalah sahabat yang saling memberi kebaikan dan kebahagiaan, bukan saling memanfaatkan.

Sahabat adalah orang yang Tuhan turunkan agar hidup kita tak berjalan biasa-biasa saja.

Sahabat yang sebenarnya tak akan menjauh ataupun menghilang ketika sahabatnya tertimpa masalah.

Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru benar-benar kita sadari setelah kita kehilangannya.

Sahabat adalah keluarga kecil yang besar manfaatnya untuk kehidupan kita.

Persahabatan akan berjalan dengan baik manakala kita bisa bersikap dewasa untuk menyikapi setiap perbedaan.

Tuesday, January 29, 2013

Emoticon Facebook yang Keren

Mungkin kita hanya tahu emoticon facebook yang sebenarnya tersebut hanyalah yang tertera pada default chat facebook saat ini seperti :p, :D, :), dan emoticon facebook lainnya. Namun, sebenarnya ada banyak emoticon facebook yang keren di luar yang selama ini Anda lihat di chat facebook.

Berbagai emoticon facebook dalam bentuk tulisan hadir dalam berbagai bentuk dan variasi. Ada kata-kata galau, i love u, met siang, dan kata kata lain dalam bentuk emoticon yang dimodifikasi sedemikian rupa sangat cocok bagi Anda. Namun ini hanya bisa digunakan pada chat facebook, untuk berkomentar saya belum mencobanya, silakan Anda coba sendiri ya :) Nah berikut ini adalah emoticon facebook yang keren untuk Anda yang bisa Anda gunakan untuk teman, pacar ataupun sahabat Anda:


Emotion Text Facebook Format Tulisan Besar

[[196920740401785]] =Huruf A
[[113544575430999]] - B
[[294715893904555]] - C
[[294660140569858]] - D
[[328415510520892]] - E
[[270221906368791]] - F
[[212614922155016]] - G
[[205633882856736]] - H
[[256255337773105]] - I
[[288138264570038]] - J
[[296999947008863]] - K
[[216672855078917]] - L
[[278786215503631]] - M
[[241341589270741]] - N
[[312524205448755]] - O
[[200138403410055]] - P
[[165410113558613]] - Q
[[203403609746433]] - R
[[334427926570136]] - S
[[250632158335643]] - T
[[285985351447161]] - U
[[343627398996642]] - V
[[315740851791114]] - W
[[136342506479536]] - X
[[224173507657194]] - Y
[[317710424919150]] – Z
Contoh:

Jadi gini, misalkan kamu ingin menulis MET SIANG, copy paste code dibawah ini ke chatbox Facebook

Met Siang
Code:
[[147702285338528]] [[196752423751220]] [[334073456605673]] [[316143388416019]] [[164866556948132]] [[244961858909298]] [[309221402452022]] [[251496118250464]]

I LOVE YOU :
Code:
[[164866556948132]] [[238594039545396]] [[180901405340714]] [[224202614323263]] [[196752423751220]] [[142420399202282]] [[180901405340714]] [[199626093460643]]

GALAU :
Code:
[[251496118250464]] [[244961858909298]]
[[238594039545396]] [[244961858909298]]
[[199626093460643]]

Kode Emotion Facebook Lucu dan Unik Lainya
Troll face: [[171108522930776]]
ARE YOU F****NG KIDDING ME: [[143220739082110]]
Me Gusta: [[211782832186415]]
Mother of God: [[142670085793927]]
Cereal Guy: [[170815706323196]]
LOL Face: [[168456309878025]]
NO Guy: [[167359756658519]]
Yao Ming: [[218595638164996]]
Derp: [[224812970902314]]
Derpina: [[192644604154319]]
Forever Alone: [[177903015598419]]
Not Bad : [[NotBaad]]
F*** yeah : [[105387672833401]]
Challenge accepted: [[100002727365206]]
Okay face: [[100002752520227]]
Dumb b***h: [[218595638164996]]
Poker face [[129627277060203]]
Okay face [[224812970902314]]
Official rage face [[FUUUOFFICIAL]]
No [[167359756658519]]
MOG [[142670085793927]]
Feel like a sir [[168040846586189]]
Forever alone christmas. [[125038607580286]]

[[142318662481784]] = Victorbook
[[131763186925449]] = Uksw
[[141996965827812]] = Indonesia
[[137748709592464]] = Indonesia Hiphop Community
[[134068549961650]] = Maluku
[[104527799601292]] = Bali
[[136001599765939]] = Jakarta
[[137951926227398]] = Salatiga
[[140145309347027]] = Topi
[[252346194801306]] = RUMAH

Gambar Bendera

America [[235308179897232]]
Australia [[251943854888832]]
Brazil [[277313912340862]]
China [[195546403880002]]
England [[368628179823130]]
France [[285505011517859]]
German [[240467632713605]]
India [[236629836375511]]
Italian [[174828349298998]]
New Zealand [[136245833163892]]
Mexican [[394575387235360]]
Pirate [[258922724186445]]
Spanish [[259034514174409]]
UK [[214696081962321]

Memes

Better then Expected [[256677457745924]]
Are you Serious? [[112680945523951]]
Anti-joke Chicken [[355178957849548]]
Challenge Expected [[391579167523258]]
Cool Story Bro [[302451776482112]]
Disapproval [[358205124200991]]
Happy Face [[255800484498056]]
I Lied [[350521391654191]]
Know All [[184073421695209]]
No Me Gusta [[149535571834373]]
Big Me Gusta [[293955833972970]] [[293955850639635]] [[293955873972966]] [[293955920639628]] [[293956017306285]] [[293956043972949]] [[293956060639614]] [[293956087306278]] [[293956100639610]] [[293956107306276]] [[293956117306275]] [[293956127306274]] [[293956147306272]] [[293956220639598]] [[293956283972925]] [[293956303972923]] [[293956327306254]] [[293956350639585]] [[293956370639583]] [[293956450639575]] [[293956570639563]] [[293956620639558]] [[293956677306219]] [[293956710639549]] [[293956767306210]]
Me Gusta [[164413893600463]]
Oh God Why [[238440539583758]]
Oh Yeah [[271332952936071]]
Philosoraptor [[183671768326457]]
Paranoid Parrot [[276143039126056]]
OMG [[234744756619958]]
Troll Face [[190719461034791]]
Socially Awkward Penguin [[98438140742]]
True Story [[176444735802970]]
Yao Ming [[260295577381249]]
Why You No? [[305369779518251]]
What’s This Racket [[403128636369045]]
You Don’t Say [[357405834291317]]
Giant Troll Face [[311455472226223]] [[311455502226220]] [[311455518892885]] [[311455538892883]] [[311455562226214]] [[311455588892878]] [[311455602226210]] [[311455638892873]] [[311455655559538]] [[311455682226202]] [[311455702226200]] [[311455718892865]] [[311455755559528]] [[311455775559526]] [[311455785559525]] [[311455795559524]] [[311455812226189]] [[311455822226188]] [[311455845559519]] [[311455872226183]] [[311455888892848]] [[311455898892847]] [[311455915559512]] [[311455938892843]] [[311455952226175]] [[311455975559506]] [[311455995559504]] [[311456002226170]] [[311456012226169]] [[311456025559501]] [[311456042226166]] [[311456058892831]] [[311456088892828]] [[311456105559493]] [[311456135559490]] [[311456155559488]] [[311456175559486]] [[311456188892818]] [[311456215559482]] [[311456225559481]] [[311456255559478]] [[311456272226143]] [[311456285559475]] [[311456302226140]] [[311456325559471]] [[311456348892802]] [[311456362226134]] [[311456382226132]] [[311456392226131]] [[311456415559462]] [[311456428892794]] [[311456448892792]] [[311456465559457]] [[311456478892789]] [[311456495559454]] [[311456515559452]] [[311456535559450]] [[311456562226114]] [[311456582226112]] [[311456608892776]] [[311456628892774]] [[311456642226106]] [[311456655559438]] [[311456685559435]] [[311456695559434]] [[311456722226098]] [[311456745559429]] [[311456755559428]] [[311456778892759]] [[311456788892758]] [[311456815559422]] [[311456835559420]] [[311456852226085]] [[311456858892751]] [[311456892226081]] [[311456905559413]] [[311456935559410]] [[311456982226072]] [[311457022226068]] [[311457045559399]] [[311457065559397]] [[311457078892729]] [[311457098892727]] [[311457132226057]] [[311457145559389]] [[311457162226054]] [[311457195559384]] [[311457222226048]] [[311457242226046]] [[311457258892711]] [[311457285559375]] [[311457298892707]] [[311457312226039]] [[311457335559370]] [[311457348892702]] [[311457372226033]] [[311457385559365]] [[311457405559363]] [[311457428892694]] [[311457442226026]]

Semoga emoticon facebook ini berguna bagi Anda ya :)

Resep Kue Kering yang Enak

Saat sehabis makan, tentu kita membutuhkan yang namanya kue kering sebagai cemilan dan cuci mulut. Kue kering adalah makanan ringan yang bukan makanan utama. Secara harafiah kue seringkali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari tepung. Baik tepung beras maupun terigu.


Nah terkadang bagi Anda yang malas membeli kue kering, lebih enak hanya dengan membuatnya saja bukan? Nah berikut ini akan saya share resep kue kering yang enak untuk Anda masak di rumah dengan mudah.

Resep Kue Kering Putri Salju
Bahan Kue Putri Salju :
*) 175 gram margarin
*) 3 kuning telur
*) 100 gram keju edam parut
*) 1/4 sendok teh garam
*) 175 gram tepung terigu, ayak
*) 30 gram tepung maizena
*) 350 gram gula bubuk

Bagaimana proses pembuatannya? Berikut ini cara membuat kue putri salju:
1. Siapkan loyang pipih, olesi dengan margarin, sisihkan.
2. Kocok margarin hingga mengembang, masukkan telur dan terus kocok hingga mengembang.
3. Masukkan tepung terigu, maizena, aduk rata, tambahkan keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
4. Ambil satu sendok teh adonan. bentuk bola, taruh di atas loyang, beri jarak.
5. Panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius selama 15 menit hingga matang.
6. Dinginkan, taburi dan lumuri dengan gula bubuk, hingga seluruh bagian kue tertutup gula, simpan dalam stoples kedap udara.

Resep Kue Kering Bangkit Susu
Lucu sekali bukan nama kue kering yang satu ini? Kue kering bangkit susu ini pada dasarnya hampir sama dengan kue sagu, adonannya yang tidak menggunakan air membuat kue ini terasa enak dan renyah di mulut, apalagi ditemani dengan segelas teh panas yang membuat suasana lebih terasa nyaman. Untuk membuatnya tidak sulit kok, Anda hanya perlu waktu untuk mencetaknya. Berikut ini resepnya:

Bahan Kue kering Bangkit Susu

kue bangkit susu Ayak jadi satu
-2 gls tpg terigu
-8 gls tpg sagu
Bahan lain
-2 klg susu kental manis
-4btr telur(ambil kuningnya)
-6 sdm mentega(cairkan)
-1sdt soda kue
-4bks vanili
*bila ingin membikin kue tidak terlalu banyak cukup sediakan bahan 1/2 dari takaran bahan di atas.

Cara Membuat Kue kering Bangkit Susu

1. Cairkan susu terlebih dulu dengan cara di kocok mengunakan alat kocok kue dari kawat.
2. Setelah susu mencair masukkan semua bahan kecuali tepung sagu dan terigu,ingat telur hanya kuningnya aja yang di pakek dan berikutnya masukkan tepung sagu dan tepung terigu aduk rata.
3. Cetak adonan sesuai selera bentuk dan ukurannya.
4. Panggang hasil cetakan dengan api sedang,jangan terlalu besar karna akan membuat kue mudah gosong.

Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Siapa yang tidak mengenal Youtube? Pasti semua sudah mengenal situs video yang satu ini. Di situs ini kita dapat melihat ratusan juta video yang diupload di situs ini, mulai dari games, musik, entertainmen, movie, dan apapun dapat kita tonton di situs video yang satu ini. Namun, kelemahan pada situs video ini adalah tidak adanya fitur untuk download video youtube, tidak tahu kenapa, padahal jika dipikir pihak Youtube sendiri sadar betul akan tidak adanya fitur yang satu ini. Oleh karena itu, kita akan mengambil jalan pintas untuk dapat mendownload video youtube.

Banyak cara yang digunakan untuk mendownload video youtube, bisa dalam bentuk software. Namun terkadang banyak user yang tidak ingin menggunakan software untuk mendownload, dikarenakan akan memperbanyak memori saja, oleh karena itu kali ini akan saya share cara download video youtube tanpa software.

1. Url Downloader. Untuk cara ini sangat mudah, kita hanya perlu memasukkan link youtube pada situs ini nantinya, lalu situs tersebut akan otomatis mengconvert video dalam format .flv, .mp4, .3gp, dan lain-lain. Caranya sangat mudah, Anda cari terlebih dahulu video mana yang akan Anda cari lalu copy url videonya. Kemudian Anda paste kan link url tersebut pada situs ini dan klik "download now". Kemudian anda pilih format video yang anda inginkan,misalnya 3Gp,MP4,Flv dll.Nanti secara otomatis akan terbuka panel download untuk menyimpan file anda.

2. Jika Anda menggunakan browser Mozilla Firefox: Anda hanya perlu menginstall sebuah add-ons mozilla firefox untuk mendownload video youtube tanpa software. Easy YouTube Video Downloader adalah sebuah plugin yang ringan serta fleksibel yang sangat direkomendasikan untuk mendownload video youtube. Setelah Anda menginstall plugin ini, otomatis akan muncul tombol "download" di bawah kanan video di youtube yang Anda pilih tersebut. Plugin ini juga mendukung HD dan juga mampu mengkonversi video ke dalam berbagai bentuk format.

3. Jika Anda menggunakan browser Google Chrome: YouTube Downloader: MP3 / Video HD Download this adalah pilihan terbaik untuk mendownload video youtube melalui Browser Anda krom Google. Hampir sama dengan addons Easy Youtube Video Downloader pada firefox, yaitu akan muncul tombol download serta mampu mengkonversi video ke dalam berbagai format.

4. Vixy: Merupakan layanan yang sangat bagus dan lebih canggih serta memiliki konversi video yang lebih variatif : AVI, MP4, MOV, 3GP dan MP3. Format tambahan akan berguna bagi pengguna PC dan perangkat portabel. Selain itu, layanan ini ada iklan relatif sedikit untuk menjaga hal-hal yang bersih dan sederhana.

Monday, January 28, 2013

Cara Download Video Youtube Terbaru

Salah satu kelemahan yang terdapat pada Youtube adalah tidak ada fasilitas untuk download video di youtube tersebut. Tidak tahu kenapa, padahal jika dipikir-pikir pihak Youtube sadar betul akan fitur yang satu ini, saya pun heran. Oleh karena itu, banyak jalan lain yang ditempuh para selancar internet untuk download video youtube saat ini.

Banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk mendownload video di Youtube saat ini, salah satunya adalah dengan menggunakan software. Software terbukti ampuh untuk mendownload video di youtube. Apa sajakah software-software tersebut? Berikut penjelasannya di bawah ini:

youtube

1. Internet Download Manager (IDM)
Siapa yang tidak kenal dengan software downloader yang satu ini? Hampir semua pengguna internet khususnya pengguna browser mozilla menggunakan software ini, dikarenakan bisa diintegrasikan dengan browser Mozilla.

Software Internet Download Manager atau yang kita kenal dengan IDM mampu mendownload video youtube dengan kecepatan yang maksimal. Saat Anda buffer video di Youtube, otomatis tombol klik untuk download video tersebut akan keluar. Anda hanya mengklik dan tunggu hingga proses download selesai, maka video pun siap untuk diputar. Untuk cara menginstallnya pun mudah, Anda hanya perlu mendownload si situs resminya www.internetdownloadmanager.com dan menginstallnya, setelah itu Anda integrasikan IDM Anda dengan browser yang Anda miliki misalnya Mozilla Firefox dengan IDMcc, selanjutnya Anda bisa mendownload video dari youtube dengan mudah.

2. Freemake Video Downloader
Software downloader yang satu ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Tidak hanya untuk download video youtube, software ini juga memiliki keunggulan untuk mendownload video dari situs lainnya misalnya dari Facebook, Vimeo, TubePlus, Dailymotion, dan lain-lain. Selain itu software ini juga memiliki fitur untuk convert video ke format lainnya seperti ke android, 3gp, avi, termasuk mp3 sekalipun. Untuk cara mendownloadnya Anda dapat mendownload software ini melalui situs resminya di www.freemake.com.

3. Youtube Downloader (YTD)
Software ini memiliki desain sederhana untuk download dan convert video dari banyak situs misalnya YouTube, Vimeo, Blip.tv, Vevo, dan 60 situs video lainnya. Anda hanya perlu paste url video yang ingin Anda download ke software video tersebut dan klik download, otomatis software tersebut akan mendownload video yang Anda inginkan tersebut. Untuk dapat mendownload software ini, Anda dapat installnya melalui situs youtubedownload.altervista.org.

Sebenarnya masih banyak lagi software youtube downloader yang ada di internet untuk mendownload video youtube saat ini, namun software-software di atas merupakan software yang saya rekomendasikan karena fitur-fitur yang lengkap dan desain yang minimalis. Semoga bermanfaat.

Panduan Cara Cepat Hamil

Terkadang bagi Anda para wanita yang sedang hamil, mereka ingin cepat untuk hamil, dikarenakan untuk menyesuaikan tanggal lahir anaknya sesuai dengan hari-hari yang bagus bisa menurut kepercayaan, tanggal kliwon atau primbon, dan lain-lain. Memang tidak salah, namun cepat hamil kan memang dalam waktu normal 9 bulan.

Tapi terkadang ada juga wanita yang ingin cepat hamil bukan untuk hari lahir anaknya kemudian, namun ingin memang ingin cepat-cepat memiliki momongan namun tanpa dan tidak dengan cara yang praktis, seperti cesar. Namun ada juga yang karena pasangan suami istri belum memiliki momongan, ingin cepat hamil pada istrinya. Hal ini juga harus didukung oleh ibu-nya dengan menjaga kesehatan dan lain-lain.

Cara Cepat Hamil

Banyak tujuan untuk cepat hamil bagi para calon ibu, namun itu semua tak penting. Yang terpenting disini adalah panduan cara cepat hamil. Bagaimanakah itu? Akan dibahas di bawah ini.

1. Rencanakan Waktu Berhubungan Anda
Membuat rencana kapan berhubungan intim agar dapat memiliki momongan merupakan langkah awal yang bagus. Sperma dapat hidup selama max 5 hari di dalam rahim. Karena itu untuk meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan, lakukan hubungan 2 hari sebelum masa ovulasi/keluarnya sel telur.

2. Pola Makan Sehat
Selain menjaga kesehatan, pola makan sehat yang baik juga bagus untuk cepat hamil dan juga kandungan calon bayi keluarga Anda nantinya. Jika si calon ibu sehat, maka Insya Allah si calon anak juga akan baik kesehatan dan lahirnya. Untuk itu, banyak tingkatkan konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan dan air putih untuk memperlancar metabolisme tubuh Anda. Pola makan sehat dan bergizi seimbang juga membantu Anda menjaga berat badan tetap dalam kisaran normal.

3. Konsumsi Vitamin
Vitamin memiliki kandungan yang bagus bagi tubuh Anda agar dapat cepat hamil. Beberapa vitamin bagus untuk kesehatan suami dan istri dalam keluarga. Misalnya vitamin C untuk meningkatkan kualitas sperma, vitamin E untuk meningkatkan kesuburan pada pria serta asam folat yang bagus meningkatkan kesuburan pada wanita.

4. Periksa Berat Badan
Anda harus tahu berat badan Anda untuk kesehatan dan calon si bayi. Ini merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kesuburan bagi si calon ibu. Jika Anda sangat kurus atau malah kelebihan berat badan, kemungkinan pembuahan menjadi sangat rendah. Konsultasikan ke dokter untuk mengetahui berat badan Anda yang ideal agar pembuahan pada rahim Anda pun dapat berjalan lancar.

Sebenarnya masih banyak lagi cara alami untuk cara cepat hamil bagi si calon ibu. Namun hal-hal tersebut merupakan hal yang tidak terlalu juga, yang terpenting adalah dengan menjaga kesehatan si istri dan juga sperma si ayah yang tetap terjaga. Dengan begitu, harapan yang selama ini Anda impikan untuk punya momongan bisa tercapai. Amin :)

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami memang paling banyak dicari karena selain tidak memerlukan untuk merogok kantong yang banyak, cara ini juga dianggap cara praktis dan aman karena tanpa bahan campuran kimia lainnya layaknya produk-produk kosmetik.

Jerawat memang merupakan hal yang paling tidak ingin kita jumpai. Setiap pria pasti ingin mempunyai kulit yang bersih, munafik jika mereka mengatakan bahwa jerawat adalah kejantanan cowok. Pasti mereka ingin kulit wajah yang bersih, agar bisa menarik perhatian para cewek yang disukai-nya. Yups, salah satu penampilan utama yang paling dilihat dari diri kita adalah dari wajah, jika wajah kita sudah bersih, artinya kita dilihat oleh cewek bisa menjaga kulit kita dan juga anggota tubuh lainnya.

Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit wajah tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.] Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Hal ini wajar, hampir setiap pria yang beranjak dewasa akan terkena penyakit ini. Hal ini dikarenakan semakin dewasa maka semakin banyak pula kelenjar minyak yang menumpuk pada kulit wajah kita sehingga menimbulkan jerawat.

Banyak cara untuk mengatasi jerawat, termasuk untuk menghilangkan jerawat secara alami. Tidak sulit kok untuk menemukan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat ini, karena bahan-bahannya sudah umum yang diketahui. Apa saja dan bagaimanakah caranya? Kita lihat di bawah ini ya:

1. Daun Pepaya
Ternyata daun pepaya juga memiliki kandungan zat yang bagus untuk menghilangkan jerawat secara alami. Cara yang pertama adalah cari dan ambil daun pepaya yang sudah tua dan jemur. Setelah itu, lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air, kemudian diperas untuk diambil sarinya. Terakhir, oleskan sari daun pepaya tersebut pada kulit wajah Anda yang terkena jerawat.

2. Lidah Buaya
Tahukah Anda bahwa lidah buaya juga memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu meregenerasi jaringan yang rusak. Oleh karena itu, banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan bahan utama lidah buaya sebagai bahan untuk produknya. Caranya adalah dengan memakai masker gel lidah buaya alami yang diambil dari daging daunnya dan ditempelkan pada wajah Anda secara teratur agar kelenjar minyak yang ada pada wajah Anda dapat berkurang sehingga kulit wajah Anda terasa segar dan nyaman.

3. Lemon
Kandungan asam sitrat, asam laktat, dan glikolatjus pada lemon ternyata dapat membuat kulit wajah Anda tampil sehat. Caranya pun cukup mudah, pertama-tama pastikan kulit wajah Anda bersih. Setelah itu ambil 1-3 lemon, lalu ambil kapas dan tempelkan perasan lemon yang sudah Anda peras ke kulit wajah Anda yang terkena jerawat. Perlu diketahui, jika kulit Anda sensitif maka ketika dioleskan kulit wajah Anda akan terasa sedikit perih.

Mungkin itu saja cara untuk menghilangkan jerawat secara alami. Sebenarnya masih banyak lagi caranya dengan bahan alami lainnya seperti putih telur, namun lebih baik Anda coba satu persatu terlebih dahulu cara di atas. Semoga bermanfaat :)

Saturday, January 26, 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia - Dunia perbankan Indonesia bisa dibilang telah mengalami perkembangan yang signifikan selama beberapa dasawarsa ini. Pasang surut dunia perbankan di Indonesia ditandai dengan banyaknya Bank yang berkembang pesat dan beberapa lainnya justru mengalami kemunduran bahkan bangkrut. Salah satu Bank yang mengalami perkembangan pesat dalam kurun waktu yang cukup singkat adalah Bank Mandiri. Bahkan saat ini bisa dibilang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Menilik tanggal pendirian Bank Mandiri, yaitu 2 Oktober 1998 tentu sebagian besar orang akan menganggap Bank tersebut masih muda, tetapi kalau dilihat sejarahnya lebih jauh lagi, bisa dibilang Bank Mandiri memiliki system kerja yang merupakan hasil pengembangan dunia perbankan di Indonesia lebih dari satu abad. Bank Mandiri tidaklah begitu saja berdiri diatas tanah kosong layaknya Bank yang baru didirikan, tetapi diatas pondasi yang sangat kuat, karena Bank tersebut dibentuk pada awalnya dengan penggabungan (merger) beberapa Bank yang sudah lama sekali berdiri di Indonesia dan tentunya memiliki pengalaman dalam dunia perbankan dan dunia keuangan yang matang, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Pembagunan Indonesia (Bapindo), dan Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim). Keempat Bank tersebut memiliki sejarah lebih dari 1 abad dalam membangun dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia Sejarah


Bank Bumi Daya (BBD) pada awalnya adalah perusahaan Belanda yang bernama De Nationale HandelsBank NV yang setelah di nasionalisasi berubah menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959. Pada tahun 1965 BUN bergabung dengan Bank Negara Indonesia dan diberi nama BNI unit V. Nama ini kemudian diubah menjadi Bank Bumi Daya atau BBD. Band Dagang Negara (BDN) adalah salah satu Bank yang tertua di Indonesia. Bank tersebut dIdirikan pada tahun 1857 di Jakarta (pada waktu itu masih Batavia) dengan nama Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij. Setelah dinasionalisasi pada tahun 1960 berubah lagi menjadi Bank Dagang Negara. Bapindo yang dibentuk pada tahun 1960 merupakan gabungan dari Bapindo dan Bank Industri Negara (BIN) yang didirikan tahun 1951. Sedangkan Bank Ekspor Impor Indonesia (Exim) sejarahnya bermula pada perusahaan Belanda bernama N.V. Nederlansche Handels Maatschappij yang berdiri pada tahun 1842. Di kemudian hari perusahaan tersebut mengarahkan usahanya pada bidang perbankan. Pada tahun 1960 permerintah menasionalisasikan perusahaan tersebut lalu digabungkan dengan Bank Nasional Indonesia menjadi BNI unit II. Unit ini dipecah menjadi dua yang salah satunya mengurusi masalah Ekspor Impor, kemudian dinamai Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim).



Dasar sejarah dan pengalaman yang sangat panjang Bank-Bank yang membentuk Bank Mandiri memberi kontribusi besar bagi keunggulan Bank tersebut dalam dunia perbankan Indonesia. Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia dalam perkembangannya bahkan telah diakui negara lain sebagai Bank terbaik di Indonesia. Sebagai gambaran Asian Best Bank Award 2012 menobatkan Bank Mandiri Bank terbaik di Indonesia. Prestasi apa saja yang sudah dibuat Bank tersebut sehingga ia layak menyandang gelar tersebut? Pada umumnya orang yang pernah dan masih menjadi nasabah Bank Mandiri setuju tentang kemudahan layanan perbankan yang diberikan oleh Bank tersebut. Inilah salah satu keunggulan Bank tersebut dibanding Bank lainnya. Platform teknologi terbaru menjadi andalan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Saat ini kita sering mendengar Mandiri Banking. Apa saja keuntungan dan keunggulan dari system tersebut? Pada dasarnya system Mandiri banking terbagi menjadi beberapa jenis layanan. Yang sudah sangat akrab bagi masyarakat adalah ATM Mandiri. Layanan ATM tentu saja bukan hal yang baru dalam dunia perbankan Indonesia. Keunggulan layanan ini adalah kepraktisan dan kemudahannya karena tidak tergantung oleh jam kerja kantor, sehingga nasabah bisa melakukan transaksi apapun, semisal transfer atau penarikan uang tunai, secara lebih leluasa. Keunggulan ATM Mandiri adalah ketersediaannya selama 24 jam sehingga nasabah bisa melakukan transaksi kapanpun ia perlu. Selain waktu yang tak terbatas untuk transaksi keuangan melalui ATM, keunggulan lain dari ATM Mandiri adalah aksesnya yang mudah. Saat ini ATM Mandiri memiliki lebih dari 10.000 unit mesin yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut adalah yang terbesar di Indonesia saat ini, sehingga sangat mudah bagi nasabah Mandiri di manapun untuk menemukan mesin ATM Mandiri ketika ia perlu untuk melakukan transaksi. Selain itu transaksi melalui Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia merupakan salah satu yang paling terpercaya saat ini, sehingga banyak orang maupun korporasi memilih bertransaksi melalui Bank tersebut.

Layanan Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia


Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia juga memanfaatkan perkembangan teknologi internet untuk bertransaksi. Saat ini nasabah Bank tersebut bisa menikmati layanan online untuk berbagai keperluan melalui layanan Mandiri Internet Banking. Keunggulan layanan online tersebut adalah ketidakterbatasan akses, dimana setiap nasabah dimanapun diseluruh dunia bisa melakukan transaksi melalui internet Banking kapanpun ia perlu. Pada dasarnya tidak ada jam kantor yang membatasi untuk melakukan transaksi internet banking tersebut. Layanan internet banking ini tentu lebih unggul dibanding dengan ATM karena tidak hanya tanpa batasan waktu tetapi juga tanpa batasan tempat. Dimanapun asalkan ada sambungan internet maka nasabah bisa bertransaksi melalui layanan online tersebut. Layanan Mandiri Banking yang lain yang juga cukup populer adalah M-Banking atau Mobile Banking. Seiring perkembangan zaman penggunaan alat komunikasi mobile seperti telepon selular atau yang cukup populer saat ini Smartphone mutlak adanya. Layanan Mandiri M-Banking memanfaatkan penggunaan alat komunikasi tersebut untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.



Fleksibilitas dan kemudahan layanan serta berbagai faktor lainnya membuat banyak orang tertarik untuk menjadi nasabah Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan tersebut maka wajar kalau orang menyebut Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Friday, January 25, 2013

Ramalan Zodiak Hari Ini

Zodiak atau yang namanya bintang kelahiran merupakan bintang atau horoskop dari kelahiran kita. Terkadang banyak yang melamar bahwa misal dengan zodiak ini maka ramalan mengenai karir, peruntungan, asmara, kesehatan dll sudah diramalkan sebelumnya. Namun Anda tidak wajib untuk mempercayai ramalan zodiak hari ini, nanti malah dianggap musyrik, boleh saja dibaca :)

Jika ada kesamaan ataupun sesuatu hal yang diramalkan pada postingan ramalan zodiak ini maka hanyalah kebetulan semata dan tidak dapat jadikan sebagai alat ukur untuk mengubah nasib tapi doa-lah yang utama.

Zodiak

Zodiak CAPRICORN Hari Ini (21 Desember - 19 Januari)
  • Kesehatan: Teruslah berolahraga dan jangan malas untuk merawat badan Anda mulai dari yang sekecil-kecilnya.
  • Keuangan: Aturlah anggaran dengan sebaik-baiknya. Untuk kebutuhan tersier sebaiknya jangan dipaksakan dulu.
  • Asmara: Emosi yang labil itu sebaiknya bisa dikontrol sehingga tidak sampai memperburuk kondisi yang ada ini.

Zodiak Aquarius Hari Ini (20 Januari - 18 Februari)
  • Kesehatan: Ada omongan yg kurang sedap yang harus Anda terima dgn hati lapang agar ketenangan batin tetap bisa terjaga dengan baik.
  • Keuangan: Cukup baik sekalipun pengeluaran mendadak masih cukup banyak juga.
  • Asmara: Apa gunanya mengungkit-ungkit masa lalu kalau tujuan semula untuk cari topik pembicaraan.

Zodiak Pisces Hari Ini (19 Februari - 20 Maret)
  • Kesehatan: Hadapilah hidup ini dengan proporsional.
  • Keuangan: Masih sulit untuk melepaskan diri dari bayang-bayang pemborosan.
  • Asmara: Positive thinking saja sehingga hati bisa tenang dan tenteram.

Zodiak Aries Hari Ini (21 Maret - 20 April)
  • Kesehatan: Tetap tenang dalam menghadapi setiap kemelut merupakan kunci penting bagi kesehatan Anda.
  • Keuangan: Masih tetap stabil dan terjaga. Bila akan melakukan usaha baru sebaiknya telah dipikir matang-matang dan jauh ke depan.
  • Asmara: Kurangilah kata-kata pedas Anda karena itu akan menumpuk rasa jengkel dalam hatinya.

Zodiak Taurus Hari Ini (21 April - 20 Mei)
  • Kesehatan: Manfaatkan waktu luang untuk istirahat agar kondisi badan bisa kembali fit dan tetap fight.
  • Keuangan: Jaga dana yang ada. Jangan sampai pemborosan menimpa keuangan Anda karena segala proyek bisa hancur berantakan jadinya.
  • Asmara: Cukup bicara seperlunya saja. Buat apa panjang-panjang nanti malah dikatain cerewet.

Zodiak Gemini Hari Ini (21 Mei - 20 Juni)
  • Kesehatan: Kebugaran tubuh tampaknya perlu mendapat perhatian serius. Jangan biarkan badan Anda bertambah melar.
  • Keuangan: Masih harus dimanage dengan benar dana yang ada agar Anda tidak malah pusing dengan adanya pemasukan tersebut.
  • Asmara: Hilangkan prasangka buruk yang bisa menghancurkan suasana yang sudah cukup tenang ini.

Zodiak Cancer Hari Ini (21 Juni- 20 Juli)
  • Kesehatan: Perlu kesabaran untuk menjaga kondisi badan agar bisa kembali sehat dan segar.
  • Keuangan: Tampak jauh dari permasalahan yang berat dan relatif stabil serta tak ada masalah.
  • Asmara: Makin bertambah mesra & harmonis. Pertahankan suasana ini dengan selalu sabar dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada.

Zodiak Leo Hari Ini (21 Juli-21 Agustus)
  • Kesehatan: Hati-hati terserang diare, untuk itu jangan suka jajan makanan di luaran tanpa memperhitungkan faktor higienis.
  • Keuangan: Masih tetap lancar dan imcome masih cukup mengalir dengan derasnya sehingga segala kebutuhan bisa tercukupi.
  • Asmara: Sekalipun ada sedikit cekcok disana-sini tetapi suasana percintaan Anda terbilang masih harmonis.

Zodiak Virgo Hari Ini (22 Agustus - 22 September)
  • Kesehatan: Pikiran usahakan jangan terlalu tegang karena akan mempengaruhi kondisi tubuh, berusahalah serileks mungkin dalam bekerja.
  • Keuangan: Sekalipun pengeluaran tampak meninggi tetapi masih tertutupi dengan income hari ini.
  • Asmara: Tetaplah bersabar & memandang masalah dari beberapa sisi, jgn hanya 1 sudut pandang saja agar tak timbul salah persepsi.

Zodiak Libra Hari Ini (23 September - 22 Oktober)
  • Kesehatan: Batuk dan pilek masih mengganggu sehingga wajar saja jika konsentrasi kerja menjadi terganggu juga.
  • Keuangan: Tampak jauh dari rintangan yang berat. Jika ada itu hanyalah masalah kecil yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat.
  • Asmara: Tak perlu gelisah dalam menghadapi suasana yang penuh liku-liku yang menjengkelkan ini.

Zodiak Scorpio Hari Ini (23 Oktober - 22 November)
  • Kesehatan: Jika sudah dijaga sedemikian rupa masih saja tetap jatuh sakit sebaiknya Anda tak perlu kecewa
  • Keuangan: Untuk sementara waktu berhematlah karena kebutuhan penting Anda sudah terlalu tinggi.
  • Asmara: Asmara Jangan sekali-kali bicara yang dapat memicu pertengkaran. Carilah topik yang ringan dan menyenangkan saja.

Zodiak Sagitarius Hari Ini (23 November - 20 Desember)
  • Kesehatan: Cukup baik dan tidak ada masalah, hanya saja biasakan untuk berolahraga walau sebentar daripada tidak sama sekali.
  • Keuangan: Cukup ada dana berlebih sehingga Anda bisa lebih tenang di hari ini.
  • Asmara: Jangan selalu curiga agar hubungan ini tetap bisa berjalan mesra dan menyenangkan.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih tanpa ada satu kuman pun, termasuk komedo. Saat beranjak dewasa, kebanyakan orang mulai banyak timbul dengan penyakit yang satu ini, yaitu salah satu jenis jerawat yaitu komedo.

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) merupakan kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Setiap orang yang beranjak dewasa hampir semuanya pernah terkena jerawat jenis komedo ini. Hal ini wajar, dikarenakan semakin dewasa tentu semakin banyak kelenjar minyak yang terdapat pada kulit wajah kita. Bila kita tidak melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati menumpuk di kulit.

Komedo

Nah bagaimana cara untuk menghilangkan komedo secara alami? Berikut tips yang saya berikan untuk Anda :)

1. Biasakan Hidup Sehat dengan Nutrisi yang Cukup
Kesehatan memang penting, yang terpenting juga adalah menjaga kesehatan tersebut agar terhindar dari segala penyakit. Salah satunya adalah dengan makan makanan yang sehat dan bergizi agar tubuh kita menerima asupan gizi yang baik sehingga kebal dengan segala penyakit yang datang. Dan salah satu yang paling penting adalah istirahat yang cukup.

2. Kulit Jeruk
Khasiat jeruk nipis cukup manjur untuk mengatasi noda jerawat di wajah. Dengan pemakaian secara alami dan sederhana, cara perawatannya mampu membersihkan noda dan melembabkan kulit wajah. Caranya sangat mudah, Anda cukup mengoleskan kulit jeruk yang sudah diberi air ke wajah Anda yang terkena komedo, dan biarkan minimal satu malam.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya juga mempunyai peran penting untuk menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda. Lidah buaya dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, Anda cukup mematahkan batang lidah buaya dan mengoleskan lendirnya pada kulit wajah Anda yang terkena komedo. Mudah bukan?

4. Putih telur
Telur memang banyak gunanya ya, selain digunakan untuk lauk pauk makanan kita, ternyata telur juga mempunyai fungsi untuk menghilangkan komedo di wajah. Untuk kasus ini, kita hanya menggunakan putih telurnya saja. Caranya cukup mudah, Anda tinggal campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru. Waktu terbaik untuk melakukan metode ini adalah saat Anda sebelum beranjak tidur.

Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk menghilangkan komedo secara alami, namun silakan Anda coba terlebih dahulu cara di atas, semoga manjur. Untuk makanan agar mencegah terjadinya komedo, solusinya adalah kurangi makanan yang kalori, lemak tinggi, dan makanan pedas. Semoga bermanfaat.

Ramalan dan Arti Mimpi

Banyak yang beranggapan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur dan tidak memiliki arti apa-apa, mimpi dianggap hanya sebatas pemanis tidur dan hiasan dalam tidur yang tidak memiliki hubungan apa-apa dengan realitas di dunia setelahnya. Mimpi hanya dianggan sebagai hiasan yang tidak bisa menjelaskan ada apa atau apapun yang terjadi pada di dunia.

Namun sebagian orang juga beranggapan bahwa mimpi memiliki arti yang dalam. Sebuah mimpi berarti untuk sebuah peristiwa yang akan memiliki arti dan hubungan di dalam dunia untuk dirinya ataupun sekitarnya. Mimpi buruk maupun baik dianggap sebagai petuah atau wangsit (bahasa jawa = petunjuk) yang didapat dan memiliki ramalan serta keajaiban setelahnya. Tak sedikit orang yang 'katanya' setelah bermimpi 'ini' maka akan terjadi 'itu'.


Bagaimanapun dan apapun yang terjadi pada mimpi tersebut, kita tidak patut untuk mempercayai-nya, karena malah akan menjadi musyrik. Namun banyak saja yang percaya dengan ramalan dan arti mimpi seseorang tersebut, untuk membuktikan apakah benar dengan mimpinya tersebut. Namun memang tidak setiap orang akan bermimpi hal yang sama terus-menerus.

Ramalan Mimpi adalah suatu penafsiran mimpi yang asal-usulnya dari kepercayaan lama yang meyakini segala sesuatu bahwa ada artinya, termasuk mimpi. Ramalan mimpi ini biasanya didapat dari kejadian zaman dahulu. Berikut beberapa ramalan mimpi yang terjadi:

Arti Mimpi Iklan
Jika Anda pernah bermimpi membaca iklan Anda di koran, maka Anda akan mendapat suatu peruntungan yaitu mendapat kenaikan tingkat atau titik terang pada usaha Anda.

Arti Mimpi Ombak
1. Mimpi melihat alun ombak, artinya:
Pertanda rezeki anda sedang dipermainkan keadaan sebentar naik sebentar turun.

2. Mimpi melihat ombak laut naik ke rumah anda, artinya:
pertanda akan beristeri / mendapat jodoh

Arti Mimpi Tembak
1. Mimpi menembak burung atau binatang dan tepat pada sasarannya, artinya:
Pertanda akan sukses dalam dagang.

2. Mimpi Mimpi mendengar suara tembakan (dentuman) meriam, artinya:
pertanda akan menerima khabar yang mengejutkan.

3. Mimpi menembak orang, artinya:
pertanda akan keberuntungan besar.

Arti Mimpi Selingkuh
Terkadang jangan terus salah paham dengan mimpi selingkuh. Bukan sesuatu yang negatif, tapi jangan juga Anda percayai. Meski terdengar aneh, nyatanya tak sedikit yang mengalami mimpi seperti ini. Bila Anda mengalaminya, jangan lantas merasa cemas dan khawatir, sebab ini merupakan hal yang wajar.
  • Mimpi Berselingkuh
    Mimpi berselingkuh dapat membuat seseorang merasa tak nyaman, karena merasa berkhianat. “Anda biasanya bermimpi seperti ini setelah mengambil langkah besar dalam hubungan, misalnya bertunangan,” ungkap Gillian Holloway, PhD, penulis buku Erotic Dreams. Hal ini tidak berarti penyesalan, namun Anda hanya mengalami keraguan yang normal. Misalnya, menemukan pasangan yang selama ini Anda inginkan, maupun melihat bahwa pasangan yang sekarang tidak tepat bagi Anda.
  • Mimpi seks dengan orang yang Anda kenal
    Membayangkan Anda harus beradegan seks dengan atasan atau sahabat mungkin menjijikan. Namun tak sedikit yang mengalami hal ini. “Anda mungkin mengagumi kualitas yang dimiliki orang tersebut dan ingin membangunnya dalam diri sendiri,” jelas Patricia Garfield, PhD, penulis buku Creative Dreaming.

Thursday, January 24, 2013

Cara Memutihkan Kulit Wajah

Siapa yang tidak ingin tampil cantik dengan kulit wajah yang putih? Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah yang sehat, lembut, dan paling utama adalah kulit yang putih.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dapat dilakukan dengan banyak cara. Terkadang banyak bagi mereka yang menggunakan produk-produk kecantikan tanpa memperhatikan komposisi bahan kimia dari produk tersebut. Yah lebih baik kita harus mencegah cara-cara itu, kita harus selektif. Semua demi kesehatan kita!

Ya, memang sehat itu penting. Namun, terkadang bagi Anda yang masih awam dengan tehnik selektif memilih produk kecantikan memang sebuah masalah. Tapi sekarang Anda tidak usah kawatir, Anda bisa memutihkan kulit wajah Anda secara alami dan bersih, tentunya tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Kulit Wajah

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis
Saat ini memang banyak iming-iming dari produk pemutih wajah bahwa dengan menggunakan produk tersebut kulit Anda langsung cerah dan berubah seketika. Namun jangan terlebih dahulu percaya dengan iming-iming tersebut. Seperti yang kita tahu, segala sesuatu tidak mungkin dapat berjalan secara instan.

Nah untuk itu saya akan coba untuk mengupas tuntas cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan jeruk nipis :

  • Konsumsilah jeruk ataupun buah lain yang mengandung vitamin C agar kulit wajah Anda mendapatkan asupan nutrisi dari dalam.
  • Potong jeruk nipis tipis-tipis kemudian dinginkan sebentar, setelah itu Anda dapat Anda usap potongan jeruk nipis tadi di area wajah Anda secara merata.
  • Selain itu jeruk nipis juga dapat di campurkan dengan madu dan setengah sendok susu bubuk dan di campur dengan minyak almond. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah Anda seperti anda menggunakan masker.
  • Anda akan melihat perubahan pada wajah Anda setelah beberapa kali pemakaian.

Selain cara di atas Anda dapat menggunakan tabir surya yang mengandung ani UV untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Mentimun dan Lemon
Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air, namun tidak mengandung kalori sehingga membuat untuk menyegarkan sekaligus melembabkan kulit. Selain itu mentimun juga kaya niacin yang bisa mencerahkan kulit. Lalu dicampur dengan lemon.

Sedangkan lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Lemon juga menjadikan kulit lebih bersih, bebas kusam dan dapat memudarkan flek hitam.

Caranya : Ambil setengah buah mentimun segar ukuran sedang. Parut hingga halus lalu berikan tetesan perasan lemon sebanyak 10 tetes. Aduk merata dan oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama 1 bulan, Setelah satu bulan bisa mengulangi perawatan satu hingga dua kali sebulan.

Sebenarnya masih banyak lagi tips untuk memutihkan kulit wajah Anda, namun silakan Anda coba cara di atas terlebih dahulu dan semoga manjur. Oh iya sekadar tips, jika Anda ingin terus menjaga kulit Anda dan ingin menggunakan produk pemutih wajah, gunakanlah produk yang memiliki kandungan dasar dari bahan-bahan atau ekstrak alami seperti rumput laut. Semoga bermanfaat!

Kumpulan Autotext Blackberry Lengkap

Bagi yang mempunyai atau sudah lama berkecimpung dengan BlackBerry khususnya BBM (BlackBerry Messenger) pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur Autotext Blackberry ini. Autotext Blackberry adalah kumpulan dari emocation dan foto yang lucu ketika Anda mengirim BBM. Tentunya ini merupakan salah satu keunggulan BlackBerry yang terletak pada aplikasi BBM-nya sehingga menarik banyak minat remaja untuk memiliki smartphone yang satu ini.

Untuk fitur Autotext ini juga bisa dinikmati di semua tipe BlackBerry. Oh ya autotext ini hanyalah variasa Anda ketika mengirim BBM agar lebih lucu dan asyik saja kelihatannya.

Autotext BlackBerry

(*)´¨)
¸.•´. ¸.•*¨) ¸.•*¨)
(¸¸.•´(¸.•ŠëĿαмα† pαgϊ(*)´¨)
¸.•´. ¸.•*¨) ¸.•*¨) (*)´¨)
¸. .•´. ¸.•*¨) ¸.•*¨)
(¸¸.•´(¸.•
(¸¸.•´(¸.•
. •.¸♥.•´•.¸.•´ d ="D♓ªª♓ªª♓" d ="D♓ª♓ª♓♓ª♓ª♓=" d ="D♓ªª♓ªª♓" d ="D♓ªª♓ªª♓" d ="D" d="D˘•˘˘°˘=" d="D˘•˘" d="D˘•˘˘°˘"> [̲̅̅ ][̲̅̅ ][̲̅̅ ][̲̅̅ ][̲̅̅ ][̲̅̅ ][̲̅̅ ]> ♥♥« ⌣..

»ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́. ː̗̀☀̤̣̈̇

•*´¨*•.¸¸.•*´¨*•.¸¸.•*´¨*•.¸¸.


•*´¨*•.¸¸.O
(\_ (\ ...☺...☺...☺...☺...☺...☺...☺
(=' :') •♥•Ħάƿƿƴ ß✽Ðàƴ •♥•
(,('')('').☺...☺...☺...☺...☺...☺...☺
¸.•*´¨*•.¸¸.•*´¨*•.¸¸.•*´¨*•.¸¸.•*´¨*•.¸O

«| /.▼>. HAA>=)HAA>=)HAA>=)
|_/ \_ HAA>=)HAA>=)HAA>=)

=))ωªªkªª =)) ☺ =))ωªªkªª=)) ☺ =))ωªªkªª
X_X°˚˚°ºGL☺☺☺dнååååƘƘƘº°˚˚°º ....(•̃_•̃) Ŵ ξ ẅ ™
нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘
_//_ нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘
=)) ♓ªª ♓ªª ♓ªª =))
..:*•. ЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸ
#:-s Cǻǻpέέέ #:-s - #:-s Duuέέhh #:-s

♏⌣ŊÐ△Ɣ.......
☀...ΫùúüƘ ♏ªªªª®έέέ...☀

=))ωªªkªª =)) ☺ =))ωªªkªª=)) ☺ =))ωªªkªª =))ωªªkªª =)) ☺ =))ωªªkªª=)) ☺ =))ωªªkªª åðµħ... åðµħ... Ɯǩά=))º°˚ Ɯǩά=))º°˚
♧‧:ЎùúûüppppP‧::♣≈
Happy :: ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ
Loe :: ┐('o' ┐)
Gue :: (┎ '_' ┒)
End :: ┒(⌣˛⌣)┎
Cium :: (˘⌣˘)ε˘`)
Sedih :: (⌣́_⌣̀)
Joget :: ~(˘▾˘)~
Tendang :: \( #`⌂´)/┌┛
Nendang :: (ヽ `д´)┌┛★)`з゜)
In Love :: (♥o♥)
In Love2 :: ƪ(♥ε♥)ʃ
Ngelirik :: (¬_¬")
Lirik :: ¬_¬
Dance :: ヘ(^_^ヘ) (ノ^_^)ノ
Dance2 :: "ƪ(˘⌣˘)┐"ƪ(˘⌣˘)ʃ" ┌(˘⌣˘)ʃ"
Yeay :: \(´▽`)/
Yummy :: (˘ڡ˘)
Hoi :: \(‾▿‾\)
Hoi2 :: (/‾▿‾)/
Ahh :: ┌("˘o˘)┐
Idontknow:: ┐(´_`)┌
whocares:: ╮(^▽^)╭
Galau :: (˘ε˘ƪ)
Marah :: (╯҂ ‵□′)╯
Babi :: ( ´(oo)`)
Siul :: ♪(´ε` )
Kabur :: ~ ~ (\ ‾o‾)/
Kabur2 :: ~ ~ \(!!˚☐˚)/
Kaget :: (!!˚☐˚)

ヾ(  ̄▽)ゞ
(((´^ω^`)))
J( ‘ー`)し
(●´艸`)
☆L(´▽`L )♪
(o_ _)ノ彡☆
♪(* ̄ω ̄)v
(。つ∀≦。)

(゚c_,゚`。)フ
(´、ノ`)
(^艸^)
(≧艸≦*)
ƪ(‾ε‾)ʃ ƪ(ˇ▿ˇ)ʃ ƪ(‾ε‾“)ʃ ▹(ˇ⌣ˇ)◃ ƪ(˘ε˘")ʃ
(o・_・)ノ”(⌣_⌣..) ƪ(^ε^)ʃ
╭╮(  ̄, ̄")╭╮ (⌒˛⌒)

اَللّهُ
(amin)
آمِيـنَ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
(Assalamu 'alaikum Wr. Wb)

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ
وَبَرَكَاتُهُ
(Wa 'alaikum salam Wr. Wb)

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
(Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.)

اَهْلاًوَسَهْلاً
(ahlan wa sahlan)

اَللّهُ اَكْبَرُ
(Allahu Akbar)

اَلْحَمْدُلِلّهِ
(Alhamdulillah)

اَللّهُ
(Allah)

آمِّينَ
(amin)

اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ
(Astaghfirullah)

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
(Bismillahirrahmanirrahim)

بَارَكَ اللّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرِ
(Do'a untuk Pengantin)
Nunjuk :: (¬-̮¬)-σ
Nyanyi :: ♫♪♫( ´▽`)
Capek :: (‾⌣‾"٥)
Capede :: ƪ(‾ε‾“)ʃ
Peluk :: (っ˘з˘)っ
Malu :: (≧◡≦)
Asyik :: (´⌣`ʃƪ)
Grr :: Ϟ(`﹏´)Ϟ
Wkwk :: °~=))••°wk.wk.wk°••=))~°
Hoam :: HOoº°ºoOam ((˘O˘ )
Hiks :: (ಠ_ರೃ)
Huaa :: (ಥ ̯ ಥ)
Mabok :: ╭ (′▽`)╯
Yah :: ╮(╯_╰")╭
Pukul :: (" `з´ )_,/*(>_
Huu :: p(´⌒`q)

( ̄□ ̄;): oh my god...! Ya ampuuun..

┌П┐(►˛◄'!) : **** u...!

(@_@) : abis begadang jd mata panda

(* O *) : hoaaah.. Ngantuk!

(~_~) : hmmm... Berpikir

ƪ(‾ε‾“)ʃ : I dont care.. Hufff..

(¬_¬") : huuuuu...

( >͡ .̮ Ơ̴͡ )* : wink!

(^o^)V : Peace..!

( ゜O ゜) : Ooooowh..

( ♥͡▽♥͡ ) : Fallin in └ºνє♡

(♥͡з♥͡)muach*~♡ : muaach..kiss

(♉ . ♉) : curiga