Wednesday, January 9, 2013

Hasil Pertandingan Chelsea vs Swansea City

London - Dua kesalahan 'fatal' yang dilakukan oleh Branislav Ivanovic berdampak atas kekalahan Chelsea yang ditaklukkan oleh Swansea City pada laga leg pertama semi final Piala Liga dengan skor 2-0.

Pada pertandingan di Stadion Stamford Bridge, Kamis (10/1/2013) dinihari WIB, Chelsea tampil dominan di babak pertama. Dengan tampak permainan yang halus dan tidak terburu-buru, membuat Chelsea aman dengan tempo permainannya.

Dengan kesalahan Branislav Ivanovic The Blues harus menerima kekalahan pahit dengan skor 2-0 untuk Swansea City kamis dini hari. Tentunya ini merupakan ancaman yang harus diwaspadai dan dibalas pada leg kedua semi final nantinya.

Chelsea vs Swansea

Ulasan Pertandingan Chelsea vs Swansea City
Pada permainan Chelsea sebenarnya lebih banyak mengambil alih permainan dan melepas umpan-umpan pendek Chelsea yang mampu menembus pertahanan Swansea namun kerap kali gagal. Sedangkan Swansea sendiri pada belasan menit awal belum memberikan perlawanan yang berarti bagi Chelsea.

Pada suatu kesempatan, likak-likuk pergerakan Chelsea Ramires mampu menembus pertahanan dan kotak pinalty Swansea, namun tendangan gelandang asal Brazil ke gawang itu mampu ditangkap oleh kiper Gerhard Tremmel.

Pada lain kesempatan, giliran Juan Mata yang mendapatkan peluang. Namun sial bagi Juan Mata, kesempatan itu sama sialnya dengan Ramires. Tendangan Juan melenceng ke arah sebelah kanan gawang.

Pada menit ke-39, operan Turnbull kepada Branislav Ivanovic gagal dikuasai dengan baik oleh nama yang disebut terakhir. Bola kemudian direbut oleh Jonathan De Guzman dan diberikan kepada Michu. Michu pun beraksi dengan mencoba berlari dan melepaskan tendangan sehingga menjadikan gol bagi Swansea. Skor 1-0 untuk Swansea City hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, dominasi permainan masih tetap dikuasai oleh Chelsea. Pada menit ke-49 Chelsea mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Luiz. Sayangnya, tendangan bebasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Chelsea yang terus dan lebih banyak dalam penguasaan bola, terus melakukan serangan. Akan tetapi belum membuahkan hasil karena permainan Swansea cenderung bertahan untuk menjaga pertahanan mereka.

Chelsea terus menekan. Pada menit ke-58, kerjasama antara Fernando Torres dan Mata diakhiri dengan tendangan oleh Luiz. Tetapi, tendangannya masih bisa ditangkap oleh Tremmel.

Tekanan yang dilakukan oleh Chelsea malah akhirnya berdampak kebobolan pada gawangnya. Kali ini pun sama, kesalahan terjadi pada Ivanovic.

Danny Graham, pemain pengganti Swansea mampu mencetak gol untuk kedua kalinya. Kesalahan Ivanovic, yang melakukan backpass tetapi malah mengarah ke Graham, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemain nomor punggung 10 itu. Dia kemudian mengulir bola dengan tenang dan melewati Turnbull langsung melepaskan tendangan dan gol. Skor 2-0 untuk Swansea City pun berakhir hingga peluit berbunyi pertanda permainan berakhir.

Susunan Pemain Chelsea vs Swansea City
Chelsea: Turnbull, Ivanovic, Cahill, Cole, Azpilicueta, Luiz, Ramires (Lampard 71), Mata, Oscar (Marin 83), Hazard, Torres (Ba 81).

Swansea City: Tremmel, Chico, Williams, Rangel, Davies, Britton, Pablo, Routledge (Tiendalli 62), Ki, De Guzman, Michu (Graham 83).