Wednesday, January 9, 2013

BBM 7 Dapat Dijalankan di OS 6 Ke Atas

Kini dunia teknologi semakin canggih saja ya, terutama untuk teknologi komunikasi. Saat ini tidak dapat dipungkiri teknologi komunikasi sangat berkembang pesat dari waktu ke waktu. Selalu berkembang seiring perkembangan zaman.

Contohnya jika kita dulu untuk berkomunikasi menggunakan surat-menyurat, tapi cara tersebut sangat memakan waktu. Berbeda dengan sekarang, kita bisa menggunakan fasilitas SMS atau Telpon langsung dari telepon genggam dan cepat.

Seiring perkembangan itu juga, semua perusahaan gadget selalu bersaing untuk menghasilkan kualitas yang terbaik agar menguasai pasar produknya, termasuk RIM (Research in Motion). Kini RIM telah mengeluarkan aplikasi BBM 7 (BlackBerry Messenger) untuk para penggunanya.


BlackBerry Messenger 7 (BBM 7)
Seperti yang kita tahu, BlackBerry merupakan telepon pintar yang saat ini merupakan contoh perkembangan dunia komunikasi yang semakin berkembang. Tidak hanya dari sms dan telepon, namun kita juga bisa chatting di BBM ini. Dan sekarang BlackBerry dilengkapi dengan fitur BBM 7.

Kini BlackBerry tak hanya digunakan untuk berkirim teks, audio, video, dan foto saja, melainkan untuk voice call juga. Voice call memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna BBM 7 melalui jaringan Wi-Fi.

Dengan fitur BBM Voice di BBM 7, pengguna juga bisa melakukan voice call hingga ke luar negeri. Namun, BBM Voice tak bisa tersambung jika menggunakan koneksi internet 3G, ia harus menggunakan Wi-Fi.

Fitur lainnya pada BBM 7 adalah penambahan 16 jenis emoticon baru, sinkronisasi profil BBM lewat BlackBerry ID, serta notifikasi update dari dalam aplikasi.

Fitur BlackBerry Messenger Voice (BBM Voice)
Apa saja fitur-fitur yang terdapat pada BlackBerry Messenger Voice? Mari kita lihat.

1. Enhanced calling options
Salah satu keunggulan BBM Voice ini Anda dapat melakukan/menerima panggilan kemanapun secara gratis.

2. Visual indicator
Fitur ini memungkinkan Anda dapat mengatur settingan status untuk BBM Anda, termasuk status available. Terdapat empat pilihan status yang bisa kamu pasang yaitu none (BBM Suara tidak tersedia), Offline, Online, dan voice chat.

3. Seamlessly switch from type to talk
Meskipun ada BBM Voice Call, namun navigasi untuk ke BBM Voice Chat masih dapat dengan mudah diakses layaknya BBM biasa.

4. BlackBerry ID convenience
Dalam BBM 7 akan mudah terganti untuk negara Anda. BBM 7 akan menggunakan BlackBerry ID sebagai sinkornasi semua kontak BBM termasuk Grup BBM yang ada. Jadi tinggal memasukan BlackBerry ID pada BBM 7 kontak mu akan otomatis tersinkronisasi.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur BBM 7 lainnya untuk BBM 7 ini. Namun satu keunggulan yang utama dari BBM 7 ini adalah terdapatnya voice call yang memudahkan Anda melakukan panggilan kepada teman BBM Anda.