Thursday, January 10, 2013

Transfer Pemain Termahal 2012/2013

Thiago Silva
Bursa transfer pemain memang hal yang ditunggu-tunggu oleh pemain dan juga pelatih. Kesepakatan harga atau gaji pemain antara pemain dan sponsor tim menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Memang bursa transfer pemain baru saja berakhir, maka kita akan membahas transfer pemain termahal 2012.

Sejumlah klub di Eropa tentu memanfaatkan momen berharga tersebut untuk mendatangkan pemain baru atau sebaliknya. Berikut ini transfer pemain termahal 2012.

1. Thiago Silva
Pada musim panas kali ini AC Milan membuat langkah yang mengejutkan. Secara tiba-tiba, Milan rela melepaskan pemain bertahan Andalannya, Thiago Silva dengan harga sekitar Rp.443 miliar kepada Paris Saint Germain.

Belakangan ini bersama rekan satu timnya, Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva kerap kali menghiasi pemberitaan media massa mengenai spekulasi kepindahannya ke klub tajir Prancis tersebut.

Dengan biaya yang segitu, tentu menjadi pembelian termahal tahun ini oleh Paris Saint Germain. Namun pembelian pemain tersebut masih kalah untuk seorang Rio Ferninand ke Mancester United dengan membandrol harga sekitar Rp.551 miliar.

2. Eden Hazard
Sepanjang jendela transfer tahun ini, Eden Hazard kerap kali diberitakan akan bergabung dengan Mancester United. Apalagi pelatih MU, Sir Alex Ferguson rela pergi ke Perancis untuk menyaksikan langsung permainan pemain nasional asal Belgia tersebut.

Chelsea harus merogoh kocek sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 419 miliar kepada Lille untuk mendapatkan Eden Hazard. Eden Hazard pun menjadi pemain termahal liga premier inggris musim ini. Namun jumlah itu belum mampu mematahkan rekor transfer Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea, yang sebesar Rp 694 miliar.

3. Lucas Moura
Lucas Moura banyak menjadi kejaran klub-klub ternama musim ini. Klub-klub seperti FC Internazionale menjadikan Lucas Moura target pada bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya presiden Massimo Moratti terkesan ngotot untuk bisa mendapatkan gelandang Sao Paulo tersebut.

Selain itu, Moura juga dikabarkan akan bergabung dengan Mancester United musim ini. Namun usaha United masih terganjal permintaan Sao Paulo yang dianggap terlalu tinggi. Akhirnya, Lucas Moura lebih memilih PSG dengan harga yang tinggi. PSG rela menggelontorkan uang sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 419 miliar buat gelandang serang Sao Paulo, Lucas Moura.

4. Javi Martinez
Klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, berani memboyong gelandang Athletic Bilbao, Javi Martinez dengan harga yang fantastis. Bayern Muenchen berani merogoh kocek sebesar Rp 478 miliar buat pemain tim nasional Spanyol itu.

5. Oscar
Setelah Eden Hazard, kini Chelsea lebih berani mendatangkan gelandang muda ke klubnya tersebut dengan harga yang fantastis. Pemain 21 tahun tersebut dibandrol Chelsea dengan mengeluarkan pundi-pundi uang sebesar Rp 383 miliar kepada Internacional agar mau melepaskan Oscar.