Friday, January 25, 2013

Ramalan dan Arti Mimpi

Banyak yang beranggapan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur dan tidak memiliki arti apa-apa, mimpi dianggap hanya sebatas pemanis tidur dan hiasan dalam tidur yang tidak memiliki hubungan apa-apa dengan realitas di dunia setelahnya. Mimpi hanya dianggan sebagai hiasan yang tidak bisa menjelaskan ada apa atau apapun yang terjadi pada di dunia.

Namun sebagian orang juga beranggapan bahwa mimpi memiliki arti yang dalam. Sebuah mimpi berarti untuk sebuah peristiwa yang akan memiliki arti dan hubungan di dalam dunia untuk dirinya ataupun sekitarnya. Mimpi buruk maupun baik dianggap sebagai petuah atau wangsit (bahasa jawa = petunjuk) yang didapat dan memiliki ramalan serta keajaiban setelahnya. Tak sedikit orang yang 'katanya' setelah bermimpi 'ini' maka akan terjadi 'itu'.


Bagaimanapun dan apapun yang terjadi pada mimpi tersebut, kita tidak patut untuk mempercayai-nya, karena malah akan menjadi musyrik. Namun banyak saja yang percaya dengan ramalan dan arti mimpi seseorang tersebut, untuk membuktikan apakah benar dengan mimpinya tersebut. Namun memang tidak setiap orang akan bermimpi hal yang sama terus-menerus.

Ramalan Mimpi adalah suatu penafsiran mimpi yang asal-usulnya dari kepercayaan lama yang meyakini segala sesuatu bahwa ada artinya, termasuk mimpi. Ramalan mimpi ini biasanya didapat dari kejadian zaman dahulu. Berikut beberapa ramalan mimpi yang terjadi:

Arti Mimpi Iklan
Jika Anda pernah bermimpi membaca iklan Anda di koran, maka Anda akan mendapat suatu peruntungan yaitu mendapat kenaikan tingkat atau titik terang pada usaha Anda.

Arti Mimpi Ombak
1. Mimpi melihat alun ombak, artinya:
Pertanda rezeki anda sedang dipermainkan keadaan sebentar naik sebentar turun.

2. Mimpi melihat ombak laut naik ke rumah anda, artinya:
pertanda akan beristeri / mendapat jodoh

Arti Mimpi Tembak
1. Mimpi menembak burung atau binatang dan tepat pada sasarannya, artinya:
Pertanda akan sukses dalam dagang.

2. Mimpi Mimpi mendengar suara tembakan (dentuman) meriam, artinya:
pertanda akan menerima khabar yang mengejutkan.

3. Mimpi menembak orang, artinya:
pertanda akan keberuntungan besar.

Arti Mimpi Selingkuh
Terkadang jangan terus salah paham dengan mimpi selingkuh. Bukan sesuatu yang negatif, tapi jangan juga Anda percayai. Meski terdengar aneh, nyatanya tak sedikit yang mengalami mimpi seperti ini. Bila Anda mengalaminya, jangan lantas merasa cemas dan khawatir, sebab ini merupakan hal yang wajar.
  • Mimpi Berselingkuh
    Mimpi berselingkuh dapat membuat seseorang merasa tak nyaman, karena merasa berkhianat. “Anda biasanya bermimpi seperti ini setelah mengambil langkah besar dalam hubungan, misalnya bertunangan,” ungkap Gillian Holloway, PhD, penulis buku Erotic Dreams. Hal ini tidak berarti penyesalan, namun Anda hanya mengalami keraguan yang normal. Misalnya, menemukan pasangan yang selama ini Anda inginkan, maupun melihat bahwa pasangan yang sekarang tidak tepat bagi Anda.
  • Mimpi seks dengan orang yang Anda kenal
    Membayangkan Anda harus beradegan seks dengan atasan atau sahabat mungkin menjijikan. Namun tak sedikit yang mengalami hal ini. “Anda mungkin mengagumi kualitas yang dimiliki orang tersebut dan ingin membangunnya dalam diri sendiri,” jelas Patricia Garfield, PhD, penulis buku Creative Dreaming.