Friday, January 4, 2013

Kata Kata dan Sinopsis Novel Perahu Kertas

Akhir-akhir ini film Perahu Kertas melejit dan populer di kalangan anak-anak remaja. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama rekaan Dewi Lestari ini langsung heboh akhir-akhir ini. Tak heran jika balutan kisah cinta 'ajaib' dari novelnya membuat Starvision dan Mizan productions tertarik mengadaptasi dalam bentuk visual.

Perahu Kertas adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 16 Agustus 2012. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken. Fini diangkat dari novel berjudul Perahu Kertas karangan Dewi Lestari.

Perahu Kertas berkisah tentang pertemuan antara Keenan dan Kugy, dua remaja dengan karakter bertolak belakang. Dari pertemuan tersebut memberikan mereka harapan-harapan baru tentang cinta dan masa depan.

Selain dua nama artis di atas, PERAHU KERTAS turut di dukung oleh Dion Wiyoko, Ira Wibowo, Reza Rahadian dan Tio Pakusadewo. Sedang yang duduk di bangku penyutradaraan adalah Hanung Bramantyo yang sebelumnya sukses mengadaptasi AYAT-AYAT CINTA dan JOMBLO.

Sinopsis Film Perahu Kertas
Kugy memilih kuliah di Fakultas Sastra karena ingin menjadi penulis dongeng. Sedangkan Keenan terpaksa masuk Fakultas Ekonomi karena keinginan sang Ayah. Padahal Keenan memiliki bakat melukis.

Dari yang semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan diam-diam saling jatuh cinta. Tapi berbagai hal menghalangi mereka. Tak hanya itu, persahabatan Kugy dan Noni pecah ketika Kugy, demi menjaga hatinya, tak datang pada pesta ulang tahun Noni yang diadakan di rumah Wanda.

Ketika Kugy dan Keenan masing-masing mengetahui siapa pasangan mereka, keduanya kembali menjaga jarak sekalipun hati mereka hancur karena keduanya menyadari bahwa siapa sesungguhnya cinta sejati mereka.

Kisah cinta dan persahabatan selama lima tahun ini pun berakhir dengan kejutan bagi keduanya, bahwa akhirnya cinta mereka dipersatukan dengan cara yang sama sekali tidak mereka duga.

Pemeran Perahu Kertas
  • Maudy Ayunda - Kugy
  • Adipati Dolken - Keenan
  • Reza Rahadian - Remi
  • Elyzia Mulachela - Luhde
  • Kimberly Ryder - Wanda
  • Sylvia Fully R - Noni
  • Fauzan Smith - Eko
  • Tio Pakusadewo - Pak Wayan
  • Ben Kasyafani - Karel
  • Marsha Natika - Ami

Kata Kata Mutiara - Film Perahu Kertas
"Dikritik itu rasanya kaya di GAPLOK, tapi kritikan itu yang kita butuhin buat maju." -Perahu Kertas

“Empat tahun saya kepingin bilang ini. Kugy Karmachameleon, saya cinta sama kamu. Dari pertama kali kita ketemu, sampai hari ini, saya selalu mencintai kamu. Sampai kapan pun itu, saya nggak tahu. Saya nggak melihat cinta ini ada ujungnya.” - Keenan to Kugy - Perahu Kertas

“Kamu hebat,” decaknya, “itu memang keajaiban. Saya bisa merasakan, anak-anak tadi nyaman banget dengan diri mereka sendiri. Kamu berhasil memancing karakter mereka keluar. Mereka jadi percaya diri, punya harga diri. Punya kebanggaan”

“Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya.”

“Ada saatnya cinta harus dilepas, tidak digenggam dengan begitu erat. Bahwa ada saatnya kita tidak perlu berlari, tapi berhenti, melihat sekeliling. dan tersenyum.” - Perahu Kertas

“Apa yang orang bilang realistis, belum tentu sama apa yang kita pikirkan. ujung ujungnya kita juga tau kok, mana yang diri kita sebenarnya, mana yang bukan diri kita. Dan…kita juga tau apa yang kita pengen jalani.” - Perahu Kertas