Monday, January 28, 2013

Panduan Cara Cepat Hamil

Terkadang bagi Anda para wanita yang sedang hamil, mereka ingin cepat untuk hamil, dikarenakan untuk menyesuaikan tanggal lahir anaknya sesuai dengan hari-hari yang bagus bisa menurut kepercayaan, tanggal kliwon atau primbon, dan lain-lain. Memang tidak salah, namun cepat hamil kan memang dalam waktu normal 9 bulan.

Tapi terkadang ada juga wanita yang ingin cepat hamil bukan untuk hari lahir anaknya kemudian, namun ingin memang ingin cepat-cepat memiliki momongan namun tanpa dan tidak dengan cara yang praktis, seperti cesar. Namun ada juga yang karena pasangan suami istri belum memiliki momongan, ingin cepat hamil pada istrinya. Hal ini juga harus didukung oleh ibu-nya dengan menjaga kesehatan dan lain-lain.

Cara Cepat Hamil

Banyak tujuan untuk cepat hamil bagi para calon ibu, namun itu semua tak penting. Yang terpenting disini adalah panduan cara cepat hamil. Bagaimanakah itu? Akan dibahas di bawah ini.

1. Rencanakan Waktu Berhubungan Anda
Membuat rencana kapan berhubungan intim agar dapat memiliki momongan merupakan langkah awal yang bagus. Sperma dapat hidup selama max 5 hari di dalam rahim. Karena itu untuk meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan, lakukan hubungan 2 hari sebelum masa ovulasi/keluarnya sel telur.

2. Pola Makan Sehat
Selain menjaga kesehatan, pola makan sehat yang baik juga bagus untuk cepat hamil dan juga kandungan calon bayi keluarga Anda nantinya. Jika si calon ibu sehat, maka Insya Allah si calon anak juga akan baik kesehatan dan lahirnya. Untuk itu, banyak tingkatkan konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan dan air putih untuk memperlancar metabolisme tubuh Anda. Pola makan sehat dan bergizi seimbang juga membantu Anda menjaga berat badan tetap dalam kisaran normal.

3. Konsumsi Vitamin
Vitamin memiliki kandungan yang bagus bagi tubuh Anda agar dapat cepat hamil. Beberapa vitamin bagus untuk kesehatan suami dan istri dalam keluarga. Misalnya vitamin C untuk meningkatkan kualitas sperma, vitamin E untuk meningkatkan kesuburan pada pria serta asam folat yang bagus meningkatkan kesuburan pada wanita.

4. Periksa Berat Badan
Anda harus tahu berat badan Anda untuk kesehatan dan calon si bayi. Ini merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kesuburan bagi si calon ibu. Jika Anda sangat kurus atau malah kelebihan berat badan, kemungkinan pembuahan menjadi sangat rendah. Konsultasikan ke dokter untuk mengetahui berat badan Anda yang ideal agar pembuahan pada rahim Anda pun dapat berjalan lancar.

Sebenarnya masih banyak lagi cara alami untuk cara cepat hamil bagi si calon ibu. Namun hal-hal tersebut merupakan hal yang tidak terlalu juga, yang terpenting adalah dengan menjaga kesehatan si istri dan juga sperma si ayah yang tetap terjaga. Dengan begitu, harapan yang selama ini Anda impikan untuk punya momongan bisa tercapai. Amin :)