Wednesday, January 16, 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja
Untuk menginginkan sebuah pekerjaan pada sebuah instansi, Anda tentu harus menggunakan syarat untuk melamar pekerjaan tersebut, salah satu yang paling penting dan utama adalah surat lamaran kerja.

Tidak bisa disepelekan, dengan adanya surat lamaran kerja ini dapat menentukan nasib Anda pula. Surat lamaran kerja harus dibuat dengan tata cara yang tepat serta baik sehingga manager perusahaan berminat untuk mempekerjakan Anda.

Penulisan lamaran kerja harus menggunakan komputer agar terlihat rapi serta menggunakan font standar seperti times new romans, tahoma atau arial.

Secara umum penulisan surat lamaran kerja yang baik harus memuat bagian-bagian berikut:
  • Tempat dan tanggal surat
  • Alamat surat
  • Perihal
  • Salam pembuka
  • Kalimat pembuka
  • Data pribadi
  • Data lampiran
  • Kalimat penutup
  • Kata penutup
  • Tanda tangan dan nama jelas
  • Materai (jika diminta)
Nah berikut ini contoh surat lamaran kerja untuk Anda:

Contoh Surat Lamaran Kerja
Kepada
Yth. Manajer Personalia
PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki rahmat No.43 Banyuwangi

Hal : Permohonan Pekerjaan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama :................................................
Alamat :...................................................
Tempat/tanggal lahir :................................................
Jenis kelamin :...............................................
Agama :...............................................
Pendidikan terakhir :..............................................

Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang bapak/ibu pimpin,
selanjutnya besar harapan saya agarpermohonan ini bisa di kabulkan dan ditempatkan pada perusahaan
yang bapak/ibu pimpin.sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan syarat -syarat sebagai berikut :

1. Foto Copy Ijazah terakhir : 1Lembar
2. Daftar Riwayat Hidup : 1Lembar
3. Foto Copy KTP : 2Lembar
4. Foto CopySKCK : 1Lembar
5. Foto ukuran 3 x 4 : 2Lembar
6 Foto Copy pengalaman kerja : 1Lembar

demikian surat permohonan kerja ini saya buat, besar harapan saya agar saya diterima pada perusahaan Bapak/Ibu pimpin. atas perhatianya saya ucapkan beribu -ribu terima kasih.


Hormat saya


( .................... )

Contoh Surat Lamaran Kerja
Jakarta, 25 Mei 2012


Kepada Yth ;

Departemen Pengembangan SDM
PT. INFOMEDIA NUSANTARA
Jl. R.S. Fatmawati No.77-81
Jakarta 12150

Selamat siang,

Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk bergabung menjadi karyawan di PT. INFOMEDIA NUSANTARA. Saya mempunyai pengalaman bekerja yang berhubungan dengan Akuntansi, Finance dan Sistem Informasi Manajemen di sebuah perusahaan perbankan swasta nasioanal.

Saat ini saya dalam kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat bekerja dalam tim maupun individu secara baik, walaupun untuk pekerjaan dengan tenggat waktu (dead line) yang ketat. Berdasarkan pengalaman bekerja tersebut, serta adanya kemauan belajar dan bekerja dengan lebih baik lagi, saya berkeyakinan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga untuk PT. INFOMEDIA NUSANTARA.

Saya berharap bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri saya secara lebih rinci. Semoga kualifikasi dan pengalaman bekerja saya sesuai dengan kebutuhan karyawan di perusahaan bapak/ibu.


Hormat saya,



Priyambodo Iman Nurcahyo, SE