Thursday, January 24, 2013

Cara Memutihkan Kulit Wajah

Siapa yang tidak ingin tampil cantik dengan kulit wajah yang putih? Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah yang sehat, lembut, dan paling utama adalah kulit yang putih.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dapat dilakukan dengan banyak cara. Terkadang banyak bagi mereka yang menggunakan produk-produk kecantikan tanpa memperhatikan komposisi bahan kimia dari produk tersebut. Yah lebih baik kita harus mencegah cara-cara itu, kita harus selektif. Semua demi kesehatan kita!

Ya, memang sehat itu penting. Namun, terkadang bagi Anda yang masih awam dengan tehnik selektif memilih produk kecantikan memang sebuah masalah. Tapi sekarang Anda tidak usah kawatir, Anda bisa memutihkan kulit wajah Anda secara alami dan bersih, tentunya tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Kulit Wajah

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis
Saat ini memang banyak iming-iming dari produk pemutih wajah bahwa dengan menggunakan produk tersebut kulit Anda langsung cerah dan berubah seketika. Namun jangan terlebih dahulu percaya dengan iming-iming tersebut. Seperti yang kita tahu, segala sesuatu tidak mungkin dapat berjalan secara instan.

Nah untuk itu saya akan coba untuk mengupas tuntas cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan jeruk nipis :

  • Konsumsilah jeruk ataupun buah lain yang mengandung vitamin C agar kulit wajah Anda mendapatkan asupan nutrisi dari dalam.
  • Potong jeruk nipis tipis-tipis kemudian dinginkan sebentar, setelah itu Anda dapat Anda usap potongan jeruk nipis tadi di area wajah Anda secara merata.
  • Selain itu jeruk nipis juga dapat di campurkan dengan madu dan setengah sendok susu bubuk dan di campur dengan minyak almond. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah Anda seperti anda menggunakan masker.
  • Anda akan melihat perubahan pada wajah Anda setelah beberapa kali pemakaian.

Selain cara di atas Anda dapat menggunakan tabir surya yang mengandung ani UV untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Mentimun dan Lemon
Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air, namun tidak mengandung kalori sehingga membuat untuk menyegarkan sekaligus melembabkan kulit. Selain itu mentimun juga kaya niacin yang bisa mencerahkan kulit. Lalu dicampur dengan lemon.

Sedangkan lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Lemon juga menjadikan kulit lebih bersih, bebas kusam dan dapat memudarkan flek hitam.

Caranya : Ambil setengah buah mentimun segar ukuran sedang. Parut hingga halus lalu berikan tetesan perasan lemon sebanyak 10 tetes. Aduk merata dan oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama 1 bulan, Setelah satu bulan bisa mengulangi perawatan satu hingga dua kali sebulan.

Sebenarnya masih banyak lagi tips untuk memutihkan kulit wajah Anda, namun silakan Anda coba cara di atas terlebih dahulu dan semoga manjur. Oh iya sekadar tips, jika Anda ingin terus menjaga kulit Anda dan ingin menggunakan produk pemutih wajah, gunakanlah produk yang memiliki kandungan dasar dari bahan-bahan atau ekstrak alami seperti rumput laut. Semoga bermanfaat!