Monday, December 17, 2012

Yopie Beda, Presenter Bola Meninggal Akibat Serangan Jantung

Bagi yang sering menonton acara bola di televisi khususnya pertandingan Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama Yopie Peda, Presenter Bola yang sangat aktif dan piawai dalam membawakan acara-acara bola yang diperankannya.

Kematian musisi dan juga presenter sepak bola, Yopie Beda masih menyimpan banyak pertanyaan. Karena almarhum meninggal sangat mendadak, tak lama setelah jogging. Sahabat Yopie, Kiki menyatakan, Yopie meninggal karena penyakit jantung.

Kemarin selasa, tepatnya tanggal 11 Desember 2012 Yopie Beda meninggal dunia akibat serangan jantung pada pagi harinya.

Kabar tersebut sontak mengagetkan para rekan dan sahabat Yopie. Pasalnya kematian Yopie Beda ini sangat mendadak. Menurut beberapa media, dikatakan bahwa kematian Yopie Beda ini dikarenakan ketika ia hendak me-laundry baju. Namun saat berangkat, Yopie terjatuh dan menghantam kursi. Belum sempat dirawat, Yopie Beda akhirnya telah maninggal dunia.

"Dia selalu ngingetin kita soal olahraga dan jaga kesehatan. Yopie emang punya sakit darah tinggi, dan juga dia emang pernah bilang kalau dia punya bakat (sakit) jantung karena darah tingginya itu," imbuh Kiki yang merupakan sahabat Yopie Beda tersebut.

Padahal, Yopie masih terlihat segar dan melakukan kegiatan seperti biasa akhir pekan lalu. Yopie bermain bola bersama teman-temannya di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sabtu dia main bola, nyetak dua gol. Habis itu dia MC. Kata teman-teman dia sehat kok. Aku kaget tadi pas dikabarin sama Pepe (gitaris Wongpitoe). Siapa yang sangka Selasa sudah nggak ada," tutur Arie.

Biografi Yopie Beda
Pada tahun 2000 memulai karir sebagai presenter sebuah acara di TVRI yaitu Konsultasi Keluarga (2000-2003), yang membuatnya semakin mantap untuk berkarir di bidang entertainment. Setelah memutuskan keluar dari MDS Band pada tahun 2002, Yopie membuat sebuah band kafe berikutnya yaitu BEDA Band dan memutuskan memakai nama band tersebut di belakang nama YOPIE, sehingga lebih dikenal dengan Yopie Beda. Dikurun waktu tahun 2000 tersebut, Yopie memulai juga karir sebagai pemain Sinetron yang dibuat oleh rumah produksi Multivision Plus hingga tahun 2005.

Pada tahun 2006 setelah kontrak kerjasamanya dengan Trans TV selesai, mencoba sebuah casting host sepak bola di ANTV. Hingga kini Yopie Beda menjadi seorang Host sepakbola Liga Indonesia (Indonesai Super League), yang menurutnya sebuah perjalanan karir di bidang entertainment yang paling sulit yang pernah dilakoninya.

Pada tahun 2011, melalui proses audisi yang diadakan oleh Rita Priatna (Eksekutif Produser Barometer Lite), Yopie Beda berhasil menjadi salah satu personil grup vocal D'RAYU bersama Umbu Prabawa, Arum Rangga & Ayumi Astriani dengan single hit "Arti Mencinta". Saat ini terjadi perubahan di D'RAYU sendiri dengan hengkangnya Umbu & Ayumi, dan digantikan posisinya oleh Kiky Kanoe.

Dikutip dari wikipedia.org