Wednesday, December 5, 2012

Kumpulan Puisi Cinta Terbaru 2012

Puisi saat ini menjadi karya sastra yang paling banyak diminati kalangan remaja, khususnya puisi cinta. Saat ini, puisi tidak hanya digunakan kalangan remaja untuk menyatakan isi hatinya dalam puisi tersebut, namun juga untuk menyatakan cinta kepada pasangan kita. Sungguh romantis bukan? Apalagi jika cara penyampaiannya sangat bagus.

Bagaimana tidak, puisi-puisi ini dirangkai dengan kata-kata yang indah dan penuh makna sehingga pembaca serasa mudah untuk mengetahui makna dibalik puisi tersebut. Oh ya di bawah ini merupakan kumpulan puisi cinta terbaru yang disusun dari berbagai sumber:

Puisi Cinta Remaja

Gemericik melody cinta...
Yang mengalir menelusuri jiwa...
Mengisi relung hati dengan kelembutan..
Menyentuh buaian sukma hati...

Semerbak harum bunga...
Mengharumi untaian sudut hati...
Bergemericik kerinduan ini..
Pada pesona yg hadir menyapa...

Ku tak ingin berdusta pada surga...
Ku ingin sampaikan padanya...
Bahwa segenap kerinduan ini..
Kuberikan pada sebuah senyum yg indah pagi ini...


------------------------------------------------------------------------------------------

Engkaulah bulan yang meniti pelangi menyibak mimpi,
Engkaulah bintang yang meniti malam menyinari relung hati,
Engkaulah embun pagi yang menetes lembut menyejukkan sanubari,
Engkaulah matahari yang membelah kabut menerangi hati.


Engkaulah hujan yang menyiram padang tandus kegersangan,
Engkaulah angin yang menghalau mendung di awan,
Engkaulah gelombang yang merangkul karang ke tepian,
Engkaulah air bening yang mengalir merasuk ke persendian.

Satu kata penuh makna yang mampu mengubah dunia,
Mengubah derita menjadi bahagia,
Mengubah sejahtera menjadi sengsara,
Mengubah segalanya, segalanya dan segalanya.

----------------------------------------------------------------

Sepi...dikesendiria n, memandang hamparan luas samudera terbentang.. .
terbebas lepas selami kedalaman lautan jiwa...
tak bertepi tanpa penghalang.. .dan hanyalah fatamorgana. ..
sepi....dikesunyian , menatap kebiruan langit tinggi menjulang...
lepaskan hati terbangkan angan, melayang diketinggian harapan...
tak akan hilang berpulang walau malam merindukan.. ....
seiring nyanyian hati meretas jiwa...merengkuh harapan berselimut keyakinan...
dan TAKDIR adalah sebuah jawaban....
sepiku...bersama alam ciptaMU....

Dalam Ingatan

sepenggal catatan dalam ingatan
sorot itu meredup
ada kristal terpiaskan
tertunduk…dukanya tak terukur…

memahami sedih di hatinya
namun yang ada hanya kagum dalam sesaknya dada
benarkah dia milik ku, …tertunduk.
kristal itu lepas mengalir di pipinya
menangis tanpa nada
ku tatap paras sendunya
ia sangat berduka…

coba mengerti galaunya,
tak dapat kulakukan diantara iba dan ragu
benarkah dia milik ku,…tertunduk
benarkah dia milik ku…

Khayalan Cinta

Menelusur aku dilamun.
Mencari sosok itu.
Itu sosokmu..
Berkhayal akan dirimu.
Berkhayal akan kebersamaan kita kemarin.
Mengulang adegan-adegan indah itu dibenak.
Mengarang sedikit adegan tambahan yang kukarang sendiri.
Tersenyum tipis untuk itu.
Kemudian bungkam menikmati telusuran angan yang kian jauh.
Aku merindukanmu sayang..
Menunggu nyatamu untuk kurekam demi lamunku esok.
Memperjelas sosok itu dibenak.
Datanglah..
Bermanjalah lagi..
Bersandar dibahuku seraya membahas hal-hal sesukamu.

Cinta Sejati

10 TAHUN SUDAH …

Ku tatap matamu ketika bertemu
Ku temui warna-warni masa depanku di sana
Sejak saat itu aku tahu bahwa hanya kau yang terindah
Ku katakan cinta meski belum semuanya jelas

Saat itu kau tersenyum
Telah kau sambut perasaan ini
Dan gelap malamku telah kau terangi
Kini pagi kian sejuk dengan suaramu
Tiap hembusan nafas bisa kurasakan detak hatiku
Ada kamu di sana
Sungguh aku memujamu

Ku tuangkan semuanya dalam lagu dan puisi
sampai kapanpun kisahnya takkan pernah berubah

Datanglah hari yang ku takutkan
Ketika cinta ini diuji dan keyakinan kita goyah
Aku terperangkap di dunia lain
Dunia yang tak pernah ku tahu apakah hitam atau putih
Ku jalani hari-hari disana dan akupun berubah
Aku butuh kamu saat itu
Namun aku ragu
Apakah cinta kita tetap kau pegang teguh
Atau telah sirna sejak aku bukan diriku
Kucari jawaban itu
Keyakinanku pun kian menipis
Kita berpisah…mungkin itu jalan yang terbaik

Waktu demi waktu
Semua itu menyadarkanku akan betapa kau begitu berarti
Bagai air yang tak mungkin bumi hidup tanpanya
Atau pohon yang memberi kita udara
Aku butuh kamu

Ku coba raih lagi cinta itu
Namun cerita indah sulit sekali tertulis untuk kedua kali
Begitu banyak rintangan yang datang atau pergi meninggalkan galau di hati
Kadang aku duduk menanti di ujung fajar
Kau malah bergandengan tangan menatap senja
Lalu kau mencariku di pagi buta
Kau harap fajar masih menunggu
Aku malah memeluk bayangan lain sesaat sebelum kau tiba

Dan akhirnya kita bisa bertemu disaat mathari mulai terbenam
Aku diam tak tahu harus berkata apa
Kau pasti berharap aku akan mengatakannya lagi
Sebait puisi yang hilang
Namun aku bukanlah aku
Aku sadari siapa diriku kini
Aku telah terjebak pada jaln yang menyesatkan
Yang tak mungkin kau berada bersamaku

Seribu pertanyaan telah ku tinggalkan
Ketika sang surya datang menyapa aku telah pergi
Aku hanya memberimu beberapa detik setiap tehunnya
Tak sebanding dengan apa yang kutinggalkan

Terlambat…
Pada akhirnya kau telah memilih jalanmu
Saat semua masa laluku telah aku tinggalkan
Sekedar ingin ku meraihmu lagi
Ku cari persimpangan hati kita namun tak pernah ku temui
Akupun berlabuh pada samudra yang lain

10 tahun sudah
Cerita kita tetap selalu indah
Karena apapun yang terjadi adalah hal yang tak mungkin aku lupakan

10 tahun sudah
Kini kamu hadir kembali
Hadir sebagi seseorang yang pernah dan selalu ku cintai
Aku cukup bahagia bisa mendengar lagi suaramu
Meski kini kau telah memakai cincin yang lain
Arti hadirmu tak hanya mewarnai lembaran cinta
Kau telah mengubah hidupku menjadi lebih berarti
Dan jika suatu hari aku telah berada pada puncak cita-citaku
Semua itu karena Tuhan telah menghadirkanmu

Aku Mencintaimu

Siang terang
gelap menghujan
gerimis tak kunjung lebat menghadang
lama sudah ini jarang datang

Untuk orang yang aku sayang
dalam kamar yang kecil ini ku tuliskan
sebuah ungkapan hati dan ketulusan
tentang rasa yang lama ku pendam

lampu hanya tersorot pada sebuah lembaran
bersanding pena hitam
di depannya ada hati kasmaran

Dear, Laila
lama sudah kita jarang menyapa
bentang jarak yang jauh antara kita
membuat ku rindu dan terkadang gila

Sesungguhnya aku takut untuk bicara
tentang perasaan hati yang memberontak
mencari kedamaian hati dalam jiwa
dari seorang bidadari kasihinya

Sudah lama rasa ini ku simpan
dan tak sedikitpun tergoyahkan
aku mencintaimu dengan penuh kejujuran
walaupun aku sulit dengan ungkapan lisan

Mungkin hanya lewat lembaran kusam
kau tau kejujuran dari hatiku
untukmu menanam kasih sayang
Aku mencintaimu,,,,,,,,,,,