Tuesday, March 26, 2013

Contoh Persuasive Essay tentang Pendidikan

Selain memahami konsep dan cara membuat persuasive Essay ada baiknya jika anda rajin membaca karya-karya Contoh Persuasive Essay,  berikut ini kami berikan Contoh Persuasive Essay tentang Pendidikan. Contoh Persuasive Essay tentang Pendidikan yang kami berikan ini tentunya bukan yang terbaik, hanya sekedar contoh saja. Untuk karya-karya yang bagus anda bisa cari dari penulis terkenal semisal Gunawan Muhammad.

bacalah Contoh Persuasive Essay tentang Pendidikan berikut :

Bullying


Bullying banyak sekali terjadi di Indonesia apa lagi di sekolah sekolah yang umum bullying tersebut itu membuat banyak orang terlibat dari yang di bully sampai korban sampai juga yang menanagani kasus ini Karena ini bukan masalah biasa. Contoh bullying itu sendiri adalah anak 13 taun di pukuli kakak kelasnya yang sudah SMA karena tidak mau mengasih uang ke pada kakak kelasnya ini adalaha salah satu contoh bullying jadi harus ada penanganan yang tepat agar benar benar mencegahnya sampai tidak terjadi lagi terutama di Indonesia.

Bullying sendiri itu juga mempunyai jenis jenisnya dari yang kontak fisik sampai kata kata, untuk yang kontak fisik adalah berupa langsung ada hubungan fisik dari pelaku dan yang di bully seperti di pukuli becanda padahal tidak itu termaksud fisik dan bebricara sebentar lalu kita menyebut tidak baru di pukuli seperti memalak dan kita tidak mau lalu di pukuli jadi konyol hal speerti itu, dan ada juga “cyber bully” itu melalui media beda speprti internet atau hand-phone contohnya seperti menyebar aib ke semua orang yang tidak tau dan menagatai kita yang sangat dalam melalu hand-phone jadi tidak tau siapa yang melakukanya, da ada juga yang melalui kata kata seperti tidak permasalahan lalu di katai seperti mengatakan kata kata kasar dan bias membawa nama orang tua. Itu semua contoh bullying.

Yang pasti terlibat di kejadian kejadian bullying juga pasti ada seperti korban bullyingnya itu yang di bully dengan segala cara intinya sampai menyakiti dan mersa tidak enak itu bisa di bilang korban, dan yang membully ini yang sangat terlibat yaitu karena dia yang melakukan hal tersbut sudah meyakiti orang bahwa ada juga pasal tenatng menyakiti orang sudah masuk Negara karena itu yang membully sangatlah terlibat. Dan yang terlibat lagi adalah pihak pihak yang bertangung jawab atas temapt contohnya seperti di sekolah guru jika ada bullying harus segera di stop dengan banyak caranya dan kalau di luar ada masyarakat dan polisi jika melihat harus peduli lalu di stop lalu di slelsaikan selayaknya.




Contoh kasus bullying juga banyak apa lagi di Indonesia ini contoh kasusnya yang di sekolah adalah, Ada anak sektiar 13 atu 14 taun masih duduk di SMP mogok sekolah karena di pukuli kakak kelasnya karena tidak mau mengasih makananya kalau di analisa ebih dalam sebenarnya ini tidak masuk etika kenapa harus begitu dan merugikan orang lain juga dan kasus ini juga berakhir dengan biasa masih juga terulang dengan jenis lain masih bullying juga, dan kalau kasus di luar anak satu sekolah di lingkungan rumahnya di ejek sampai nangis lalu di pukuli agar tidak mengadu tapi menjadi ngadu kepada pihak yang bertangung jawab di situ yaitu orang tua. Jadi semua kasus bullying itu sebenarnya konyol dan tidak masuk akal sama sekali dan sbeneranya bias diselesaikan dengan solusi solusi yang masuk akal.

Solusi untuk bullying ini sendiri sebenarnya ada banyak sperti untuk guru pilisi dan yang lain harus memamntau lebih lanjut tenatng bullying jadi ketika ada bullying langsung bawa ke pihak yang slanjutnya bertangung jawab seperti di pengadilan lalu kalau parah bias penjara, dan pemerintah juga membuat peaturan lebih tegas seperti bagi yang ketauan bullying akan di bawa ke hakim lalu di omongan kakalu salah masuki ke penjara. Dan masyarakat sekalita mau kenala atau tidak tetap garus melerai kelita ada bullying lalu di bawa ke pihak yang berhak menyelesaikanya dengan sah.

***

Demikian tadi Contoh Persuasive Essay tentang Pendidikan agar anda ada visualisasi dari apa ang kami bagikan tentang seluk beluk membuat atau menulis essay, macam-macam essay, sistematikan penulisan essay. Dan dalam artikel ini seperti yang ada baca kami bagikan kepada anda Contoh Persuasive Essay tentang Pendidikan.