Wednesday, March 20, 2013

Memilih Hewan Peliharaan Sesuai Dengan Karakter

Pembaca budiman, Bagaimana memilih hewan peliharaan yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian anda, anda harus memilih hewan peliharaan sesuai dengan karakter anda. Hal ini penting karena kelangsungan hidup hewan peliharaan anda bergantung pada karakter dan kebiasaan anda. Memelihara hewan peliharaan yang tidak cocok akan menyiksa diri anda sendiri dan menyiksa hewan anda tentunya. Adakalanya kita memilih hewan peliharaan hanya dilihat dari tampilannya saja, akan tetapi kita juga harus mempertimbangkan karakter dan cara perawatan hewan yang akan kita pelihara.


Sebagai contoh apabila kawan-kawan semua termasuk pribadi yang kurang suka untuk memberikan perhatian yang penuh terhadap hewan peliharaan maka jangan memiih hewan yang harus di grooming setiap waktu, maka saran saya apabila kawan-kawan pencinta kucing atau pun anjing pilihkan yang tergolong kedalam jenis bulu tipis karena anjing atau pun kucing dengan jenis bulu tipis tidak harus sering di grooming. Di Postingan selanjutnya saya akan bahas beberapa jenis hewan lengkap dengan cara perawatannya.


Punya binatang peliharaan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Selain sebagai sebuah hobi tapi juga bisa menjadi pereda stress. nah, bagi Anda yang belu memiliki binatang peliharaan, tapi masih bingung menentukan binatang peliharaan yang tepat untuk Anda. Ada beberapa tips singkat dalam memilih hewan peliharaan yang tepat.

Sebelum membeli hewan peliharaan, sebaiknya diskusikan juga dengan semua anggota keluarga. Karena harus diperhatikan juga faktor kesehatan anggota keluarga, seperti alergi atau tidak suka dengan pilihan hewan peliharaan Anda nantinya.

Pilihlah hewan yang bisa disesuaikan dengan waktu luang Anda, Jangan sampai waktu kerja atau waktu dengan keluarga Anda jadi terganggu karena mengurus hewan Anda. Untuk anda yang punya sedikit waktu, pilihan hewan kucing, ikan atau kelinci bisa jadi pilihan yang tepat, karena tidak terlalu menyita waktu.

Memilih tempat membeli binatang juga harus diperhatikan, sebaiknya belilah hewan dari pet shop yang bagus dan mempunyai reputasi yang bagus. Biasanya mereka memiliki riwayat mengenai hewan yang mereka jual.

Mengingat pentingnya memilih hewan peliharaan sesuai dengan karakter, maka pertama yang harus anda lakukan adalah mengukur dan menyadari karakter anda sendiri. Anda mulai dengan memahami karakter anda kemudian pelajari karakter hewan yang anda ingin pelihara. Kalau ada kecocokan mulailah untuk mencari ilmu cacra merawatnya. Jangan hanya asal mencari hewan yang unik dan menarik untuk dipelihara namun Memilih Hewan Peliharaan Sesuai Dengan Karakter