Wednesday, May 29, 2013

5 Tip Cara Membuat BlackBerry Tidak lemot

BB anda lemot? inilah cara agar BB tidak lemot. BB yang lemot banyak penyebabnya namun dengan cara membuat BB tidak lemot semoga BB anda nyaman dan lancar ketika dipakai tidak ngelag lagi.

Pada postingan kali ini BERRYZONA. Akan berbagi info tentang 5 tips agar blackberry tidak lemot atau berat(loading mulu:).
Anda pasti sebel ketika sedang asik Asiknnya bermain dengan blackberry anda entah itu sms ,bbm..games tiba tiba keluar seperti jarum jam atau jam pair terus menerus.
Karena blackberry bukan hp biasa.maka perawatan nya juga tidak biasa.ok langsungsaja tanpa panjang lear ngalor ngidul.
Tips agar bb tidak lemot atau berat.

1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/
lepas batere BB, dan diamkan selama
1-2 menit, ini fungsinya untuk
membuang dan menghapus sisa-sisa file
yg tidak terpakai akibat proses
chatting maupun browsing.
2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G..akan muncul dilayar hasil log,tekan tombol logo  ,pilih Clear Log (jk bhs inggris), atau bersihkan Log (jk bhs indonesia), tekan Delete.

3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan  tombol logo  ,pilih Clean Now.

4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo  ,pilih Register Now. 

5. Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lwt inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua,baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo  ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo  ,pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed,

Cara yang perlu dicoba agak semakin ringan dan tidak lemot BB anda :

Tips Agar Blackberry Tidak Lemot - Memiliki gadget seperti blackberry itu bukanlah sekedar hanya memiliki saja tanpa memperhatikan hal hal lain yang membuat kinerja BB semakin hari semakin menurun alias lemot. Jadi BB juga butuh perhatian atau perawatan agar aktifitas seperti chat BBM, update status di jejaring sosial, chating ym, browsing, email, dan aktifitas lainnya tidak terhambat hanya karena BB kamu lemot.

Sebagai pengguna blackberry, kita harus memahami bahwa gadget pintar (smartphone) ini juga punya keterbatasan khususnya dalam hal memory. Paling menjengkelkan jika sedang asik chat BBM tiba tiba muncul jam pasir yang mendakan BB sedang lemot. Untuk itulah kita perlu menjaga kinerja blackberry yang kita punya, perlu beberapa tips agar blackberry tidak lemot.

Berikut adalah beberapa Tips Agar Blackberry Tidak Lemot yang bisa meningkatkan kinerja BB kamu dan tentunya membuat awet BB.

1. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi dari app world blackberry. Instal aplikasi yang penting penting saja dan hapus (delete) aplikasi yang tidak dipakai. Jika suka menggunakan theme, pakailah theme yang biasa saja dan tidak berat.

2. Cobalah membatasi group BBM, gabunglah pada group group yang penting saja. Sepengalaman saya saat sedang banyak yang chat di group BBM, BB menjadi lemot sekali. Jadi keluar dari group yang kamu rasa tidak penting, karena group BBM adalah penyumbang terbesar sampah yang membuat BB kita menjadi lemot.

3. Rajin rajinlah melakukan clear log yang bisa dilakukan dengan cara menekan Alt+LG+LG > Menu BlackBerry > Clear Log.

4. Menyimpan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card. Caranya dengan masuk ke Menu BlackBerry > Options > Memory > Media Card Support ganti menjadi ON.

5. Jika kamu maniak browsing melalui BB, rajinlah mnghapus cache memory di browser dengan cara masuk ke Menu BlackBerry > Browser > Options > Cache Operations > clear history.

6. Bersihkan memory dengan cara masuk ke Menu BlackBerry > Options > Security Options > Memory Cleaning > Ubah status ke posisi ENABLE > Menu BB > Clean Now.

7.  Hapus email yang tidak perlu.

8. Saat lemot, jika BB kamu menggunakan keyboard langsung tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai.

Itulah beberapa Tips Agar Blackberry Tidak Lemot yang mungkin bisa menjadi solusi untuk kamu yang BB nya sering lemot. Terima kasih. Tips membauat bb tidak lemot diatas sudah diuji coba dan terbukti BB menjadi ringan dan prosesnya cepat seperti ketika baru