Wednesday, May 1, 2013

Mengatasi Jerawat dengan Cuci Muka Secara Benar

Ternyata cuci muka ada caranya, tidak sekedar membasahi wajah kemudia di keringkan. Atau bahkan sekedar membasahi wajah anda dan dibiarkan kering sendiri. Apabila ada tahu cara cuci muka yang benar niscaya wajah anda akan bersih dan jauh dari jerawat.

Sumber jerawat sebenarnya adalah kotoran yang menempel di wajah, sehingga benar jika kita tahu cara cuci muka yang benar mampu menghindarkan wajah dari jerawat dan kotoran lain.

menghilangkan-jerawat-dengan-cuci-muka-yang-benarCuci muka sangat penting sekali rutin dilakukan dalam merawat wajah Anda. cuci muka dapat mengembalikan kesegaran kulit wajah yang asalnya kusam, kusut, kering, berminyak dan kotor. Jika Andasering melakukan aktivitas di tempat yang panas, kotor dan berdebu maka cuci muka harus sering-sering dilakukan. Selain menyegarkan kulit cucui muka juga dapat mencegah timbulnya jerawat loh jika dilakukan dengan benar. Seperti apa cuci muka yang benar?, silahkan simak penjelasan mengenai Jerawat Dapat Diatasi Dengan Cuci Muka Yang Benar berikut ini.


Yang harus ada dan disiapkan dalam cuci muka yaitu : 2 handuk muka, sabun pencuci muka, catton ball, toner, pelembab/Moisturizer dan air bersih dan sehat.

5 langkah cuci muka dengan benar

  1. Lakukan cuci tangan sebelum cuci muka, periksa semua bagian tangan terutama telapak tangan, jari, sela-sela jari, kuku dan bersihkan dengan menggunakan sabun anti bakteri, jangan samapi ada kotoran yang tertinggal. Ini agar kotoran dan kuman yang sebelumnya ada di tangan Anda tidak berpindah ke muka.
  2. Usap dan hilangkan semua kotoran dan makeup yang ada di muka dengan air bersih dan lap dengan handuk muka. Jangan sampai ada sisa makeup yang tertinggal untuk menghindari makeup bercampur dengan pencuci muka yang akan dipakai.
  3. Basahi muka sedikit dengan air bersih dan oleskan sabun pencuci muka ke wajah hingga merata dan pijat seluruh wajah dengan lembut dan perlahan selama kurang lebih 30 detik, perhatikan juga celah-celah hidung mata dan dagu jangan terlewatkan. Pakailah sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda ( misalnya kulit berminyak atau kulit kering).
  4. Setelah 30 detik  bilas wajah dengan menggunakan air bersih dn pastikan tidak ada sisa pencuci muka yang tertinggal. Keringkan dengan menggunakan handuk muka yang masih bersih dan kering. Sapu toner pada muka dengan menggunakan cotton ball untuk mengecilkan pori pori dan mengencangkan kulit. (Toner juga dapat menghilangkan kotoran yang tertinggal saat mencuci muka)
  5. Gunakan pelembab atau moisturizer pada muka untuk mengembalikan kelembaban kulit muka Anda sebab penggunaan pencuci muka bisa menghilangkan kelembaban pada kulit Anda.

Itulah penjelasan tentang cara cuci muka yang benar, sehingga dapat kita simpulkan bahwa Jerawat Dapat Diatasi Dengan Cuci Muka Yang Benar dengan menggunakan 5 langkah cuci muka secara benar. Menjadi cantik tidak harus mahal kan? anda cukup mempraktikkan cara cuci muka yang benar tersebut dan wajah anda bersih