Wednesday, May 29, 2013

Biografi dan Profil Lengkap Luthfi Hasan Ishaaq

Belakangan nama Luthfi Hasan Ishaaq sering terdengar di telinga kita | Biografi Profil dan Foto Luthfi Hasan Ishaaq Presiden PKS 2009-2014 lengkap.Luthfi Hasan Ishaaq adalah Presiden PKS secara mengejutkan dikaitkan dengan isu Kasus Suap Impor Daging dan menyerahkan diri ke KPK pada 31 Januari 2013 dini hari

Biografi dan Profil Lengkap Luthfi Hasan Ishaaq



Luthfi Hasan Ishaaq, MA adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini (periode 2009-2014). Beliau dilahirkan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 5 Agustus 1961. Beliau juga merupakan salah satu pendiri Partai Keadilan (PK) pada tahun 1998 yang merupakan cikal bakal dari PKS. Selain menjabat sebagai Presiden PKS, saat ini ustadz Luthfi Hasan Ishaaq juga diamanahi sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKS periode 2009-2014 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 5.  Ustadz Luthfi ditempatkan di komisi 11 (perbankan) dan kemudian di komisi 1 (Pertahanan dan Luar Negeri). Sebelumnya beliau juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009. Ustadz Luthfi tercatat sebagai anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen untuk Afrika, Eropa dan Organisasi Negara-Negara Konferensi Islam (OKI). Posisinya sebagai wakil ketua di BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen 2004-2009) membuat Lutfi mempunyai networking yang cukup kuat di dunia internasional. Luthfi juga menjadi anggota tetap komisi Timur Tengah di International Parliementary Union (IPU). Sebuah organisasi yang beranggotakan anggota parlemen seluruh dunia.

Ustadz Luthfi Hasan Ishaaq lulusan Punjab University, Pakistan  dan mengambil gelar master dalam program Islamic Studies. Sebelum itu, riwayat pendidikan beliau adalah KMI Gontor, D III Bahasa Arab, dan Fakultas Ushuluddi Ibnu Saud Universitas. Ustadz  Luthfi juga pernah tinggal di Belanda selama beberapa tahun (semasa kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail, Presiden Partai Keadilan). Beliau bertugas sebagai supervisor pengembangan PKS di Eropa. Semasa PKS masih bernama Partai Keadilan (PK) dan dipimpin oleh Nurmahmudi Ismail, ia tercatat sebagai sekjen. Kemudian ia menjadi bendahara umum DPP PKS ketika presiden partai dijabat oleh Nur Mahmudi Ismail dan Hidayat Nurwahid. Selain itu, beliau juga pernah diamanahi sebagai Ketua Badan Hubungan Luar negeri DPP PKS. Dan tahukah Anda? Ternyata ustadz Luthfi Hasan Ishaaq menguasai beberapa bahasa lho. Menguasai secara fasih bahasa Arab dan Inggris. Keren kan?

Luthfi Hasan Ishaaq tinggal di Jl. A No 11 Rt 02/01 Cipinang Muara JakartaTimur. Istri beliau bernama Sutiana Astika. Dari pernikahan beliau dengan sang istri, Allah karuniakan 11 (sebelas) orang anak. Kesebelasan, hebat bukan? Ohya, Ustadz Luthfi Hasan Ishaaq mempunyai hobi olahraga dan membaca. Bagi Anda yang ingin lebih dekat dan berinteraksi dengan beliau, Anda bisa follow akun twitter beliau ( @luthfihasan).


Nama Lengkap : Luthfi Hasan Ishaaq
Alias : Luthfie Hasan | Luthfie
Agama : Islam
Tempat Lahir : Malang
Tanggal Lahir : Sabtu, 5 Agustus 1961
Zodiac : Leo
Hobby : Olahraga | Membaca
Warga Negara : Indonesia

Istri : Sutiana Astika


BIOGRAFI Luthfi Hasan Ishaaq
Luthfi Hasan Ishaaq, MA lahir di Malang, Jawa Timur, 5 Agustus 1961. Dia adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2009 - 2014. Saat ini dia juga menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PKS periode 2009 - 2014. Dia adalah lulusan Punjab University, Pakistan dan mengambil gelar master dalam program Islamic Studies. Selain itu ia juga merupakan salah satu pendiri PK pada tahun 1998 yang merupakan cikal bakal dari PKS.

Dia menguasai beberapa bahasa. Luthfi juga pernah tinggal di Belanda selama beberapa tahun. Ketika itu mantan Bendahara Umum Parta Keadilan (PK) semasa kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail ini bertugas sebagai supervisor pengembangan PKS di Eropa.

PKS siap mengusung Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq menjadi capres 2014. Pencapresan Luthfi tinggal menunggu restu Majelis Syuro PKS. Selain itu  Luthfi Hasan Ishaaq disebut paling tinggi tingkat elektabilitas atau keterpilihan sebagai calon presiden di Pemilu 2014 dibanding tokoh-tokoh PKS lainnya. Hal itu terlihat dari hasil survei internal PKS terakhir. Meski telah diusung sebagai capres tapi dia mengaku belum terpikir untuk jadi capres.
Sayangnya, karir Luthfi tercoreng dengan kasus korupsi yang diduga dilakukannya. Pada akhir Januari 2013, dia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap impor daging sapi. Presiden PKS itu diduga melanggar pasal 12 huruf a atau b pasal 5 ayat 1 dan 2, atau pasal 11 UU No 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Selain itu, karena kasus tersebut dia juga mengundurkan diri dari keanggotaan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic
PENDIDIKAN Luthfi Hasan Ishaaq
  • KMI Gontor Ponorogo.
  • D III Bahasa Arab.
  • Fakultas Ushuluddin Ibnu Saud Universitas.
  • Fakultas Islamic Studies Salafia University.

KARIR Luthfi Hasan Ishaaq
  • Presiden Partai Keadilan Sejahtera
  • Bendahara Partai Keadilan Sejahtera
  • Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Saudi Arabia
  • Ketua Departemen Kaderisasi PPI Cabang
  • Ketua Departemen Kesenian OPPM Gontor.
  • Ketua Pelajar Islam Indonesia.
Jabatan semasa kabinet 2004:
  • Komisi XI.
  • Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.
  • Badan Urusan Rumah Tangga.
  • Direktur PT Sirat Inti Buana.
  • Public Realition Islamic Org Union.
  • Penterjemah Institute Policy Studies.

Berita lengkap mengenai  Luthfi Hasan Ishaaq



Demikian yang dapat kami sampaikan kepada pembaca setia, mengenai Biografi dan Profil Lengkap Luthfi Hasan Ishaaq orang yang akhir-akhir ini sering menghiasai layarkaca anda, selain orang ini ada nama lain yang sering disebut yakni ahmad fatanah. Semoga dengan membaca Biografi dan Profil Lengkap Luthfi Hasan Ishaaq anda tidak penasaran lagi