Wednesday, May 1, 2013

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami


Kadang yang menyebabkan berkurangnya daya tarik seseorang adalah adanya flek hitam di kulit, entah itu bekas jerawat, bekas luka bakar, bekas luka sayatan atau bekas luka lainnya. Banyak sudah, obat-obatan ditawarkan melalui media, obat untuk menghilangkan flek hitam baik yang instan maupun yan membutuhkan waktu lama.

Pertama yang harus anda coba dalam menggunakan kosmetik adalah mencoba yang alami dulu, sebelum memutuskan memakai kosmetik berbahan kimia. Sebab kosmetik alami tidak banyak resikonya, dan tidak ada efek samping.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami dan Manjur
Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami dan Manjur – Wanita akan merasa kesal, jengkel, dan kurang percaya diri jika memiliki flek hitam di wajahnya. Flek-flek ini muncul karena beberapa sebab yang terjadi. sebab munculnya flek hitam di wajah yang umum terjadi yaitu akibat dari Pigmentasi kulit atau melasma, bisa terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama di daerah wajah, akibat paparan sinar matahari. Selain sinar matahari, melasma juga dapat terjadi akibat pemakaian obat hormonal, misalnya obat pencegah kehamilan. Flek juga dapat timbul akibat bekas adanya jerawat, pemakaian obat antibiotik, antiepilepsi dan antiperadangan.

Pemakaian kosmetik yang kemungkinan besar mengandung merkuri dan asam salisilat, pun dapat membuat wajah terserang flek. Karena bila digunakan terus menerus, akan menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadap sengatan sinar matahari.

Buat Anda yang mengalami masalah dengan flek hitam di wajah, berikut ini ada cara yang cukup manjur Untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan aman tentunya yaitu:

Dengan Madu Murni. 

Untuk menghilangkan flek hitam bahkan menghilangkan bekas jerawat, kamu dapat menggunakan madu murni yang sebelumnya telah dipanaskan lalu oleskan pada bagian flek saat madu dalam keadaan hangat. Diamkan selama 10 menit.

Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari sampai flek hitam benar-benar hilang.
Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, untuk memerahkan bibir dan perawatan rambut yang rusak. 

DenganTeh Hijau 

Selain digunakan untuk kesehatan, teh hijau juga dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan flek hitam. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan langsung teh hijau yang telah diseduh dan didinginkan ke bagian yang diinginkan secara merata.

Dengan Jus Lemon 

Lemon bisa dimanfaatkan untuk memudarkan warna kulit yang hitam karena paparan sinar matahari, menghilangkan bekas jerawat, atau polusi udara. 
Caranya bisa langsung mengoleskan jus lemon dengan kapas ke area yang diinginkan. Mengingat lemon bisa menyebabkan kulit menjadi agak kering, sebaiknya gunakan pelembab setelah melakukan perawatan ini.

Dengan Lidah Buaya 
Kandungan lidah buaya yang terdiri dari vitamin A, B1, B2, C, E dan beberapa zat gizi lainnya dapat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam yang membandel. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. 

Caranya yaitu dengan mengoleskan lendir lidah buaya dari daunnya yang telah dicuci bersih.

Demikian yang dapat kami bagikan kepada anda. Tips diatas cukup untuk Anda lakukan secara rutin sebagai alternative cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan aman. Lakukan secara teratur dan konsisten agar tidak malah menjadikan wajah anda semakin kusam