Friday, May 3, 2013

Tips Memilih Sepatu Wanita Sesuai Bentuk Kaki


Bagi wanita alas kaki menjadi bagian dari penampilan, silahkan saja diamati berapa perbandingan jumlah sepatu yang dimiliki laki-laki dan perempuan lebih banyak yang mana? Tentu banyak alas kaki yang dimiliki oleh perenpuan.

Bagi anda perempuan, dalam memilih alas kaki, khususnya sepatu haru sesuai dengan bentuk kaki. Memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki selain menambah daya tarik juga mencegah kaki dari cidera. Nah apa saja tips dalam memilih spatu wanita sesuai dengan bentuk kaki, baca artikel ini sampai usai.

Tips Memilih Sepatu Wanita Sesuai Bentuk Kaki, kaki dan sepatu wanita, 5 bentuk sepatu wanita
Tips Memilih Sepatu Wanita Sesuai Bentuk Kaki - Kebanyakan wanita memilih membeli sepatu berdasarkan kesukaanya bukan kecocokan. Maksud dari kesukaan disini adalah ketertarikan berdasarkan motif, warna dan bentuknya yang kelihatan bagus. Sedangkan kecocokan yang kami maksud disini yaitu membeli sepatu berdasarkan kesesuaian bentuk kaki Anda.

Wanita seharusnya mulai sadar dan belajar bagaimana memilih sepatu sesuai bentuk kaki yang dimilikinya.  Walaupun semua sepatu memiliki fungsi untuk memberikan kenyamanan bagi kaum hawa, tapi belum tentu sepatu yang satu akan terasa nyaman juga bagi wanita yang lain. Hal ini dikarenakan bentuk kaki yang dimiliki manusia berbeda-beda. 

Bentuk kaki dapat dikelompokkan menjadi dua tipe. Pertama tipe dengan bentuk kaki pendek atau lebar, kemudian yang kedua adalah tipe kaki dengan bentuk kaki panjang atau ramping. 

Berikut beberapa tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki:

1. Wedges


Shoes jenis ini dapat digunakan untuk semua bentuk kaki, baik itu yang berkaki pendek maupun yang berkaki panjang. Hanya saja untuk yang memiliki kaki pendek sebaiknya memilih jenis sepatu wedges ini dengan cover yang pendek atau hanya menutupi jari-jari kaki saja. Sementara buat kamu yang memiliki kaki panjang dapat memilih wedges dengan cover yang penuh ataupun yang bertali-tali.

2. Peep Toe


Sepatu jenis ini memiliki bentuk yang terbuka diujung kaki hingga seolah-olah sebagian ujung jari kaki tampak mengintip. Sepatu jenis peep toe ini juga dapat digunakan oleh semua bentuk kaki, baik yang berkaki pendek atau berkaki jenjang.

3. Ankle Strap

Sepatu jenis ini cocok digunakan pada bentuk kaki yang panjang, kurus dan jenjang. Jika kamu memiliki kaki yang panjang dan kurus, sebaiknya memilih sepatu ankle strap ini agar kaki tampak lebih berisi.

4. Boots Selutut


Bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi dan berkaki jenjang sangat cocok untuk memilih sepatu atau shoes jenis ini. Namun bagi kamu yang bertubuh mungil dan memiliki paha besar, sebaiknya hindari memilih sepatu jenis boots selutut ini, karena akan semakin membuat kamu tampak mungil jika tidak di selaraskan dengan celana yang sewarna.

5. Pump Shoes 


Sepatu  atau shoes jenis ini cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kaki pendek. Sebaiknya kamu memilih jenis sepatu ini dengan bentuk cover terbuka atau hanya menutupi bagian jari-jari kakinya saja, agar bentuk kaki terlihat ramping.

Lima macam bentuk sepatu diatas silahkan Anda cocokkan sendiri mana yang sesuai dengan kaki Anda. 

Hendaknya bagi anda para wanita memperhatikan tips memlilih sepatu diatas. Semoga penampilan anda tambah maksimal dan menambah daya tarik bagi anda. Demikian tips memilih sepatu wanita sesuai bentuk kaki semoga bermanfaat.