Tuesday, April 16, 2013

Bagaimana sih Merawat Kuku Yang Benar

Perempuan dengan tampilan kuku yang indah, menambah daya tarik, perempuan harus tahu bagaimana merawat kuku yang benar.

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam merawat kuku. Mulai dari memotong kuku, menjaga kekuatan kuku, merawat kuku ketika bekerja juga mewarnai kuku. Pada beberapa hari ini kami akan fokus membahas tips-tips merawat kuku yang benar.

Nah untuk artikel kali ini kami akan membagikan tips merawat kuku secara dasar

Menjaga kekuatan dan kelembapan kuku
Kuku yang rapuh akan mudah patah bila sering terkena sabun, detergen, atau sering berada di dalam ruangan ber-AC. Untuk mengatasi masalah ini, oleskan pelembap pada kuku agar kuku menjadi lebih kuat.

Membersihkan kuku
Kuku yang cantik tentu harus bersih. Untuk membersihkan kuku, lakukan dengan cara merendamnya ke dalam air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Rendam tangan dan kaki selama kurang lebih 15 menit. Air hangat bisa membuat kulit di sekitar kuku menjadi lunak sehingga mudah untuk dibersihkan, khususnya pada daerah pinggir kuku yang sering dimasuki kotoran.

Potong kuku

  • Jangan biarkan kuku dalam keadaan terlalu panjang, karena memudahkan masuknya kotoran dan kuman-kuman penyakit yang bisa saja masuk ke dalam tubuh kita saat makan dan jangan membiarkannya terlalu pendek karena bisa menyebabkan luka.
  • Pilih gunting kuku yang tajam agar tidak berulang-ulang memotongnya. Jangan pula menarik kuku jika belum terpotong sempurna karena bisa melukai jari yang kemudian akan memudahkan kuman penyakit masuk ke dalamnya.
Stop kebiasaan merusak
Menggosok dan membuka benda keras menggunakan kuku selain dapat merusak juga dapat menyebabkan luka pada daerah sekitar kuku. Sama halnya jika kita mengorek dan mengigit kuku.

Perkuat dan percantik kuku dari dalam
Perbanyaklah minum air putih untuk membantu agar kuku tidak kering. Sedangkan untuk memperkuatnya konsumsi makanan yang mengandung kalsium dan susu.

Perhatikan penggunaan warna dan penghapus kuku
  • Menggunakan kuteks terlalu lama bisa membuat warna kuku berubah menjadi kekuningan. Sama seperti menggunakan nail polish remover terlalu sering menyebabkan hilangnya warna asli kuku dan membuatnya kering.
  • Untuk mencegah, sebaiknya tidak setiap saat menggunakan kuteks, biarlah selama beberapa waktu kuku beristirahat. Sedangkan ketika menghapus kuteks, gunakan kapas yang telah dibasahi nail polish remover dengan cara mengusapkannya perlahan (hindari menggosoknya) untuk mencegah warna kuku menjadi kusam.
Demikian cara merawat kuku yang benar, dengan mengetahui tips merawat kuku, tips menggunakan warna kuku dan penghapus warna kuku juga cara memotong kuku semoga penampilan anda tambah menarik dan tentunya dengan tips merawat kuku diatas anda menjadi bertambah wawasannya.