Wednesday, April 24, 2013

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Tahu kah anda khasiat daun sirsak? Ternyata tidak buahnya saja yang enak dan berkhasiat, daun sirsak juga memiliki manfaat yang banyak diketahui akhir-akhir ini. Memang hidup alami ternyata banyak manfaatnya, hanya saja manusia kadang kurang percaya dengan obat alami dan senderung menggunakan obat yang notabene berbahan kimia.

Menggunakan obat alami seperti daun sirsak tentnunya juga tidak begitu menguras biaya, Sebab di negara kita yang tropis ini sirsak banyak ditemui, Ibaratnya anda melemparkan biji buah sirsak maka akan tumbuh pohon.

Manfaat Daun Sirsak. Mungkin bagi anda semua tidak mengetahui tentang Manfaat Daun Sirsak. ekstrak daun sirsak memiliki banyak kandungan khasiat dalam mengobati berbagai macam pernyakit. Buah sirsak pertama kali ditemukan oleh suku dari negara Amerika bagian dalam sekitar kawasan sungai Amazon ribuan tahun yang lalu. Selain buahnya yang bisa dikonsumsi, daun sirsak juga bisa dijadikan minuman dan memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan sebuah penelitian terbaru berhasil menemukan fakta bahwa daunnya bisa digunakan sebagai jamu tradisional untuk mengobati penyakit kanker.



Manfaat Daun Sirsak


Sebuah study yang dilakukan oleh para ahli kesehatan di Purdue Universiti, Amerika menyebutkan bahwa manfaat daun sirsak tidak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan dan mencegah kanker namun juga dapat menyembuhkan berbagai pernyakit kronis lainnya seperti diabetes dan asam urat, dan asma. Beberapa jenis kanker yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak diantaranya kanker paru-paru, kanker rahim, kanker pankreas dan lainnya.

Manfaat Daun Sirsak Mencegah Kanker
Daun sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai pernyakit. Daun sirsak juga bisa membunuh sel-sel kanker lebih cepat dan aman ketimbang harus melakukan kemoterapi yang memiliki banyak efek samping dan biayanya juga sangat mahal.

Untuk mengobati kanker ambillah 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dan dalam kondisi yang baik. Kemudian cuci sampai bersih dengan air. Lalu rebus dengan 3 gelas air, dan biarkan mendidih sampai hanya tersisi 1 gelas. Biarkan air rebusan dingin dan minum 2 kali sehari selama seminggu. Bila memliki efek yang baik, maka anda dapat melanjutkan meminum air rebusan tersebut. Berikut adalah beberapa jenis pernyakit yang bisa diobati dengan daun sirsak.

Khasiat Daun Sirsak
Selain untuk mencegah kanker masih ada beberapa manfaat dari daun sirsak diantaranya mengobati sakit pinggang, sebagai obat ambaien, mengobati bisul, mangobati pernyakit liver, meringankan rematik, demam, dan masih banyak lagi. Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan, pengobatan herbail secara tradisional memang relatif lebih aman karena tidak tercampur dengan bahan kimia. Namun, langkat baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kesehatan maupun dokter agar lebih aman.

Di atas tadi Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, semoga adanya artikel ini anda dapat mengetahui bahwa banyak sekali khasiat yang terdapat pada buah sirsak.

Bagi anda yang kesulitan mencari daun sirsak anda bisa mebeli yang sudah cangkokan yang ada di pasar tradisional, kemudian anda tanam di pekarangan anda. Sebelum benar-benar hidup jangan petik daunnya. Selanjutnya rasakan khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan anda.