Wednesday, April 17, 2013

Cara Tips Membersihkan Kuku Kaki


Siapa yang menyangka bahwa salah satu bagian yang juga diperhatikan seseorang kepada kita adalah kuku kaki, makanya anda harus tahu Cara Tips Membersihkan Kuku Kaki. Bagian kaki yang sebenarnya sering tertutup apalagi bagi kita yang sering mengenakan sepatu sebenarnya akan menjadi daya tari apa bila rapi dan bersih. hanya saja karena kesibukan kadang kita lupa dalam merawatnya, atau bagi yang sibuk harus ke salon hanya untuk merawat kuku kaki padahal kalau kita bisa sendiri hasilnya akan lebih baik.

Cara Tips Membersihkan Kuku Kaki

Jari-jari kaki yang indah membuat Anda merasa nyaman saat mengenakan sandal atau bertelanjang kaki. Nah, untuk memiliki kaki cantik, Anda harus menjaga mereka. Banyak orang menghadapi masalah dalam merawat kuku kaki mereka. Kuku kaki Anda rentan terhadap bakteri dan jamur. Dengan demikian, Anda harus membersihkan kuku kaki secara teratur agar tetap bersih dan menjaga kebersihannya. cobalah tips membersihkan kuku kaki, seperti yang dilansir di Boldsky.
1. Cuci:
Setiap kali Anda datang dari luar rumah, kaki Anda tentu kotor dan membawa bakteri. Sepatu Anda tidak melindungi kaki dari bakteri tersebut. Cuci kaki Anda segera setelah memasuki rumah. Gunakan air hangat untuk menjaga kaki dan kuku kaki tetap bersih. Gunakan cuka sari apel untuk membersihkan kuku kaki dan mencegah munculnya jamur secara alami.

2. Gunakan sikat:
Saat mencuci kaki Anda, gunakan sikat lembut untuk membersihkan kuku kaki. Bakteri dan kotoran sering menempel di sudut-sudut kuku. Jadi, bersihkan sudut kuku dan kulit kaki dengan sikat lembut. Oleskan sabun antiseptik dan gosok perlahan dengan sikat. Lakukan ini secara teratur saat mandi dan setelah datang dari luar rumah.
3. Potong kuku kaki tetap pendek:
Kaki Anda pasti terkena debu, air, dan lumpur. Cara terbaik untuk menjaga kebersihan kuku kaki adalah memotongnya tetap pendek. Wanita suka kuku kaki yang panjang, tetapi itu lebih berisiko menyimpan bakteri dan kuman.
4. Korek kuku:
Gunakan pengorek kuku untuk membersihkan kuku kaki. Tongkat runcing bisa digunakan untuk membersihkan sudut dan ujung kuku kaki. Cuci kaki Anda sebelum membersihkannya dengan pengorek tersebut.
5. Melembabkan:
Untuk menjaga kaki Anda bersih dan lembut, Anda harus melembabkannya secara teratur. Gunakan pelembab untuk mendapatkan kuku yang mengkilap dan lembut secara alami.
Nai itu tadi 5 hal yang harus anda perhatikan dalam merawat kuku kaki, lakukan aktivitas membersihkan kuku kaki anda secara berkala dan teratur, maka kuku kaki anda akan terlihat bersih dan rapi dan kaki anda semakin menawan. Semoga Cara Tips Membersihkan Kuku Kaki di atas bermanfaat!