Friday, April 19, 2013

Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Dalam beberapa bulan terakhir ini rambut panjang menjadi trend, namun apakah anda tahu Cara Agar Rambut Cepat Panjang? Banyak orang mencari tips agar rambut cepat pangjang. Akan kami paparkan tips agar rambut cepat panjang.

Selain tips agar rambut cepat panjang kami akan ulas 5 cara alami agar rambut cepat panjang.

Rambut panjang memang menjadikan anda semakin cantik. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mengidamkan untuk memiliki rambut panjang yang indah. Namun biasanya untuk membuat rambut pendek anda menjadi bertambah panjang, biasanya membutuhkan waktu yang agak lama. Hal ini juga tergantung dari shampoo apa yang anda gunakan. Dan berikut adalah beberapa cara membuat rambut cepat panjang agar anda bisa mendapatkan rambut panjang seperti yang anda inginkan. 

rambut panjang


  1. Cara pertama untuk membuat rambut cepat panjang adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Cararnya adalah dengan meneteskan minyak zaitun secukupnya sampai merata ke seluruh kulit kepala lalu pijit kulit kepala secara perlahan. Ulangi cara ini secara rutin setiap pagi dan jangan lupa untuk selalu membilas rambut hingga bersih setelah mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala.

  2. Selain minyak zaitun, kulit apel ternyata juga baik untuk merawat rambut anda secara alami. Kulit apel mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat memperlancar sirkulasi darah ke kulit kepala. Jika sirkulasi darah di kepala lancar, maka pertumbuhan rambut pun akan terangsang. Cara merawat rambut menggunakan kulit apel adalah dengan mengoleskan kulit apel yang sudah dihaluskan. Setelah itu, diamkan rambut selama sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selain dapat membuat rambut anda cepat panjang, kulit apel juga baik untuk mencegah ketombe.

  3. Jeruk nipis adalah buah dengan sejuta manfaat. Selain terkenal karena kandungan Vitamin C nya yang tinggi, jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk memanjangkan rambut anda secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis dari ujung sampai pangkal rambut. Setelah itu pijit pelan kulit kepala selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih (disarankan memakai shampo).

  4. Seperti yang kita ketahui, air putih memiliki banyak sekali khasiat yang sangat bagus untuk tubuh, termasuk untuk rambut kita. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat rambut menjadi kering dan cepat rapuh sehingga untuk mencegahnya, kita harus meminum air yang cukup untuk mencegah rambut menjadi kering dan cepat patah.

  5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein juga baik untuk membuat rambut kita cepat panjang. Beberapa jenis makanan seperti daging merah, kacang-kacangan, susu, telur, dan ayam adalah makanan sumber protein yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut anda.

  6. Keramas memang baik dilakukan, namun anda tidak boleh keramas setiap hari. Shampoo memiliki kandungan bahan kimia yang banyak sehingga jika anda sering menggunakan bahan-bahan kimia tersebut untuk rambut anda, bisa membuat keadaan rambut semakin buruk. Itulah kenapa anda dianjurkan untuk keramas paling tidak dua hari sekali.

  7. Disarankan untuk melakukan creambath sekali setiap bulannya. Hal ini dimaksudkan untuk membuat kepala menjadi sejuk karena anda mendapatkan pijatan saat creambath yang bagus untuk menghilangkan stres. Selain itu, creambath bisa membuat peredaran di kepala menjadi lebih lancar sehingga rambut anda akan tampil lebih indah dan mendorong pertumbuhan rambut.

  8. Usahakan untuk tidak menggunakan blow dry terlalu sering. Hal ini akan membahayakan rambut anda dan bisa membuatnya mudah rontok, kering, dan juga kusam karena terlalu sering terkena angin yang dihasilkan oleh blow dry. Oleh karena itu dianjurkan untuk mengeringkan rambut anda dengan cara alami yaitu menganginkan di luar rumah sehingga membuat rambut anda tetap sehat.

5 Cara alami agar rambut cepat panjang

Ingin rambut panjang indah seperti bintang iklan? Sepertinya, tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan itu. Ini hanya masalah metabolisme tubuh dan beberapa teknik perawatan rambut. Berikut ada lima trik mudah agar rambut cepat panjang yang dikutip magforwomen. 

1. Makanan sehat
Pertumbuhan rambut memiliki hubungan langsung dengan asupan nutrisi Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya serat dan protein sehingga folikel rambut Anda mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan. Jangan lupa untuk minum banyak air serta hindari stres

2. Gunakan kondisioner 
Banyak yang menyepelekan manfaat kondisioner. Padahal, kondisioner akan menjaga kelembapan yang diperlukan rambut Anda. Sehingga membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat.

3. Hindari memanaskan rambut
Peralatan rambut seperti curling, pelurus dan hair dryer dapat mempercantik tatanan rambut kita. Tapi jangan kecanduan dengan alat tersebut. Ini akan membuat rambut Anda kusam dan rapuh. Menghindari rambut dari tekanan panas akan sangat baik untuk pertumbuhan rambut dalam jangka panjang. 

4. Pijat kepala secara rutin
Tidak ada yang dapat mengalahkan pijatan lembut di salon. Memijat secara rutin pada kepala akan melancarkan peredaran darah di kulit kepala dan akar rambut. Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak kemiri untuk memijat. Dampaknya, minyak tadi akan meresap di kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. 

5. Jangan sering-sering mewarnai rambut
Tidak apa-apa mewarnai rambut Anda sekali atau mungkin dua kali sebulan. Tapi jika sering berubah warna dan memberi bahan kimia pada kulit kepala Anda, akan menghambat tumbuhnya rambut. Setialah pada satu warna dan lihat keajaiban beberapa bulan mendatang.

Demikian tips lengkap agar rambut cepat panjang, cara memanjangkan rambut secara lami diatas kami kutip dari berbagai sumber yang terpercaya. Semoga memberikan manfaat kepada anda dan rambut anda menjadi panjang dan sehat dalam waktu yang singkat.