Wednesday, April 10, 2013

Cara Alami Mengecilkan Perut buncit

Mengecilkan perut buncit kadang menjadi hal yang sulit. Apalagi kalau kita sudah memiliki kebiasaan ngemil atau tidur siang. Perut buncit juga kadang disebabkan oleh pola tidur yang tidak sehat juga pola makan yang tidak sehat.
Ukuran perut yang tidak proporsional dari segi medis sebenarnya tidak baik, sebab mengganggu gerak tubuh seseorang. Perut Buncit juga mengganggu ketika seseorang jongkok. Kalau sedang letih perut juga terasa berat.

Namun tidak perlu khawatir, berikut cara alami mengecilkan perut buncit

 Dalam hal mengecilkan perut buncit perlu niat dan tekad yang kuat untuk terus berusaha karena dalam pelaksanaannya memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang tidak cepat. Berikut beberapa tips mengecilkan perut buncit dengan cara alami dan ampuh

1. Konsumsi Makanan banyak Serat
Serat penting bagi urusan buang air besar karena dapat memperlancar BAB. Jangan sampai kotoran yang seharusnya dibuang masih saja berada di perut anda sehingga perut anda terlihat buncit dan besar.

2. Hindari terkena sembelit
Dikatakan sembelit apabila melakukan buang air besar kurang dari 3 kali dalam seminggu. Beberapa obat mungkin dapat memicu terkena sembelit seperti obat aspirin dan pil kontrasepsi. Untuk menghindari kemungkinan ini perbanyaklah konsumsi banyak serat untuk mempermudah pembuangan kototran yang ada dalam perut anda.

3. Minum Air
Minum banyak air dapat membantu anda mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh anda. Disamping itu minum banyak air juga dapat menjamin fungsi empedu lebih efektif untuk mengeluarkan kotoran dalam tubuh.

4. Olahraga
Tingkatkan gerak tubuh anda dengan berolahraga seperti jogging dan olahraga lainnya yang membuat cairan dalam perut anda terdorong keluar dan masuk ke dalam darah yang kemudian akan dikeluarkan dalam bentuk keringat.

5. Sarapan pagi
Menurut penelitian yang ada sarapan pagi 1 jam setelah bangun tidur akan menjaga tingkat insulin dan kolesterol anda rendah. Cobalah untuk menerapkannya setiap hari dan tidak lupa untuk mengukur kandungan gizi seperti karbohidrat dan serat yang ada dalam menu makan pagi anda.

6. Kurangi Stres
Buat tubuh anda rileks dan cukupkan waktu istirahat anda. Pada orang dewasa waktu istirahat berkisar 7 jam. Perlu anda ketahui bahwa stres mempunyai kaitan erat dengan peningkatan produksi lemak dalam perut.

7. Kurangi konsumsi garam
Terlalu banyak konsumsi garam menyebabkan perut menjadi buncit karena di daam garam terdapat kandungan natrium yang tinggi yang dapat menarik air dalam jumlah besar dan menyebabkan retensi air. Akibatnya perut terasa penuh dan kembung.

8. Minum kopi dan teh hijau
Kandungan kafein dalam kopi meningkatkan metabolisme tubuh hingga 10% dan membantu membakar kalori dalam tubuh. Teh hijau tidak hanya membantu anda mengatasi rambut rontok namun juga membantu mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa.

9. Kurangi makan gorengan
Makanan gorengan memperlambat dapat memperlambat proses pencernaan bahan makanan dalam tubuh sehingga lemak menjadi menumpuk. Kandungan lemak yang baik yaitu lemak tak jenuh seperti minyak zaitun, kacang- kacangan, minyak kedelai, biji- bijian, dan alpukat. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh baik untuk mengecilkan perut buncit.

Lakukan tips alami mengecilkan perut buncit diatas dengan rutin. Sebab apabila anda melakukan dengan malas-malasan makan akan berdampak buruk dan menjadikan perut anda tambah buncit. Lakukan cara mengecilkan perut buncit diatas dengan konsisten