Wednesday, April 3, 2013

Cara Merawat Rambut Sendiri di Rumah



Merawat rambut tentu sudah menjadi kebutuhan, bagi orang yang malas barangkali harus sering ke salon untuk merawat rambut. Ada baik dan buruknya pergi ke salon untuk merawat rambut. Sehingga anda harus tahu bagaimana cara merawat rambut sendiri di rumah, agar anda bila tidak ada waktu untuk pergi kesalon anda bisa merawatnya sendiri di rumah. Dan tentunya merawat rambut sendiri di rumah akan sesuai kebutuhan kita karena kita lebih tahu dengan keadaan rambut kita. dan tentunya tidak boros.

Jika Anda memiliki waktu luang ketika liburan seperti ini, mungkin Anda bisa mencoba perawatan rambut di rumah tanpa harus mengantre di salon langganan.

Penggunaan bahan-bahan alami juga bisa membantu memperbaiki rambut rusak.

Seperti dilansir dari Timesofiindia, Rabu (26/12/2012), berikut tips merawat rambut di rumah tanpa harus pergi ke salon.

Rambut normal

Ambil secangkir bubuk Amla atau KLSLM, yang biasanya terdapat di toko-toko kosmetik India. Tambahkan dua sendok makan minyak jarak dan satu telur, campurkan semuanya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sebelum keramas.

Rambut Kering

Untuk Rambut kering, gunakan selalu kondisioner setelah keramas.

Campurkan multani mitti (campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun) dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan kuning telur. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam, baru bersihkan dengan shampo.

Rambut berminyak

Buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna dan satu sendok makan air jeruk nipis. Tambahkan satu putih telur. Oleskan campuran ini pada rambut, biarkan selama setengah jam dan kemudian sampo.

Jangan mencuci rambut Anda dengan menggunakan air panas karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Gunakan air hangat dan keramas satu hingga dua kali seminggu.

Sesekali juga boleh mengoles minyak zaitun pada rambut Anda terutama di ujung dan tengah rambut. Tunggu sekitar 2 jam baru keramas.

Rambut ketombe

Tambahkan 1 sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Simpan dalam wadah kaca dan pijat ke kulit kepala sebelum tidur.

Untuk rambut berketombe, Gunakan shampo dan kondisioner rambut secara terpisah. Kondisioner hanya digunakan pada ujung rambut selama 10-15 menit untuk mencegah rambut kering dan rontok.

Cara lain juga bisa mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Pijat ke akar rambut secara teratur. Cuci dengan air hangat setelah tiga sampai empat jam atau biarkan semalaman, kemudian cuci bersih rambut.

Rambut rontok

Pijat akar rambut dengan santan segar bisa bermanfaat dalam mengobati rambut rontok. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan dibilas, kemudian Anda bisa keramas

Demikian tadi secara singkat namun semoga bermanfaat, sudah kami bagikan kepada anda cara merwat rambut dengan berbagai jenis rambut, mulai dari cara merawat rambut berminyak, cara merawat rambut kering sampai cara merawat rambut rontok.

Semoga tips Cara Merawat Rambut Sendiri di Rumah bisa menambah pengetahuan bagi anda dan menjadikan penampilan dan kesehatan rambut anda terjaga.