Monday, April 8, 2013

Tips Alami Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung




obat komedo


Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan komedo, salah satunya bisa di baca di Cara Merawat Wajah Bebas Jerawat secara Alami. Komedo atau jerawat kadang muncul di hidung dan apabila kita gerakkan hidungkita akan terasa sakit.


Ada cara alami menghilangkan komedo di hidung, bagi anda yang mendapati komedo tumbuh di hidung bisa menggunakan Tips Alami Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung berikut ini :

1Scrub
Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo. Pilihlah scrub yang memang khusus wajah, bukan untuk tubuh.

2Baking Soda
Buatlah ramuan dari dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air, hingga membentuk seperti pasta. Oleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.

3Pasta Gigi
Pasta gigi merupakan salah satu cara unik untuk basmi komedo. Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.

4Lidah Buaya
Tidak hanya baik untuk perawatan rambut, lidah buaya ternyata juga dapat menyingkirkan komedo. Ambil gel dari lidah buaya dan terapkan di bagian wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit.

5Lemon
Cuci wajah Anda dengan air hangat. Ambil sepotong lemon dan gosokkan di sekitar hidung selama tiga sampai empat menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali sehari apabila komedo tersebut parah.

6Lemon dan gula
Ini adalah salah satu jenis scrub alami yang dapat mengurangi komedo. Tambahkan gula ke jus lemon dan kemudian gosok pada hidung. Atau cara lainnya adalah taburkan gula pada beberapa irisan lemon dan gosokkan pada hidung. Scrub ini juga membantu menyembuhkan jerawat, sehingga Anda dapat mengoleskan pada wajah juga.

7Jus lemon dan putih telur
Hanya menambahkan beberapa tetes jus lemon dengan putih telur dan aduk rata. Oleskan pada wajah dan biarkan kering. Kelupas secara perlahan dan cuci muka dengan air dingin.

8Jus lemon dan air mawar
Campurkan beberapa tetes air mawar dengan jus lemon. Rendam bola kapas di dalamnya dan oleskan pada daerah yang berkomedo selama tiga sampai empat menit. Cuci dengan air dingin.

9Krim Jerawat
Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo serta jerawat.


Dari sembilan cara diatas, silahkan anda pilih beberapa untuk anda praktikkan atau pilih satu Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung dan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan wajah anda terbebas dari komedo. Sekian, semoga Tips Alami Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung ini bermanfaat.