Tuesday, April 16, 2013

Cara Mengkilapkan Dan Membersihkan Kuku yang Sehat

cara mengkilapkan kuku
Seperti janji kami sebelumnya untuk berapa hari ini kami akan membuat artikel dengan tema merawat kuku, dalam artikel ini kami akan bagikan tips Cara Mengkilapkan Dan Membersihkan Kuku yang Sehat.

Sebelumnya kami sudah membagikan cara merawat kuku, yang mengulas pengetahuan dasar yang harus diketahui dalam merawat kuku, yang anda bisa baca di artikel yang berjudul Bagaimana sih Merawat Kuku Yang Benar

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu di lestarikan dan selalu di jaga. Bentuk dan juga warna kuku itu sendiri bisa membuat pemiliknya tampil berbeda. Untuk warna tentu kuku yang mengkilap adalah yang terbaik. Sementara bentuk rapi adalah bentuk yang paling bagus. Selain itu kuku yang bersih juga bisa di bilang sempurna jika di gabungkan dengan kedua hal tadi.


Untuk membuat kuku anda bisa seperti di atas tentu anda tahu sendiri. Yaitu memotong dan mengikirnya dengan kikir yang ada pada pemotong kuku dan juga sering membersihkannya. Untuk masalah membersihkan biasanya ada juga yang mengalami masalah di sudut atau pojok-pojok kuku.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya ada cara yang bisa mereka atau anda lakukan. Cara seperti ini selain bisa membersihkan kuku di pojok juga bisa untuk mengkilapkan kuku sehingga nantinya kuku anda bisa tanpil sempurna. Untuk caranya, silahkan simak tips dari saya berikut ini.

Membersihkan sekaligus mengkilapkan kuku

Langkah pertama untuk membersihkan dan mengkilapkan kuku adalah mencuci tangan atau kaki anda sampai bersih. Tergantung kuku jari kaki atau jari tangan yang akan anda buat mengkilap. Atau mencuci kedua-duanya juga lebih bagus. Setelah benar-benar bersih, siapkan air hangat yang sudah di tempatkan pada sebuah ember atau wadah apa saja yang penting kaki atautangan anda muat untuk di celupkan nantinya.

Setelah itu ambil jeruk nipis kemudian ambil airnya lalu campurkan pada air hangat tadi. Untuk jumlah jeruk nipis yang di gunakan bebas, bisa banyak atau sedikit. Jika sedikit tidak apa-apa, jika banyak semakin bagus.

Langkah selanjutnya, rendam jari tangan atau jari kaki anda selama sepuluh menit. Pastikan kuku dalam keadaan tenggelam seluruhnya. Setelah kira-kira sepuluh menit berlalu, angkat dan bersihkan bagian sudut kuku yang masih terlihat kotorannya. Kemudian rendam kaki atau tangan anda kembali. Setelah itu angkat dan lihatlah hasilnya.

Tidak susah ya ternyata untuk membersihkan dan mengkilapkan kuku, yang penting adalah anda rajin dalam membersihkan kuku niscaya kuku anda akan semakin cantik dan akan mendukung penampilan anda. Semoga dengan mempraktikkan Cara Mengkilapkan Dan Membersihkan Kuku yang Sehat di atas, penampilan dan percaya diri anda meningkat