Friday, April 5, 2013

Cara Merawat Wajah Nampak Segar Tidak Kusam

Tentu akan tidak menarik jika wajah kita nampak tidak segar atau kusam, berikut ini cara merawat wajah agar nampak segar dan tidak kusam yang harus anda ketahui sebab wajah kusan dan tidak segar bisa menimpa siapa saja.

Bagi anda yang sering beraktivitas di luar makan wajah anda akan cepat kusam, barang kali oleh debu yang menempel di wajah. Sehingga anda harus pandai-pandai merawatnya dan menjaga wajah anda agar tetap segar dan tidak kusam.

Cara Merawat Wajah Terlihat Segar Tidak Kusam




Operasi pelastik bukan solusi terbaik untuk perawatan wajah. Kalau sampai operasi wajah gagal, bisa mengakibatkan rusaknya bentuk wajah kita. Banyak artis barat yang kehilangan kecantikannya karena gagal operasi wajah. Lebih baik sejak dini merawat wajah anda dengan alami agar terlihat segar dan tidak kusam. Berikut saya berikan Tips Cara Merawat Wajah Terlihat Segar Tidak Kusam.

1. Bersihkan wajah secara rutin
Membersihkan wajah secara rutin adalah hal yang paling mendasar dalam merawat kulit wajah. Anda bisa menggunakan cream pembersih wajah dari berbagai merek namun dengan rekomendasi yang tepat. Pilih yang benar-benar sesuai dengan tipe kulit wajah anda. Ada baiknya atas rekomendasi ahli kulit wajah agar tak salah pilih.

2. (Peeling) Pengelupasan kulit wajah.
Peeling atau proses pengelupasan kulit wajah ini bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit wajah. Sebenarnya secara alami pengelupasan kulit wajah berjalan dengan sendirinya. Setiap 30 hari sel kulit mati akan terangkat dan digantikan dengan sel kulit yang baru. Namun seiring bertambahnya usia proses pengelupasan wajah secara alami ini menjadi lebih lama. Untuk itumerawat wajah agar terlihat segar dan tidak kusam biasanya menggunakan bahan seperti Physical exfoliator dan Chemical exfoliator untuk proses pengelupasan kulit wajah. Dan dengan sedikit pijatan diwajah agar peredaran darah diwajah menjadi lebih lancar.

3. Menggunakan Moisturizer (pelembab kulit wajah)
Penggunaan Moisturizer atau pelembab ini bertujuan untuk menjaga kandungan air dalam wajah agar kulit tidak kering dan terlihat kusam. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari pelembab kulit wajah gunakanlah pelembab dan krim tabir surya. Disarankan pelembab mengandung bahan aktiv seperti : Retinol, Alpha Hidroxy Acid, Vitamin B3 dan Antioksidan


Nah mudah bukan, Cara Merawat Wajah Nampak Segar Tidak Kusam memang tidak sulit dilakukan. Anda hanya perlu membiasakannya agar terbiasa sehingga hasilnya maksimal. beberapa kiat merawat wajah juga sudah kami bagikan kepada pembaca di blog ini, seperti merawat wajah berminyak juga merwat rambut.