Wednesday, April 17, 2013

Cara Merawat Kuku Tidak Mudah Patah Alami

Pada artikel terdahulu kami ulas mengenai Cara Tips Membersihkan Kuku Kaki, kali ini akan kami ulas Cara Merawat Kuku Tidak Mudah Patah Alami. Perwatan kuku secara alami memang selain menghasilkan kuku yang menwan tentunya tidak membahayakan bagi sesorang karena terhindar dari bahan kimia.

Memiliki kuku yang indah tidaklah cukup, kita harus memastikan apakah kuku kita sehat dan tidak mudah patah. Sehingga perawatan kuku yang kita lakukan tidak sia-sia.

Berikut Cara Merawat Kuku Tidak Mudah Patah Alami


Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang sering terlihat, untuk itu kita harus selalu merawat kuku agar selalu tampak cantik dan berkilau. Setiap orang mempunyai jenis kuku yang berbeda-beda, mulai dari jenis kuku lunak, kuku rapuh, kuku kering, hingga kuku yang sehat, semua itu hanya tergantung bagaimana kita merawat dan menjaganya agar kuku menjadi cantik dan sehat berkilau. Selain melakukan perawatan kuku, sahabat juga bisa mencoba untuk mewarnai dan membentuk kuku tersebut agar lebih cantik dan menarik.

 
Sumber gambar : blogspot.com
 Artikel kali ini saya akan berbagi informasi seputar cara merawat kuku agar cantik dan tidak mudah rapuh, karena sebagian besar jenis kuku, lebih banyak yang memiliki kuku yang rapuh dan cepat mudah patah. Ingin kuku selalu terlihat cantik dan menarik ? Mari lihat selengkapnya dalam cara merawat kuku berikut ini
  • Bawang Putih
Jika sahabat memiliki jenis kuku rapuh, sebaiknya sahabat dapat mencoba dengan mengoles kuku sahabat dengan bawang putih, setelah itu usaplah dengan handuk hangat. Bawang putih dapat bermanfaat untuk membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.
  • Minyak Zaitun
Ingin memiliki kutila yang sehat, lembut dan cerah, sahabat dapat mencoba dengan mencampurkan Vitamin E cair sebanyak 1 sendok teh dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada kuku-kuku sahabat. Sebaiknya lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan kuku yang indah dan sehat alami.
  • Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat bermanfaat untuk membuat kuku menjadi tidak kusam dan sehat. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan merendam kuku dengan air hangat yang telah dicampur dengan jeruk nipis selama beberapa menit. Setelah itu keringkan kuku dengan menggunakan handuk atau sapu tangan. Sebaiknya lakukanlah secara teratur agar kuku sahabat menjadi lebih sehat dan berkilau.
  • Lemon
Jika sahabat memiliki masalah dengan kuku yang kuning, sebaiknya sahabat dapat mencoba untuk menggunakan lemon untuk mengatasinya. Caranya dengan mencampur 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi, aduk hingga rata dan oleskan pada kuku-kuku sahabat. Diamkan selama beberapa menit hingga kering, kemudian basuhlah dengan air hangat. Sebaiknya lakukanlah seminggu sekali hingga warna kuku menjadi normal dan cerah kembali.
  • Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh dapat bermanfaat untuk membersihkan kotoran pada sela-sela kuku dan dapat membuat kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah. Caranya hanya dengan menggosokkan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah selama 1 minggu 2 kali untuk mendapatkan kuku yang bersih dan kuat.

Demikian Cara Merawat Kuku Tidak Mudah Patah Alami, semoga dengan bahan-bahan alami untuk merawat kuku agar lebih sehat, kuku anda tidak mudah patah. Akhirnya kami berharap artikel tentang  Cara Merawat Kuku Tidak Mudah Patah Alami diatas bermanfaat bagi anda.