Friday, April 19, 2013

Tips Facebook Aman dari Hacker

Siapa saja tentu tidak mau kalau facebooknya di bobol orang, akhir-akhir ini memang banyak kasus pembobolan akun facebook sehingga banyak orang mencari tips facebook aman, agar facebook tidak dibobol.

Yang perlu anda lakukan ada dua hal agar facebook anda tidak dibobol hacker ataupun orang iseng. Pertama jangan cari musuh di facebook, jangan update hal yang menhina atau update status dan share hal-hal yang berlebihan. Yang kedua adalah meningkatkan keamanan facebook anda. Nah yang akan kami bagikan kepada anda adalah meningkatkan keamanan facebook agar tidak dibobol hacker.


Langsung saja inilah cara agar facebook aman dari hacker :


  • Pertama, kalau sobat ingin Login facebook, teliti dulu url (biasa nulis www..) 
        contoh: https://www.facebook.com/ atau https://www.facebook.com/login.php
        Harus sama, kalau sobat menemukan url contoh: http://wwww.facebook.com/ jangan pernah masuk/login disitus itu, itu adalah Fake Login, coba lihat ada berapa www yang terdapat disitu, beda dengan yang asli yang mempunyai www 3 kali doang tapi Fake Login tersebut ada 4 huruf. atau masih banyak lagi situs yang url-nya meniru dengan situs aslinya.
  • Kedua, Jangan pernah menampilkan email di profil facebook sobat.atur privasi menjadi "Hanya Saya".
memang di profil facebook yang sekarang tidak kelihatan, tapi namanya hacker bisa mengetahui dengan Cara Melihat Email Facebook Teman Yang Tersembunyi yang sudah ane share sebelumnya.
untuk mengatur agar email tidak kelihatan saat diambil dengan cara tadi,
sobat bisa melakukan yang pertama, Masuk ke profil facebook sobat --> Tentang --> Info Kontak.
klik (sunting) lalu privasi email sobat ganti menjadi "hanya saya" atau gambar gembok.
  • Ketiga, masukkan nomor HP sobat dan lakukan verifikasi, nanti akan ada kode untuk memverifikasi akun facebook sobat.
         Ini dilakukan agar aman kalau-kalau ada aktifitas mencurigakan pada akun facebook sobat.
  • Keempat, gunakan password yang berbeda dengan password email yahoo sobat.contoh password yahoo sobat : BukanRahasiaLagi maka password facebook sobat harus berbeda contoh: LupaKataSandi123 (perpaduan huruf besar dan angka akan lebih menyulitkan Hacker untuk membobol akun facebook).
  • Kelima, Jangan pernah menggunakan password dengan tanggal lahir sobat, itu akan memudahkan Hacker untuk membobol akun facebook sobat.
  • Atur keamanan di facebook sobat dengan menyetingnya seperti ini.
Klik Pengaturan Akun --> Lalu lihat sebelah kiri, klik Keamanan --> klik tulisan suntingpada Jelajah Aman dan centang pada "Menelusuri Facebook pada koneksi aman (https)bila memungkinkan ". kalau sudah save. Ini akan memperingatkan sobat kalau sobat menjumpai link dan mengarah ke situs yang tidak aman maka facebook akan memberitahukan bahwa "situs ini tidak aman".
  • Klik tulisan sunting dibagian "Persetujuan masuk ke facebook" ini akan berfungsi jika sobat login facebook dan akan dikirimi kode yang berupa angka 6 digit ke ponsel sobat. Ini yang paling aman, karena segala sesuatu yang akan terjadi dengan akun facebook sobat akan ada pemberitahuan ke ponsel sobat.
Selain itu agar facebook aman dari hacker, anda harus mengganti password anda secara berkala. Anda juga harus memahami psikologi penyerang. Tempatkan anda pada pola pikir penyerang maka anda akan mendapati ide untuk bertahan dari serangan hacker, demikian hal yang dapat kami sampaikan selamat mencoba tips facebook aman dari hacker yang kami tulis di atas.